Cara Belanja Online Di Shopee Bagi Pemula Agar Gratis Ongkir 100%

Cara belanja online di shopee bagi pemula agar dapat gratis ongkir dengan transaksi bayar ditempat (cod) atau via rekening atm, Indomaret, Alfamart dan shopeepay.

Halo pengguna aplikasi shopee yang ingin belanja secara online tapi masih pemula. Saya tahu kebingungan Anda saat pertama kali download aplikasi shopee yaitu tidak tahu bagaimana cara belanja online di shopee.

Padahal belanja di shopee sangat mudah anda bisa melakukan bayar ditempat atau transfer via ATM. Namun Saran saya bagi pemula sebaiknya gunakan saja transaksi bayar ditempat karena lebih aman dan mudah.

Tapi jika anda menggunakan pembayaran COD atau bayar ditempat kekurangannya adalah barang akan sampai lebih lama dibandingkan dengan pembayaran lewat ATM Bank, Alfamart, dan Indomaret.

Sebelum kita melanjutkan untuk membahas cara belanja online di shopee, ada baiknya anda baca dulu sebuah artikel penting yang sudah saya buat berikut: cara mengganti username shopee.

Oke lanjut sekarang kita bahas apa itu shopee agar kalian bisa paham dengan tata cara menggunakannya

Apa itu Shopee?

Cara belanja online di shopee untuk pemula biar dapat gratis ongkir dan diskon

Shopee adalah sebuah marketplace terbesar di Asia yang kini traffic-nya sudah menjadi nomor satu dibandingkan dengan marketplace saingan nya yaitu Tokopedia dan Bukalapak.

Didirikan pada tahun 2015 marketplace shopee yang bermarkas di Singapura ini sudah tersebar ke berbagai negara Asia seperti Singapura, Indonesia, Malaysia Vietnam, Taiwan dan Filipina.

Berkat kesuksesannya di Asia, kini shopee sudah tersedia juga di negara Brazil dan Amerika Selatan.

Oke itu tadi adalah sejarah tentang berdirinya shopee Sekarang kita akan mulai belajar bagaimana cara belanja online di shopee bagi pemula agar bisa dapat gratis ongkir.

Cara belanja di Shopee untuk pemula

Sebagai seorang pemula yang ingin belanja di shopee Anda harus berhati-hati agar tidak tertipu, sebab saat ini banyak toko di shopee yang menjual barang tidak sesuai dengan gambar yang diposting.

Untuk itu saya sarankan agar anda yang baru pemula bisa puas belanja di shopee dengan mendapatkan diskon dan gratis ongkir.

Perlu diketahui, untuk bisa belanja online di shopee anda perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu hal ini agar barang yang Anda beli bisa dikirim ke alamat dan nama penerima. Selain itu data diri Anda juga akan digunakan untuk pendaftaran shopeepay.

Untuk cara daftar belanja online di shopee silakan kalian ikuti tutorial dibawah ini.

Cara daftar belanja online di shopee

Yang pertama silahkan kalian install dulu aplikasi shopee di Play Store atau bisa melalui link ini.

Pada halaman depan aplikasi shopee silakan klik menu “saya” yang berada di pojok kanan bawah, kemudian lanjutkan dengan klik “daftar” yang berada di pojok kanan atas.

Baca Juga:  Cara SIMPLE Membuat Akun Bisnis Instagram Terbaru

YJJDtR8MCsHDaYcCDrEGeZYiLOXBlFF16TURGA4B1HfhRxsud4TAlGy9wgUvUARIqxAahd17Yby8TYvJWEWYZD ZHhcbR0qJgZkMwnqat3TliscQn2cQhc3WfK SojTkQiQKB Sc

Pada bagian pendaftaran anda akan diberikan pilihan metode pendaftaran melalui Nomor telepon, akun Google, Facebook, Apple dan Line. Sebagai percobaan saya akan daftarkan lewat nomor telepon.

DYV3lj3bXtFhJlFYwlA2ROpKTmjo0qTi4rgrR Bpa2d3wTlkXvFLfLGGYM xDKWQPZ8oVXQsnfFK93WPsR1dCRXS3DTgYLfYwhGOD 0u k17ITc1fev1SjuN1tNprJxaO7DC ybG

Setelah memasukkan nomor telepon klik “lanjutkan” kemudian akan muncul pop-up yang mengharuskan anda untuk memasukkan kode. Kemudian klik ok.

3QFeVO5 ZwA67y7bo

Tunggu sampai kode OTP masuk ke SMS Anda, Nanti secara otomatis nomor telepon anda akan terverifikasi.

Selanjutnya anda akan disuruh mengisi password, kode password anda minimal 8 karakter dan wajib berisi angka simbol dan huruf besar. Jika syarat diatas tidak terpenuhi maka anda akan terus gagal membuat password. Terakhir silakan klik “daftar“.

UX7NaW ecVxc7ByXzjObllPzj aDVjSLZX C oTcIReHH0hEgeNVzFUXJ3BzvyrreJ EUUUzq6wE tsokqbpfWVv7vWV77KjNRXA9zymoU2YGZ7gnfH6xhRLDA4DsfReai DjwGT

Pendaftaran belum selesai! Anda wajib untuk mengisi nama profil dan alamat rumah terlebih dahulu, tujuannya agar produk yang Anda beli bisa sampai ke alamat rumah anda dengan benar.

Cara Setting Nama Profil, Alamat Dan Rekening Bank Di Shopee

  • Silakan masuk ke menu “saya” yang berada di pojok kanan bawah
  • Kemudian silahkan klik icon gerigi yang berada di pojok kanan atas
  • Nanti akan muncul formulir yang harus anda isi, untuk pemula sebaiknya isi yang penting dulu seperti nama alamat dan rekening bank saja
  • Silakan isi dengan benar bagian kolom nama profil, alamat dan rekening bank.

GlTEIke1TW PN4O1eIjGihTbSZccoRGbLpKscPdxuwqfgnssjvS00W7Ao2WiZ25FYGMok2tabBBHgjHfyE5RN46wbh8pWjlWWXIaAgonP  p5NkgpHZ UUFttKKdRiObMqYYk5Pw

Jika semua sudah terisi sekarang anda sudah bebas dan nyaman untuk belanja online di shopee, karena semua informasi penting sudah terisi.

Sehingga jika nanti ada barang produk yang akan dikirim, bisa langsung terkirim ke alamat rumah anda.

Selanjutnya kita akan masuk ke tutorial cara belanja online di shopee agar kita bisa mendapatkan gratis ongkir dan diskon yang bisa menghemat keuangan anda.

Cara belanja online di shopee agar gratis ongkir

Untuk mendapatkan gratis ongkir di shopee ada harus memiliki voucher gratis ongkir banyak pemula yang tidak tahu bagaimana menggunakan voucher gratis ongkir di shopee.

Untuk itu bagi anda pemula yang ingin belanja online di shopee dan mendapatkan gratis ongkir silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Untuk pengguna baru yang ingin mendapatkan gratis ongkir, yang pertama Anda harus mengklaim voucher spesial pada bagian zona pengguna baru.

FVCqEDaiuibmy6Ej T7Ld5pywG7xjwB2CxgqD4AD55gIRTYcbIiuFECXB64pqq10oR8Ajp6OxFOszaPoS8NPTlKBHeMGM c7xFYRvqe0kp

Kemudian pada halaman depan aplikasi shopee silahkan klik icon kaca pembesar, lalu tuliskan barang atau produk yang ingin anda beli. Lalu klik “enter” di keyboard hp anda.

HxyICkZZsnluhegZc iiieALvpwg7CC2r2Jvp16XuUp6v YfzL4VEdRjDvFDtIXmma0KR 30UNbgJvGJ37kHDoCFMl5M AjowM2a npTiiUQwkka96RgtpAtZy1THafRquSnAjIw

Pilih barang produk yang tampil di pencarian, silakan seleksi sesuai harga spesifikasi yang sesuai dengan keinginan anda.

q3aQ lOCGW9S2gUaEu6sMB612EYGAb4tlYNiSLtyljlxPb IUSUmq8A89waMwpZhlAsYr27tLCm0bAfLH c3dNI2dOFbCi3uFak M2BB2GBB Ze4YmTKUfAXVuBvYOFW6tBQ0O j

Sebelum melakukan pembelian sebaiknya Anda membaca keterangan produk dan ulasan yang ada di bawah foto produk, hal ini agar anda mengetahui produk secara spesifik. Hal ini juga agar anda terhindar dari penipuan. Jika sudah yakin silahkan klik “Beli Sekarang

jd EIR4NdmNZ8f0d1733 czLBcOkmPFUCa0jrpsCkqjK2 Fn7EanmY95dwGUmUr a rN7X8Y Dr0oVuZg5

Jika produk memiliki banyak macam varian Anda harus memilih salah satu varian tersebut beserta berapa jumlah produk yang ingin anda beli, setelah itu klik “beli sekarang“.

Baca Juga:  2 Cara Download Video Facebook Lite Tanpa Aplikasi di HP Android

opoT4pdRruG KYYz6NxeHshqWutBITEZVsNbiKmcY5oSSsDl18YKXBYWkDkObp9OundvQb3vjx6smbS2Q Kp jdXE6ieOqrQfuJ7I21ZNrEtLQK3cfSZMnTHcaRlmjik3CpIIU5z

Pada tampilan berikutnya di menu keranjang belanja, silahkan langsung saja klik “check out”

gFNXIWvGQ4mZOCbpKv t0mR7G5FUwA9XpsepRRt0VfUTsSSGyUl SzpeZhiCppvvfAMfkzKjroL

Nah pada tampilan ini anda harus lebih teliti, disini Anda harus mengisi jasa pengiriman, voucher shopee gratis ongkir dan metode pembayaran.

FUx6AoFnJSKrtDAv5tNNPCLk7xocLAsmVtlisR6IrqixF8mY5bc5eN0BYI2AXkP4o9udUV9Q0MKRH9qEucNh1YbVUxJ3e8XdOCEjnBEzK ujMG

Opsi pengiriman: pada pilihan opsi pengiriman silakan Anda klik. Lalu pilih jasa pengiriman yang anda ingin gunakan seperti JNE, jnt atau sicepat. Pada pilihan waktu pengiriman silahkan centang sesuai yang anda inginkan, di sini Saya memilih pengiriman setiap saat. Terakhir silahkan klik “konfirmasi

4iI4EOgt2voY7ISIEsJP dIpjfM4ajIRNT JdQLM

Voucher shopee: Untuk mendapatkan gratis ongkos kirim, Anda harus klaim voucher terlebih dahulu dengan cara klik voucher shopee, lalu ceklis voucher yang tersedia kemudian klik “Oke

JkvxIUMuKz9mxgjp5tBVDkfr1GomaTMq43LIGxDFjRoqxIODwsIEgbGszuE jkZXBJIUX RgkF0tTPEfEOzrNDW9FHcT6F1kQ63ANRYIz6NjDS6N kgZs8d9aW6KU9AnZaR0zKk9

Nah yang terakhir adalah menentukan metode pembayaran, karena banyak sekali jenis pembayaran di shopee maka untuk metode pembayaran saya pisahkan di bawah, untuk penjelasan metode pembayaran anda bisa mengikuti langkah tutorialnya berikut ini.

Cara Bayar Belanja di Shopee Lewat Alfamart Dan Indomaret

Apabila opsi jasa pengiriman dan voucher shopee gratis ongkir sudah anda tentukan, silahkan pilih metode pembayaran.

Disana ada banyak pilihan metode pembayaran mulai dari rekening bank BCA, BNI, Mandiri dan juga ada pilihan untuk membayar lewat Alfamart, Indomaret dan shopee pay.

Buat Anda pemula yang baru pertama kali belanja di shopee dan ingin melakukan pembayaran lewat Alfamart maka langkah yang harus anda lakukan adalah seperti berikut.

Pilih metode pembayaran yang sudah dijelaskan sebelumnya di atas.

Nanti muncul beberapa pilihan pembayaran Silakan anda cari dan pilih metode pembayaran melalui Alfamart atau Indomaret. Setelah itu klik “konfirmasi

1tCyNqnDQAqFfM ZVIa5rHddhlcwFaK4hQ20nd4b3RKkKMqUfdnJRl935QQ3FwJGEu41 UhKoJXMLyKL01tWhxlnoOfQw1160eLkUHy6g6nPLpGDIGWbVCJRhUVM6kVQBULTWZ 7

Setelah semua sudah terisi dengan benar terakhir silahkan klik “buat pesanan

KcwZqvrjTGU9E5Q2lJINgitEQRyzHfnqol7aAxQQWzaeS2V0YKuHFs3se5 HAkfqQ0lZQQhK71LNh gkL9rEw2KoLj3pHbk

Kemudian akan muncul sebuah kode pembayaran, silahkan Anda screenshot atau copy paste shopee kode tersebut.

yMHq uJI7NncQersX449Phamn17AsrfWOq0igu RjvShknGQjx G0 SeAoCXOpq8ruIqaJLs0weaL16ICXk09jRpf65xSfwsMzF7FlZo6w

Apabila sudah sampai di kasir Alfamart, Bilang saja anda ingin melakukan pembayaran di merchant shopee

Tunjukkan kode pembayaran yang sudah anda screenshot tadi kepada kasir Alfamart

Lakukan pembayaran sesuai dengan harga pesanan yang Anda beli di shopee

Setelah pembayaran selesai, maka secara otomatis produk yang Anda beli sudah terverifikasi pembayarannya di aplikasi shopee.

Apabila pembayaran sudah terverifikasi, maka anda hanya tinggal menunggu saja barang diproses dan dikirim oleh seller atau penjual shopee.

Nah itu adalah serangkaian cara belanja online di shopee menggunakan metode pembayaran di Alfamart atau Indomaret.

Cara Bayar belanja di shopee bayar ditempat (COD)

Sama seperti cara sebelumnya yaitu Anda memilih metode pembayaran

Kemudian pastikan ada pilihan COD, Jika pilihan COD tidak ada, berarti toko tersebut tidak menyediakan pembayaran lewat COD atau nilai pembayaran pesanan belum memenuhi syarat COD.

Tapi apabila pilihan COD tersedia, Anda tinggal ceklis pilihan tersebut Lalu konfirmasi terakhir silakan klik “buat pesanan

niFSXQpTDZnGhnjtu Y2h3AhIEi2XHXtg1aTgWKJsc7YubJEGEyoXCkmCU5c nav9ofbphBMsxFjoOz29ixK7WUcZEk3 u0HqT0S9GmTnG2ryRpYqcoLeeGcrDlgIN9g8UTrZNn4

Nah Disini anda tidak perlu melakukan transfer atau pembayaran di Indomaret, Anda tinggal menunggu barang datang.

Yang di mana Anda baru bisa membayar setelah barang datang ke alamat rumah anda.

Baca Juga:  2 Cara Mengaktifkan Gratis Ongkir di Shopee Untuk Penjual

Itulah cara belanja online di shopee dengan pembayaran di tempat atau COD semoga tutorial ini bisa membuat anda Paham bagaimana beli barang di shopee.

Namun ingat anda tidak boleh begitu percaya dengan semua toko online sebab ada beberapa seller yang tidak bertanggung jawab yang melakukan fraksi penipuan.

Nah untuk agar anda belajar belanja di shopee lebih aman sebaiknya perhatikan beberapa hal sebelum membeli barang di shopee.

Tips belanja di toko online shopee yang terpercaya

Ketika anda ingin berbelanja di shopee Jangan pernah tergiur dengan harga yang murah justru terkadang harga yang murah bisa membuat Anda kecewa.

Salah satunya barang yang Anda beli tidak original alias KW, bahkan tidak menutup kemungkinan menemukan sebuah toko online yang bisa saja melakukan penipuan.

Untuk Anda pemula yang baru pertama kali menggunakan aplikasi untuk shopee untuk belanja online berikut tips agar anda tidak kena penipuan oleh seller shopee.

Lihat rating dan ulasan

Sebelum anda melakukan check-out atau pembelian barang di shopee biasakan untuk melihat ulasan dari orang-orang yang sudah membeli dari tokoh tersebut.

Di ulasan tersebut Anda bisa menemukan kelemahan, kekurangan dan kelebihan dari produk yang dijual di toko shopee tersebut.

Selain itu tingginya rating pada produk yang dijual juga bisa menentukan kualitas yang baik untuk seller tersebut Jadi kalau rating produk tersebut di atas 4.5 kemungkinan banyak pembeli puas dengan pelayanan dari seller tersebut.

Jangan tergiur dengan harga yang murah

Belakangan ini banyak sekali pembeli yang melihat produk dari harganya, padahal kalau kita melihat dari harga yang murah tentu kualitasnya juga belum tentu bagus.

Apalagi jika anda menemukan barang branded tapi dihargai dengan harga yang murah. Sebaiknya anda jangan tergiur dulu, bisa saja produk tersebut merupakan barang KW atau palsu.

Belanja di shopee mall

Untuk Anda yang sangat suka beli barang asli atau original, maka saya anjurkan untuk membeli di shopee mall.

Sebab selain terjamin kualitas produknya, toko yang sudah memiliki label shopee mall akan memberikan garansi produk jika barang yang dijual adalah barang palsu.

Nah jadi itulah tips belanja online di shopee agar tidak kena penipuan, sebab saat ini banyak sekali orang yang menjual barang online tidak sesuai dengan apa yang diharapkan calon pembeli.

Jadi sebelum Anda kecewa sebaiknya berhati-hati agar barang yang Anda beli tidak mengecewakan.

Oke sampai disini dulu saya lelah menulis artikel Bagaimana cara belanja online di shopee. semoga lelah Saya bisa terbayar dengan traffic yang banyak masuk ke blog ini.

Tutorial ini saya buat asli berdasarkan pengalaman saya saat belanja di shopee, jika ada ulasan maupun gambar yang saya lampirkan berbeda tampilan dengan HP Android yang Anda gunakan. Kemungkinan versi aplikasi shopee berbeda.

Terima kasih, semoga kalian semakin sukses dan banyak uang agar bisa terus belanja online di shopee atau di Tokopedi. Yang penting kita tetap harus bersyukur dengan apa yang kita punya.

Mau Aman? Bagikan:

Tinggalkan komentar