8 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik Paling Efektif

Aplikasi penghemat baterai Android terbaik 2021 dan direkomendasikan karena paling terbukti ampuh dan berfungsi secara efektif di semua merk tipe HP.

Hello guys Apa Anda sedang mencari aplikasi untuk menghemat baterai di HP Android? Jika iya berarti anda sedang membaca sebuah artikel yang tepat tentang masalah itu?

Sebelum melanjutkan artikel ini Sebaiknya anda baca dulu artikel yang sudah saya buat agar anda lebih pintar memainkan HP Android: Cara split screen Samsung, buka 2 aplikasi dalam 1 layar.

Oke lanjut. Jadi kalian ingin mencari sebuah aplikasi yang bisa menghemat baterai secara efektif? sebenarnya sudah banyak sekali aplikasi di playstore yang menyediakan fitur menarik untuk menghemat baterai Android.

Semua aplikasi yang ada di playstore belum tentu memberikan hasil yang memuaskan untuk menghemat baterai.

Banyak aplikasi bodong yang hanya menampilkan status bar baterai tapi tidak efektif terhadap penghematan daya baterai itu sendiri.

Pengalaman saat pakai aplikasi penghemat baterai

Saya pernah mendapatkan pengalaman ketika HP baterai saya cepat lowbat saat main game, nonton YouTube bahkan hanya membuka aplikasi Facebook saja sudah cepat habis.

Nah karena merasa kesal. Akhirnya saya mendownload sebuah aplikasi penghemat baterai yang katanya bisa menghemat baterai hingga 50% bahkan hingga 2 hari.

Saya cari di Play Store aplikasinya dan saya menemukan aplikasi yang menurut saya paling bagus di antara yang lain karena di deskripsinya tertulis bisa menghemat baterai selama 2 hari.

Dan hasilnya Ternyata semua aplikasi tersebut tidak bisa berfungsi menghemat baterai sama sekali, fungsinya cuma buat mengontrol penggunaan daya baterai saja.

Yang ada malah aplikasi penghemat baterai tersebut secara diam-diam menguras baterai hp, karena aplikasinya berjalan di latar belakang yang tidak kita ketahui.

Nah agar kita tidak tertipu berikut beberapa aplikasi yang bisa menjadi rekomendasi untuk menghemat baterai HP Android terbukti paling ampuh.

Aplikasi penghemat baterai HP Android terbaik

Aplikasi penghemat baterai terbaik paling ampuh

Aplikasi dari daftar aplikasi ini saya sudah memilih yang mungkin cukup lumayan untuk bisa melakukan penghematan baterai, tapi sepenuhnya tergantung cara kalian menggunakannya.

Oke Langsung saja berikut adalah aplikasi untuk menghemat baterai di HP Android Anda.

Baterai Doctor

Battery Doctor merupakan sebuah aplikasi penghemat baterai yang dibuat oleh developer cheetah mobile.

Sehingga Anda tidak perlu lagi untuk meragukan kualitas dari aplikasi ini, karena aplikasi penghemat baterai doctor sudah diunduh lebih dari 1 juta orang dan mendapatkan rating 4.5 yang dimana semua pengguna aplikasi ini cukup puas dengan kinerja nya.

Baterai Saver for Android

Aplikasi penghemat baterai ini bekerja dengan cara mengatur beberapa konfigurasi agar sesuai dengan efisiensi daya yang Anda gunakan, cukup menekan tombol optimis maka secara otomatis aplikasi akan mendeteksi dan memindai beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang.

jika ada aplikasi yang tidak sering anda gunakan lalu berjalan di latar belakang, maka baterai saver for Android akan mematikannya, Aplikasi ini sangat optimal untuk menghemat daya baterai yang Anda gunakan.

Kelebihan dari aplikasi ini yang menarik adalah bahwa ternyata APK penghemat baterai ini bisa membersihkan RAM HP Android milik kalian, bahkan saat charger baterai akan berlangsung lebih cepat terisi.

Baterai calibration

Aplikasi  ini bekerja dengan cara melakukan efisiensi seperti aplikasi nomor dua. Karena aplikasi ini juga akan membuat baterai Anda seperti baru kembali dengan cara melakukan calibrasi agar baterai anda kembali seperti baru kembali.

Cukup hanya dengan satu klik Anda bisa memantau performa baterai mulai dari tingkat penggunaan, tegangan saat pengisian daya serta suhu panas yang dialami baterai.

Avast Baterai Saver

Avast Baterai Saver akan mengoptimalkan kinerja baterai Android Anda. selain itu aplikasi yang dikembangkan oleh developer anti-virus populer Avast ini juga bisa bermanfaat untuk memperpanjang usia aktif baterai Android.

Dengan menggunakan aplikasi Avast penggunaan baterai HP anda bisa menghemat sebanyak 20% jauh lebih lama dibandingkan tidak menggunakan aplikasi ini.

Avast clean up juga bisa membersihkan ruang hati anda dan mengarahkan ruang RAM serta memori internal yang penuh dengan sampah file yang tidak terpakai.

Screen filter

Sebenarnya screen filter bukan Aplikasi penghemat baterai Android. Hanya saja cara kerja aplikasi ini yaitu dengan mengatur tingkat kecerahan pada layar HP Android.

