5 Aplikasi Edit Foto Android dan iOS Terbaik

Iskandarnote.com Yakin hasil jepretan kamera kamu sudah bagus? Untuk membuatnya banjir like ketika di-upload di sosial media, tentunya foto kamu wajib mendapat sentuhan editing terlebih agar tampilannya lebih menarik dan unik.

Tak perlu repot-repot edit foto lewat PC atau laptop, karena sekarang ada banyak aplikasi edit foto terbaik yang bisa didownload pada ponsel Android ataupun iOS. Kabar baiknya lagi, beberapa aplikasi editing foto ini bisa kamu akses secara gratis!

Apa saja aplikasi edit foto terbaik untuk mengubah foto kamu bak hasil jepretan fotografer profesional? Berikut ini beberapa diantaranya.

Aplikasi Edit Foto Android

Adobe Lightroom

Salah satu aplikasi paling populer yang juga sering jadi andalan para selebgram adalah Adobe Lightroom. Aplikasi editing foto yang sudah dulu hadir dalam versi software PC ini menghadirkan fitur yang sangat lengkap.

Tak hanya itu, Lightroom juga memiliki sejumlah efek yang dapat mengubah foto kamu jauh lebih cantik hanya dengan beberapa kali klik saja.

Namun, untuk bisa mengakses seluruh filter atau efek di Adobe Lightroom, kamu harus berlangganan paket premium terlebih dahulu. Ya, meskipun aplikasi ini juga menyediakan versi gratis, namun dengan akses yang cukup terbatas.

PicsArt Photo Studio

Tak kalah populer dari Adobe Lightroom, PicsArt Photo Studio juga sering jadi andalan selebgram untuk mendapatkan foto genic hanya dengan beberapa tahap editing.

Selain menawarkan fitur, filter dan tools menggambar, aplikasi edit foto satu ini juga menyediakan apk kamera yang memungkinkan kamu mengambil gambar langsung dari PicsArt Photo Studio.

Nah, fitur terbaru yang ditawarkan aplikasi ini adalah Magix Effect, yang digadang-gadang bakal membuat potret fotomu terlihat lebih hidup.

Instasize

Selanjutnya ada Instasize, aplikasi yang dijuluki “serba bisa”. Yups, melalui satu aplikasi ini, kamu sudah bisa melakukan banyak teknik editing seperti color corect, trim, post process, dan bahkan mendesain foto maupun video.

Filter yang tersedia pun pastinya super lengkap. Aplikasi ini juga dirancang dengan interface yang user-friendly, jadi sangat cocok buat kamu yang baru pertama kali menggunakan aplikasi editing foto.

Adobe Photoshop Express

Meski bukan aplikasi baru lagi, namun eksistensi Adobe Photoshop Express masih cukup besar. Fitur dan filter yang lengkap juga tak membuat aplikasi ini berat, sehingga sangat recommended untuk kamu yang memiliki ruang penyimpanan terbatas.

Interface aplikasi juga tampak sederhana dengan navigasi yang mudah dipahami. Dan tentunya, aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di PlayStore ataupun AppStore.

Pixlr – Free Photo Editor

Satu lagi aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu akses secara gratis, Pixlr – Free Photo Editor. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah, kamu bisa menggabungkan dua foto menjadi satu kesatuan sehingga tercipta foto yang unik dan sarat akan makna.

Sama seperti empat aplikasi sebelumnya, Pixlr juga memungkinkan pengguna untuk langsung membagikan hasil editan fotonya ke sosial media.

Kelima aplikasi edit foto terbaik di atas bisa kamu dapatkan secara gratis di PlayStore maupun AppStore. Hanya saja, beberapa aplikasi memang mengharuskan pengguna berlangganan paket premium untuk menikmai full akses apk.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.