AOT Requiem Tamat, Para Fans Kecewa Dengan Endingnya dan Merilis AOT no Requiem

Attack on Titan Requiem manga

Iskandaranote.com Tepat pada 9 April 2021 lalu, Attack on Titan Requiem manga telah berakhir. Namun hal ini justru memancing keributan antar sesama fans AOT Requiem. Pasalnya, sebagian fans merasa kurang puas dengan ending manga fenomenal ini.

Ketidakpuasan para fans dengan AOT Requiem, mendorong mereka untuk membuat alternatif ending AOT Requiem. Di mana alternatif ending ini dibuat berdasarkan teori Akatsuki no Requiem.

Tak tanggung-tanggung, kelompok fans yang merasa kecewa dengan ending AOT Requiem ini bukan hanya membuat alternatif ending dalam bentuk manga saja, namun juga proyek animasi.

Dilansir dari akun Twitter resmi AotnoRequiem, alternatif ending ini dibuat dengan judul “Attack on Titan no Requiem”. Proyek manga alternatif ini sudah dirilis pada 29 Mei 2021 kemarin. Selain itu, proyek ini juga telah mempublikasikan visual utama.

Teori Akatuski no Rquiem jadi Dasar Pembuatan AOT no Requiem

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, AOT no Requiem ini dibuat berdasarkan teori Akatuski no Requiem, sebuah lagu yang dibawakan Linked Horizon pada akhir chapter AOT Requiem.

Teori ini dipilih juga karena cerita AOT Requiem chapter 1 hingga 136 yang seakan masih “berpihak” pada Eren. Namun, tanpa disangka, pada akhir chapternya, AOT Requiem justru merilis ending yang jauh dari bayangan para fansnya.

Berdasarkan teori Ank, pemenang akhir dari perselisihan sengit di AOT Requiem adalah Eren. Ia berhasil memberantas seluruh ancaman dari aliansi dan menjalani hidup bahagia bersama Historia serta anak-anaknya.

Tidak adanya ancaman eksternal juga membuat Paradise menjadi suatu tempat yang penuh kedamaian. Ending inilah yang dianggap paling tepat untuk AOT Requiem.

Secara keseluruhan, ada 3 chapter lebih yang dibuat ulang oleh fans setia AOT Requiem, yakni dari chapter 136 sampai chapter terakhir 139.

Baca Juga :   Angelina Jolie Tampil sebagai Pahlawan Super di First Look at Marvel's The Eternals

Setelah rilis dua hari lalu, AOT no Requiem read langsung mendapat banyak pujian dari para fans AOT Requiem. Nah, buat kamu yang penasaran dengan cerita lengkap dari ending alternatif AOT Requiem ini, kamu bisa langsung cek di aotnorequiem.com.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *