Rekomendasi Bisnis Online Menjanjikan, Nyaris Tanpa Modal

Iskandarnote.com Rekomendasi Bisnis Online Menjanjikan – Berkat kemajuan teknologi dan informasi, berbisnis tidak lagi hanya dapat dilakukan oleh mereka yang berasal dari kalangan terpandang. Bahkan, kamu bisa memulainya nyaris tanpa modal dan potensi keuntungan yang begitu besar.

Siapa pun memiliki kesempatan sukses, salah satunya melalui bisnis online. Keuntungan dan jangka waktu bisnis diprediksikan akan terus bertahan, sehingga peluang yang dijanjikan pun begitu mentereng.

Ide Bisnis Online Menjanjikan Nyaris Tanpa Modal

Berikut adalah 7 ide bisnis online menjanjikan nyaris tanpa modal.

1.      Blogger

Sebagian dari kamu mungkin berpikir platform blog sudah ketinggalan zaman, di mana orang-orang lebih menyukai konten video. Jauh dari kenyataan tersebut, masih banyak orang yang mencari informasi-informasi melalui blog karena menyediakan informasi lebih menarik daripada informasi dari artikel portal media biasa.

Nah, untuk membuat konten yang menarik di blog, salah satu kemampuan yang wajib dimiliki adalah menulis. Kamu yang baru mencoba pun pasti bisa. Jangan lupa untuk terus upgrade ilmu serta mempelajari berbagai jenis tulisan serta buat blog sendiri untuk mulai mempromosikan bisnis.

Mereka yang memiliki kemampuan ini umumnya banyak dicari oleh banyak perusahaan yang memiliki platform online.

2.      Kursus Online

Jika kamu handal di bidang tertentu, kamu bisa mencoba membuka bisnis online kursus apa pun, selagi kamu memiliki pengetahuan yang mumpuni dari apa yang kamu ajarkan.

Mulailah dari membuat kurikulum pembelajaran, modul, sistem penilaian hingga mempersiapkan bagaimana kursus online berlangsung.

3.      Jasa Konsultasi

Bila tidak menyukai kegiatan mengajar, kamu bisa mencoba alternatif lain, yakni menjadi seorang konsultan online. Kegiatannya lebih banyak memberikan opini, nasihat hingga mengarahkan orang yang sedang menghadapi masalah sesuai dengan bidang yang kamu kuasai.

Konsultasi online ini bisa dilakukan melalui aplikasi konferensi video, seperti Zoom atau Google Meet dalam durasi yang disepakati sesuai dengan dana sewa yang diberikan klien nantinya.

4.      Dropshipper/Reseller

Bisnis online menjanjikan yang nyaris tidak memerlukan modal selanjutnya adalah dropshipper dan reseller. Keduanya berbeda, yakni dropshipper memasarkan dan mengirim barang tanpa harus menyetok, sedangkan reseller membeli produk dari pemasok barang lebih murah dan menjualnya dengan harga lebih mahal.

Sudah banyak yang mempraktekkannya dan sukses dari bisnis online semacam ini. Bahkan sebelum marak bermunculan marketplace online. Jadi, sudah pasti menjanjikan seiring masuknya pengaruh prilaku digital masyarakat dalam memenuhi kebutuhan.

5.      Jasa Penitipan

Jasa yang dimaksud bukanlah jasa penitipan anak, melainkan penitipan benda yang kesulitan membeli barang tertentu, terutama bagi orang yang tinggal di luar pulau yang jauh dari kota metropolitan.

Melihat Indonesia yang begitu luas, jasa penitipan ini sangat besar potensinya di masa depan. Selain itu, kamu bisa mengganti kategori jasa titip yang ingin ditawarkan. Misalnya, sebulan ini menawarkan jastip barang branded obral di mall besar Jakarta, bulan berikutnya makanan atau minuman khas di kota tertentu, skincare, oleh-oleh barang, dan lain sebagainya.

6.      Joki

Rekomendasi bisnis online menjanjikan selanjutnya yakni joki atau jasa antri. Ada banyak orang yang rela membayar jasa ini daripada lelah mengantri untuk mendapatkan barang tertentu. Misalnya seperti tiket onlie atau barang bagus yang sedang diskon besar-besaran.

7.      Selebriti Sosial Media

Ide online bisnis yang menjanjikan berikutnya mungkin sudah familiar, yakni selebiti sosial media berupa Selebgram, Selebtweet hingga YouTuber.

Selebriti yang dimaksud tidak mengharuskan kamu tampil cantik atau tampan. Kamu bisa membuat konten sesuai dengan keahlian yang banyak dicari orang. Bahkan, nyaris tanpa modal dana.

Dengan bermodalkan laptop dan keahlian mengedit yang bisa dipelajari secara otodidak, selebriti media sosial menjadi peluang bisnis online menjanjikan. Keuntungan yang masuk berupa iklan dalam konten sosial media yang kamu buat.

Itu tadi referensi ide bisnis online menjanjikan yang nyaris tanpa membuat kamu mengeluarkan modal seperti yang ditakutkan para pebisnis pemula. Nyatanya, ada banyak cara meraup keuntungan melalui internet. Selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.