Ahok Viral Kembali Lantaran Sumpahnya 3 Tahun Silam, Benarkan Jadi Kenyataan?

ahok mendadak viral kembali

Iskandarnote.com Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali menuai perhatian publik. Bukan lantaran gebrakan baru, Ahok viral karena sumpahnya saat sidang penetapan dirinya sebagai pelaku penistaan agama 2017 lalu.

Banyak netizen yang kembali menyoroti pernyataan mantan Gubernur Jakarta yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina tersebut.

Sumpahnya yang berucakan “Percayalah, Kalau Anda Menzalimi Saya, Satu per Satu Dipermalukan Nanti” berhasil terekam dengan baik di benak masyarakat Indonesia dan kini banyak dibahas kembali hingga membuat Ahok mendadak viral.

Pernyataan lengkap yang disampaikan Ahok sebagai penutup persidangan sebelum dirinya mendekam di Mako Brimob tiga tahin silam yakni.

“Percayalah, sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, yang Anda lawan adalah Tuhan yang Mahakuasa, Maha Esa. Saya akan buktikan satu per satu dipermalukan. Terima kasih”

Pernyataan tersebut berhasil membuat Ahok viral kembali. Di mana hal tersebut berkaitan dengan kebijakan Presiden Jokowi berkaitan dengan izin Front Pembela Islam (FPI) di  wilayah Indonesia.

Seperti yang diketahui, dalam sidang tersebut wakil presiden K.H Ma’ruf Amin dan Habib Rizieq Shihab menjadi saksi persidangan. Dan pernyataan viral tersebut dituturkan Ahok khusus untuk keduanya.

Ya, pada persidangan tersebut, kedua saksi merupakan kunci apakah Ahok harus menjadi tersangka penistaan agama atau tidak.

Meski sempah mengutarakan keberatan dengan kesaksikan Ma’ruf Amin yang saat itu masih menjabat sebagai Majlis Ulama Indonesia terkait penghinaan terhadap ulama, namun hal tersebut tidak diindahkan oleh hakim.

“Saya juga keberatan warga Kepulauan Seribu disebut takut. Warga Pulau seribu ketawa-ketawa. Saya kemarin ke sana keliling enam pulau diterima dengan baik,” ujar Ahok saat persidangan di Kementerian Pertanian, Ragunan, Selasa (30/1/2017).

Asal Mula Ahok Mendadak Viral Kembali

Pernyataan tersebut kembali menjadi perhatian warganet setelah akun Twitter Capres Abadi mengunggah rekaman suara Ahok yang diambil tiga tahun lalu.

Akun tersebut juga membubuhkan kalimat yang cukup mencolok.

“Pak Basuki bisa dicabut gak ucapan ini, kasihan mereka sedang menuai apa yang Anda ucapkan dulu.

Gusti mboten sare dan itu nyata sekali pak,”

Tidak perlu waktu lama, unggahan tersebut langsung mendapat banyak respon dari warga Twitter. Banyak yang membenarkan ucapan pemilik akun Capres Abadi tersebut, tetapi tidak sedikit pula yang masih memberikan pernyataan netral alias tidak membela kedua belah pihak.

Beberapa akun lain juga meminta pada suami Puput Nastiti Devi tersebut untuk menyudahi sumpahnya.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *