5 Cara Menjaga Penglihatan Mata Agar Tetap Sehat

Iskandarnote.com~ Mata Anda memainkan peran penting dalam bagaimana Anda bergerak melalui dunia dan menikmati hidup Anda, dari saat Anda bangun hingga saat Anda pergi tidur.

Mereka melakukan pekerjaan penting menangkap cahaya. Kemudian, bagian-bagian berbeda dari sistem mata (atau sistem mata) bekerja sama, terhubung dengan neuron yang menerjemahkan dan menyampaikan pesan ke otak sebagai gambar visual.

Untuk itu, penting untuk menjaga kesehatan mata Anda. Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk menjaga penglihatan yang baik dan menikmati kesehatan mata seumur hidup.

1. Kunjungi dokter Anda untuk pemeriksaan rutin dan untuk masalah mata yang Anda alami

Mereka dapat memberikan perawatan mata total, mulai dari pemeriksaan dan koreksi penglihatan hingga diagnosis dan pengobatan penyakit mata, kata dokter mata Michael Millstein, MD .

Anda harus mengunjungi dokter mata atau dokter mata untuk pemeriksaan mata setahun sekali, atau jika Anda mengalami infeksi mata atau gejala penyakit seperti:

  • Kehilangan atau penglihatan kabur.
  • Cahaya berkedip.
  • Sakit mata.
  • Kemerahan.
  • Gatal.
  • Pembengkakan.
  • Iritasi di sekitar mata atau kelopak mata.

2. Lakukan langkah-langkah untuk mencegah penyakit

Penyakit mata adalah penyebab kebutaan No. 1 “Sebagian besar penyakit yang menyebabkan kebutaan, seperti glaukoma dan diabetes, dapat diobati atau diperlambat jika didiagnosis dan dikelola dengan benar,” kata Dr. Millstein.

3. Kenakan lensa resep yang tepat, atau pertimbangkan operasi korektif

Tidak mengenakan kacamata atau lensa kontak yang diresepkan tidak akan menyebabkan penyakit, tetapi dapat menimbulkan ketidaknyamanan akibat kelelahan mata, sakit kepala, atau bahkan cedera yang disebabkan oleh kurangnya penglihatan yang aman.

Jika Anda merasa memakai lensa preskriptif tidak nyaman, tanyakan kepada dokter Anda tentang alternatif, seperti beralih dari kacamata ke lensa kontak atau mengeksplorasi operasi korektif .

4. Lindungi mata Anda dari sinar matahari yang berbahaya

Radiasi ultraviolet (UV) berasal dari sinar matahari, tanning bed, lampu hitam-cahaya dan beberapa bentuk cahaya lainnya.

Jika Anda sering terkena sinar UV, hal ini dapat menyebabkan peningkatan risiko katarak atau bintik-bintik kuning pada permukaan putih mata, seperti pingueculas dan pterygiums.

Mata Anda mungkin lebih sensitif jika warnanya terang, atau jika Anda sedang mengonsumsi obat tertentu.

Anda dapat melindungi mata Anda saat Anda berada di bawah sinar matahari dengan mengenakan kacamata hitam resep, kacamata hitam klip atau lensa kontak penghalang UV.

5. Kenakan alat pelindung dan kacamata selama bekerja dan acara olahraga

Mengenakan kacamata pengaman dan kacamata pelindung saat Anda berolahraga atau bekerja dengan bahan berbahaya menurunkan risiko cedera mata, kerusakan penglihatan, dan kehilangan penglihatan total.

“Terlibat secara aktif dalam kesehatan mata Anda dan bekerja dengan dokter mata dan dokter mata Anda meningkatkan peluang Anda untuk menjaga kesehatan mata dan penglihatan yang baik sepanjang hidup Anda,” kata Dr. Millstein.

You May Also Like

About the Author: sale iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published.