Siapa sangka, Dengan hanya mengatur tingkat kecerahan layar, cukup efektif agar penggunaan daya pakai jauh lebih hemat 50% dibandingkan tidak menggunakan aplikasi screen filter.

Jika anda tidak percaya Silahkan dicoba saja dan rasakan manfaat dari ampuhnya aplikasi pengatur kecerahan layar ini.

Ukurannya sangat kecil yaitu hanya 57 KB saja, aplikasi ini sudah di download lebih dari 5 juta orang dan mendapatkan rating Playstore 4.6.

DOWNLOAD

DU Baterai Saver

Aplikasi penghemat baterai yang satu ini cukup populer di playstore, karena DU baterai server akan bekerja dengan cara mengoptimalkan penggunaan baterai dan bisa memaksimalkan penghematan sebanyak 50% lebih.

Tak hanya dapat menghemat baterai aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang diantaranya dapat meningkatkan kinerja HP Android Anda agar lebih baik lagi.

DOWNLOAD

Baterai booster Lite

Aplikasi penghemat baterai yang satu ini bekerja dengan cara memberikan pelacakan perubahan yang terjadi pada baterai android, dengan memantau proses baterai yang terjadi.

Sehingga aplikasi ini akan memberikan sebuah informasi yang akurat agar anda bisa mengatur aplikasi mana saja yang banyak menguras baterai.

Ukuran baterai booster cukup ringan karena hanya berukuran 5,4 MB. Selain itu aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5 juta orang dan mendapatkan rating 4.6, yang di mana semua pengguna aplikasi ini cukup puas menggunakannya.

DOWNLOAD

Accubaterai

Aplikasi ini tak hanya bisa menghemat baterai HP Anda tahan lebih lama tetapi juga berfungsi untuk memelihara performa baterai agar tetap dalam kondisi terbaik.

Perlu diketahui usia baterai anda akan semakin berkurang jika sering dicas apalagi saat charger daya sudah terisi melebihi diatas 100%.

Nah aplikasi ini bisa memberikan peringatan ketika baterai sudah penuh saat dicas.

Aplikasi AC baterai sudah didownload lebih dari 10 juta orang dan mendapatkan rating 4.6. Jadi sangat direkomendasikan untuk memelihara Kondisi baterai agar tahan lebih lama.

DOWNLOAD

Nah itu tadi adalah sebuah aplikasi yang bisa membantu anda untuk menghemat baterai HP Android.

Silakan pilih salah satu yang terbaik, jangan download semua karena Justru itu akan dan membuat baterai hp semakin boros.

Tips menghemat baterai HP Android

Cara mengemat baterai hp samsung

Aplikasi terbaik apapun tidak akan bisa secara efektif menghemat baterai HP Android jika penggunaan Anda saat menggunakan HP tidak begitu bagus.

Karena bagaimanapun jika HP anda sering dimainkan otomatis diam-diam dari baterai akan terkuras tanpa anda ketahui.

Nah berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan agar bisa menghemat baterai tahan lebih lama.

Satu jangan terlalu sering main game

Meskipun anda sudah menggunakan aplikasi penghemat baterai jika anda bermain game seharian nonstop maka tentunya sebagai hanya mampu bertahan paling lama 4 jam.

Matikan GPS

GPS akan terus menguras baterai HP Android Anda karena ia akan terus berjalan kemanapun anda berada, jika anda tidak terlalu membutuhkan GPS sebaiknya dimatikan saja agar daya baterai lebih awet dan tahan lama.

Jangan gunakan aplikasi VPN

Penggunaan aplikasi VPN sejatinya memang dibutuhkan saat ingin membuka situs terlarang, meskipun kadang aplikasi VPN juga dibutuhkan untuk main game tapi terlalu sering menyalahkan aplikasi VPN justru baterai HP anda akan cepat panas. Tidak percaya? silakan coba saja.

Nonaktifkan aplikasi berjalan di latar belakang

Matikan aplikasi berjalan dilatar belakang karena aplikasi yang berjalan secara tidak diketahui akan memakan daya baterai bahkan aplikasi yang terus berjalan juga bisa menghabiskan kuota lebih cepat untuk cara setting menonaktifkan aplikasi berjalan di latar belakang Silakan anda baca di sini:

Gunakan mode daya hemat baterai

Ini penting sekali, saat ini setiap merek Hp sudah ada fitur mode daya hemat baterai, fasilitas ini sangat bermanfaat sekali untuk memperpanjang usia baterai.

Maka tidak ada salahnya untuk mengaktifkan cara ini untuk cara settingnya di HP Samsung bisa bisa anda baca artikel yang sudah saya buat sebelumnya Disini.

Nah itu adalah tips untuk menghemat baterai Android bisa digunakan untuk semua merek HP seperti Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo dan Lenovo.

Kesimpulan

Meskipun anda sudah menggunakan aplikasi untuk menghemat baterai, namun penggunaannya tetap akan sia-sia Jika anda tidak mengistirahatkan HP Android Anda.

Karena seperti yang kita tahu, bahwa semakin banyak kita mendownload aplikasi justru hal itu akan membuat daya baterai semakin terkuras, karena setiap aplikasi yang kita instal akan terus berjalan di latar belakang.

Itulah beberapa aplikasi penghemat baterai untuk HP Android terbaik di tahun 2021 yang bisa anda install di Play Store secara gratis.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang mengalami baterai cepat habis.

Leave a Comment