Beberapa Penyebab Dismonet pada Akun Adsense

Penyebab Dismonet pada Akun Adsense

Iskandarnote.com simak Penyebab Dismonet Akun Adsense– YouTube sudah menjadi ladang penghasilan yang sangat menjanjikan. Salah satu sumber pendapatan dari channel YouTube yakni melalui pemasangan Adsense. Pendapatan yang bisa dikeruk pun tak tanggung-tanggung, mulai dari ratusan ribu hingga milyaran rupiah per bulan!

Iming-iming pendapatan besar tersebut tentu membuat para YouTuber semakin semangat membuat channelnya monetisasi. Ya, monetisasi merupakan posisi ketika sebuah channel YouTube sudah bisa menampilkan iklan secara penuh pada video yang diunggah.

Di sisi lain, YouTuber yang sudah memiliki channel monetisasi juga harus berjuang dengan kemungkinan dismonet, yakni ketika iklan dinonaktifkan. Hal ini bisa terjadi lantaran beberapa kesalahan dan penyebab lain.

Yuk cari tahu dulu beberapa penyebab dismonet pada akun adsense, dan jangan pernah coba-coba ya!

Beberapa Penyebab Dismonet pada Akun Adsense

Meski banyak mastah tetap bisa berjaya walaupun telah melakukan hal-hal berikut, namun tidak menutup kemungkinan akun channel tersebut sangat rawan dismonet.

Na, berikut ini beberapa penyebab dismonet pada akun adsense YouTube.

  1. Reupload Video

Salah satu penyebab utama sebuah channel terkena dismonet yaitu karena sering melakukan reupload video. Dalam praktiknya, para YouTuber sering melakukan reupload dengan dua teknik yang biasa disebut reupload original rasa KW super dan juga reupload professional rasa original.

Keduanya tentu menggunakan teknik-teknik tertentu yang dapat menghilangkan jejak sekaligus menghindari copyright. Namun, ketika pelanggaran ini terdeteksi oleh YouTube, besar kemungkinan channel tersebut akan langsung mengalami dismonet.

  • Mengupload Video Dewasa

Khusus untuk channel yang sering mengunggah video dewasa, kemungkinan mengalami dismonetisasi jauh lebih besar. Terlebih lagi jika video tersebut mengandung sara dan kontroversi.

  • Sering Menonton dan Mengklik Iklan Sendiri
Baca Juga :   Serda Aprilia Manganang Fix Pria, TNI AD Siapkan Posisi Baru

Alih-alih memperbanyak viewrs dan penghasilan dari adsense, seorang YouTuber sering kali menonton video dan klik iklannya sendiri hingga berkali-kali.

Tapi tahukah Anda, jika cara ini justru berbahaya pada kelangsungan monetisasi akun Anda.

  • Menggunakan VPN Sebagai Ganti CPM

Penyebab dismonet pada akun Adsense lainnya yaitu sering menggunakan VPN sebagai pengganti CPM. Beberapa YouTuber memilih cara ini dengan tujuan tertentu, dan pastinya misi utama yaitu untuk meng-up channel.

Namun jika Anda tidak ingin channel Anda dismonet, sebaiknya hindari cara tersebut.

  • Penempatan Iklan Tidak Pas

Penempatan Adsense juga sangat berpengaruh pada keberlangsungan monetisasi sebuah akun YouTube. Di mana YouTuber sebaiknya tidak meletakkan iklan pada bagian yang membuat viewers melakukan klik tanpa sengaja.

Ya, meskipun cara ini cukup efektif untuk meningkatkan penghasilan dari Adsense, tetapi risiko yang ditimbulkan juga tidak kalah besar.

Beberapa penyebab dismonet pada akun Adsense tersebut benar-benar harus dihindari demi kelanggengan izin penayangan iklan pada channel Anda. Jangan sampai iming-iming penghasilan besar membuat Anda melakukan cara-cara “curang” yang justru berisiko terhadap keberlangsungan monetisasi channel.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please klik the link