Beberapa Aplikasi Real GPS di Android

Iskandarnote.com Aplikasi Real GPS di Android – GPS atau Global Positioning System menjadi salah satu teknologi penting di era seperti sekarang ini. Fungsi utama GPS adalah melacak sebuah lokasi dan akses lokasi yang di targetkan. Namun, pada beberapa aplikasi GPS, GPS tidak valid. Meski begitu, ada beberapa aplikasi real GPS di Android yang bisa kamu andalkan.

Lewat GPS di Android, kamu bisa lebih mudah melacak suatu lokasi berikut dengan situasi yang sedang terjadi sekalipun kamu belum pernah mendatangi lokasi yang dimaksudkan. Inilah hebatnya teknologi.

Rekomendasi Aplikasi GPS di Android yang Real

Google Maps

Google Maps merupakan produk milik Google. Karena milik Google, sudah pasti banyak orang yang menggunakan aplikasi yang satu ini. Bahkan, beberapa orang menganggap jika ada yang mengatakan GPS maka yang dimaksud adalah Google Maps.

Padahal, GPS dan Google Maps adalah dua hal yang berbeda. Untuk penggunaannya, rasanya tidak perlu dijelaskan lagi karena pasti sudah banyak diketahui berikut fitur – fitur yang dimilikinya.

Geo Tracker

Sesuai namanya, aplikasi yang satu ini memungkinkan kamu untuk mengikuti GPS, peta, navigasi dan rute. Aplikasi ini juga termasuk ke dalam aplikasi yang memiliki fitur cukup lengkap.

Aplikasi yang diproduksi oleh AppStar Studio memudahkan pengguna untuk menemukan jalan yang paling tepat dan juga cepat.

Fitur yang paling menguntungkan adalah adanya fitur Driving Direction. Fitur ini akan memudahkan kamu untuk mengetahui jalan meskipun kamu sedang berkendara sendirian tanpa orang lain.

Karta GPS

Tak kalah populer dengan beberapa aplikasi real GPS di Android lainnya, Karta GPS uga sudah cukup dikenal oleh kalangan pengguna Android.

Aplikasi yang dibuat oleh Karta Software Technology ini memungkinkan kamu untuk menggunakan GPS meskipun kamu sedang tidak terhubung dengan internet alias offline.

Aplikasi ini dapat kamu butuh secara gratis di Play Store. Terdapat beberapa fitur andalan dari aplikasi ini.

Nah, beberapa fitur yang paling menguntungkan adalah adanya petunjuk jalan yang detail untuk para pejalan kaki serta kemudahan untuk menemukan lahan parkir di sekitar kamu.

City Maps 2Go

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah City Maps 2Go. Hampir sama dengan rekomendasi sebelumnya, aplikasi yang satu ini dapat kamu gunakan offline tanpa harus terhubung dengan internet ataupun Wi-Fi.

Tak hanya berguna sebagai GPS saja, aplikasi yang satu ini juga dapat kamu gunakan sebagai platform untuk memesan penginapan atau kamar hotel secara praktis ketika kamu bepergian. Jadi tidak ribet deh!

Glympse

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi Glympse. Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan dengan nama serupa ini memiliki fitur navigasi dan share location yang memudahkan kamu untuk mengirim lokasi ke kerabat atau temanmu.

Tampilan aplikasi ini sangat mudah untuk dipahami bahkan oleh orang awam sekalipun. Nah, beberapa fitur yang sangat membantu para penggunanya adalah peta, riwayat, daftar favorit, hingga request history.

GPS Essential

Salah satu aplikasi yang digadang-gadang menjadi aplikasi dengan fitur yang paling lengkap adalah GPS Essenstial. Aplikasi ini bahkan memungkinkan kamu untuk mengetahui arah mata angin baik itu di daratan maupun di lautan. Kamu dapat menggunakan aplikasi yang satu ini untuk menyimpan dan mengatur rute perjalanan.

Nah itulah beberapa aplikasi real GPS di Android yang biasa kamu jadikan sebagai referensi jika ingin menggunakan GPS. Tentu user interface dari masing-masing aplikasi di atas akan berbeda, sehingga kamu bisa memilih berdasarkan UI yang paling mudah dipahami agar kamu tidak tersesat nantinya.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.