Belajar Cara Menjadi Hacker Otodidak

iskandarnote.com – Belajar Cara Menjadi Hacker Otodidak, hacking adalah aktivitas untuk masuk kedalam sistem komputer dengan mencari kelemahan dari sistem kelemahanya. Dikarenakan sistem adalah buatan manusia, Maka dari itu tentu saja tidak ada yang sempurna.

Ya, kebanyakan orang menganggap aktivitas hacking dapat merugikan orang karna dapat masuk ke sitem orang tanpa izin dan melakukan apa saja yang diinginkan oleh pelaku, contohnya seperti perilaku bjorka.

Bjorka kini sedang menjadi perbincangan para warganet karna dengan perilaku hacking yang di miliki sangatlah hebat bahkan bisa membocorkan data presiden.

Dalam dunia hacker, tentunya kita pernah mendengar sebuah kata With Hat dan Black Hat. Itu nama julukan untuk hacker yang baik dan buruk.

White Hat merupakan hacker bertopi putih yang dalam artian hacker yang menggunakan keahliannya untuk kebaikan contohnya seperti menjaga keamanan sistem data yang sedang lemah maupun website.

Sedangkan Black Hat merupakan hacker bertopi hitam yang dimana iya menggunakan keahlianya untuk kejahatan, contohnya seperti membobol kartu kredit, masuk kedalam sebuah sistem dengan tujuan mencuri, dan kejahatan di dunia internet.

Nah, contoh seperti yang dilakukan bjorka. Iya menggunakan keahliannya untuk membobol data-data orang tanpa izin, iya termasuk kedalam julukan Black Hat.

Nah, jika sobat yang ingin memulai belajar menjadi hecker maka bisa ikuti terus artikel ini sampai akhir.

Jaringan yang harus hacker ketahui:

Mempelajari IP ADDRESS

Ip address atau internet Protocol Address adalah sistem peng-alamatan suatu perangkat dengan menggunakan angka sebagai identitas.

Jaman sekarang semua perangkat digital sudah diberikan kartu jaringan sehingga dapat memiliki IP Address masing-masing, itu sebabnya semua perangkat tersebut dapat berko,umikasi lewat jaringan.

IP address yang bisa digunakan umunya terbagi menjadi tiga kelas, yaitu:

kelas A: 1.0.0.0- 126.255.255
Kelas B:128.0.0.0 – 191.255.255.255
Kelas C:192.0.0.0 – 223.255.255.255

Kode Programing

Kode Programing merupakan salah satu item wajib yang harus anda pelajari jika ingin menjadi seorang hacker. Di sini, anda harus mengenal, memahami, dan menghafal beberapa bahasa pemerograman dalam bentuk kode.

Bahasa pemerograman bisa anda pelajari dengan cara mendalami PHP< Javascript, C++, dan lain sebagainya, selain itu juga hacker setidaknya harus memahami HTML dan CSS untuk bisa menguasai dan memahami dasar struktur dalam dunia website.

Akhir Kata

Mungkin untuk belajar cara menjadi hacker sampai di situ dulu ya, nanti akan dilanjutkan di pembahasan berikutnya.

You May Also Like

About the Author: peri

Leave a Reply

Your email address will not be published.