Cara Membuat Channel Telegram dengan Mudah

Iskandarnote.com Cara Membuat Channel Telegram Selain WhatsApp, Telegram telah menjadi aplikasi chatting dengan jumlah pengguna terbanyak saat ini. Popularitas ini didapatkan tidak lain karena Telegram menyuguhkan fitur yang sangat lengkap, bahkan jauh lebih beragam dibandingkan pesaingnya, WhatsApp. Ya, salah satu fitur unggulan Telegram yaitu channel. Cara membuat Channel Telegram pun bisa dilakukan dengan mudah.

Chanel sendiri merupakan fitur yang dapat digunakan untuk mengobrol dengan banyak orang sekaligus atau jika di Whatsapp pasti sudah familiar dengan yang namanya Whatsapp Group.

Perlu kamu ketahui, Telegram sendiri merupakan aplikasi messenger yang berbasis cloud dengan sinkronisasi tanpa batas. Artinya, aplikasi yang identik dengan warna biru ini memungkinkan kamu untuk berbagi sejumlah foto, video, dan file dalam jumlah yang tak terbatas. Masing – masing media tersebut dapat kamu kirim hingga 1,5 GB. Sangat banyak, bukan?

Tak hanya itu saja, Telegram juga memungkinkan kamu untuk membuat grup hingga 200.000 atau membuat channel dengan broadcasting anggota yang tidak terbatas. Jika kamu adalah pengguna Telegram dan ingin membuat channel, ikuti step di bawah.

Cara Membuat Channel Telegram dengan Mudah

Cara Membuat Channel Telegram di Android

  1. Buka aplikasi Telegram yang ada di perangkat Android kamu
  2. Setelah masuk ke aplikasi, pada halaman home akan ada icon pensil bulat
  3. Klik icon tersebut kemudian pilihlah pilihan new channel
  4. Kamu bisa memasukan nama, gambar, dan deskripsi untuk memberi keterangan
  5. Pilih public channel jika kamu ingin Channel kamu dilihat banyak orang dan private juga tidak
  6. Masukkan member siapa saja yang ingin kamu masukan dan klik icon trick
  7. Selesai

Cara Membuat Channel Telegram di iPhone

  1. Buka aplikasi Telegram kamu di perangkat iOS kamu
  2. Mulai dengan klik new message
  3. Selanjutnya, tap new channel
  4. Selanjutnya step nya sama seperti perangkat Android

Nah, itulah bagaimana cara membuat channel Telegram dengan mudah. Jadi, bagaimana? Tertarik untuk membuatnya? Kami sarankan untuk tidak menshare konten tidak baik apalagi jika anggota channel sudah banyak. Kamu bisa share segala sesuatu yang bisa bermanfaat agar channel milik kamu bisa berkembang.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.