Apa Manfaat Menambahkan Pisang ke Oatmeal Setiap Pagi?

iskandarnote.com – Apa Manfaat Menambahkan Pisang ke Oatmeal Setiap Pagi? Semangkuk oatmeal hangat adalah pilihan sarapan sederhana, bergizi, dan tradisional Amerika. Oatmeal relatif rendah kalori, tetapi kaya akan serat, mineral, dan vitamin.

Menambahkan pisang matang ke oatmeal Anda tidak hanya menambah rasa manis dan rasa, tetapi juga meningkatkan jumlah kalori dan meningkatkan manfaat nutrisi secara signifikan.

membuat sereal sarapan, granola bar, roti, dan banyak makanan panggang lainnya. Mereka relatif rendah kalori pada 160 per cangkir yang dimasak.

Gandum utuh mengandung nutrisi dan serat paling banyak – sekitar 4 gram per cangkir – karena mengandung kuman, endosperma, dan dedak gandum.

Sebaliknya, oat yang lebih halus biasanya hanya mengandung bagian endosperm bertepung. Gandum utuh adalah sumber mangan dan serat larut yang sangat baik, serta sumber yang baik dari banyak vitamin B, magnesium, selenium, seng, fosfor, zat besi, dan protein.

Manfaat utama dari makan banyak serat larut adalah menurunkan kolesterol LDL yang tidak sehat dalam darah dan mengatur kadar gula darah. Oatmeal mengandung biji-bijian dalam jumlah yang bervariasi, tergantung pada mereknya.

Manfaat Pisang

Pisang mengandung kalori dalam jumlah sedang sekitar 105 dalam buah berukuran sedang. Mereka juga mengandung sedikit karbohidrat, terutama dalam bentuk serat dan fruktosa, yang menyebabkan rasa manisnya terutama saat matang.

Pisang mengandung sejumlah kecil vitamin dan mineral, tetapi merupakan sumber potasium yang sangat

Kalium digunakan sebagai elektrolit dalam tubuh Anda, yang berarti membantu mengirimkan sinyal listrik, mengatur cairan tubuh dan menjaga tekanan darah normal.

Kekurangan kalium atau elektrolit lain menyebabkan kram dan disfungsi otot, serta penumpukan cairan yang disebut edema.

Menggabungkan Oatmeal dengan Pisang

Menggabungkan oatmeal dengan pisang untuk sarapan memberikan banyak manfaat nutrisi.

Dalam hal kalori, 1 cangkir gandum utuh dan satu pisang ukuran sedang menyediakan sekitar 265 kalori dalam bentuk karbohidrat, protein, dan sedikit lemak.

Itu memenuhi syarat sebagai sarapan yang relatif rendah kalori, tetapi kandungan serat yang tinggi sekitar 7 gram gabungan kemungkinan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk ngemil sebelum makan siang, yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, sarapan berserat tinggi tidak meningkatkan kadar glukosa darah, yang aman bagi penderita diabetes dan bagus untuk siapa saja yang ingin menghindari gula tinggi dan rendah dari sarapan manis.

Serat tidak larut dalam oatmeal gandum utuh dan pisang bermanfaat bagi sistem pencernaan Anda karena dapat membuat tinja Anda menjadi lebih banyak dan melancarkan buang air besar secara teratur.

You May Also Like

About the Author: peri

Leave a Reply

Your email address will not be published.