3 Cara Download gambar di Pinterest Dan Video Tanpa Aplikasi 100% Gratis

Cara download gambar di Pinterest dan video tanpa aplikasi 100% gratis di hp android caranya cukup mudah dan cepat, tanpa harus menghabiskan banyak kuota internet. Semua bisa di download secara gratis.

Halo sobat! Apakah kalian sedang mencari tahu bagaimana cara download gambar di Pinterest atau mungkin kalian ingin mendownload video di Pinterest tapi terkendala tidak tahu caranya.

Tenang saja, Anda sudah menemukan blog artikel yang akan menyediakan bagaimana cara download gambar di Pinterest tanpa aplikasi secara gratis.

Tapi tidak ada salahnya sebelum melanjutkan tutorial ini Kalian membaca artikel yang sudah saya buat dengan jerih payah berikut ini: Cara mengunci aplikasi whatsapp biar aman dari penyusup.

Apa itu Pinterest?

Cara download gambar di pinterest

Pinterest merupakan media sosial berbagi gambar dan video hampir sama dengan Instagram, namun tentunya Instagram lebih unggul dengan fitur dan fasilitas yang disajikan.

Sedangkan Pinterest hanya media sosial yang berbagi Gambar Dan Video saja. Jadi kalau kalian ingin selfie narsis dengan efek filter kamera seperti Instagram tentunya tidak akan bisa.

Namun kelebihannya Pinterest memiliki gambar dan video yang unik dan menarik bahkan terbilang gambar yang ada di Pinterest seperti gambar premium berbayar seperti di shutterstock.

Anda bisa menemukan gambar dan video yang anda inginkan seperti gambar hd, astetik, wallpaper, background dan quote kata-kata mutiara.

Mengapa saya membuat tutorial cara download gambar di Pinterest?

Awalnya saat itu teman saya tertarik dengan sebuah gambar estetik yang ada di aplikasi Pinterest, tapi sayangnya dia tidak tahu bagaimana cara mengambil gambar di Pinterest tersebut.

Baca Juga :   Tips Dan Trik Bermain Game Slot

Selama ini teman saya hanya tahu bagaimana cara mengambil uang orang tua.

Bagi saya ini merupakan hal positif untuk teman saya, karena selama ini dia selalu menyimpan gambar dan video yang yang di-download dari situs yang hanya bisa diakses melalui aplikasi VPN.

Karena saya merasa kasihan, akhirnya Saya berusaha untuk mencari solusi bagaimana agar bisa download gambar Pinterest tanpa harus pakai aplikasi.

Cara download gambar dan video di Pinterest tanpa aplikasi

Buat kalian yang punya HP kentang dan tidak mau terlalu banyak aplikasi maka trik ini bisa anda lakukan agar bisa download gambar bagus di Pinterest.

Caranya sangat mudah kalian harus simak baik-baik, dikarenakan tutorial ini tidak mudah. Dibutuhkan iq diatas 200 hingga terjun ke bawah untuk memahaminya.

  • Yang pertama silakan download aplikasi Pinterest DISINI, atau kalau tidak mau download aplikasinya bisa langsung saja login ke web pinterest.com melalui Browser di hp android.
  • Selanjutnya silakan pilih gambar Pinterest yang ingin anda download
  • Klik titik tiga yang berada di bawah sebelah kanan gambar
  • Nanti akan muncul laman pilihan, silakan kalian pilih “unduh gambar

Itulah trik mudah dan cepat cara download gambar di Pinterest tanpa aplikasi.

Hanya saja fitur download pada bawaan di Pinterest cuma berlaku untuk download gambar saja, sedangkan untuk download video di Pinterest secara langsung tidak tersedia.

Untuk download video di Pinterest dibutuhkan sebuah situs tambahan, yang dimana kita akan mendownload video Pinterest dengan memanfaatkan link dari video Pinterest tersebut.

Cara Download Video Pinterest Di Android Tanpa Aplikasi

Seperti yang sudah dijelaskan tadi kalau kita tidak bisa secara langsung download video Pinterest langsung di aplikasi dan web Pinterest.

Baca Juga :   2 Cara Mudah Mengubah Username Shopee Yang Tidak Bisa Diganti

Untuk bisa mendownload video kita membutuhkan sebuah situs download pihak ketiga, khusus untuk bisa mendownload semua video yang ada di Pinterest. Lebih lengkapnya silakan ikuti langkah demi langkah tutorialnya berikut:

  • Yang pertama silakan klik salin tautan video yang ingin anda download di Pinterest
  • Kemudian buka browser, lalu masukkan alamat situs https://www.pinterestvideodownloader.com/
  • Selanjutnya pastekan tautan video yang sudah anda salin tadi di kolom yang tersedia
  • Lalu silakan klik download
  • Selanjutnya silakan Click download file

Sampai Disini anda sudah berhasil untuk download video Pinterest, cara ini menurut saya paling mudah dan simple karena tidak harus install sebuah aplikasi tambahan di Play Store. Selain itu, video yang sudah anda download tadi akan langsung masuk ke galeri HP.

Tapi jika anda ingin lebih mudah serta tidak ingin ribet maka saya sarankan instal sebuah aplikasi Play Store. Sehingga Anda tidak perlu lagi di repotkan dengan membuka Browser lalu mengetik alamat situs Pinterest downloader.

Aplikasi Download Gambar Dan Video Pinterest

Untuk cara download video Pinterest menggunakan aplikasi Pinterest downloader saya menyarankan gunakan aplikasi yang sudah saya sertakan, sebab menurut saya aplikasi download video Pinterest ini merupakan aplikasi terbaik.

Selain ukurannya lebih ringan fiturnya juga lebih lengkap, Anda bisa download video beserta gambar Pinterest dan Anda juga bisa meng-copas caption pada video tersebut hanya dalam 1 klik saja.

  • Yang pertama silahkan instal aplikasi Pinterest downloader melalui tautan ini
  • Setelah itu silakan salin tautan video yang ingin anda download
  • Masuk kembali ke aplikasi Pinterest downloader lalu pastekan tautan yang sudah disalin tadi ke kolom yang tersedia
  • Selanjutnya silakan klik download
  • Maka secara otomatis video yang anda download tadi akan langsung masuk penyimpanan internal.
Baca Juga :   2 Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Android Mudah Dan Aman

Hanya saja aplikasi Pinterest downloader ini memiliki kekurangan yang cukup mengganggu, aplikasi tersebut terlalu banyak iklan sehingga sedikit agak mengganggu menurut saya.

Bahkan seringkali Aplikasi tersebut memunculkan notifikasi pop up pada layar dengan tujuan agar anda bisa membeli versi Pro dari aplikasi Pinterest downloader tersebut.

Jika muncul notifikasi tersebut sebaiknya Anda cancel saja kalau anda tidak ingin membelinya.

Kekurangan yang kedua yakni video yang sudah kita download lagi tidak akan langsung masuk ke album galeri, untuk melihat video yang sudah didownload Anda harus melalui beberapa langkah caranya seperti berikut:

  • Buka “file saya
  • Pilih “penyimpanan internal
  • lalu cari folder “video downloader for Pinterest

Nah di sana akan muncul lokasi video pinterest yang sudah di-download Melalui aplikasi tersebut.

Oke Cukup sampai di sini cara download gambar di Pinterest beserta videonya. Semoga bermanfaat saat untuk Anda yang ingin repot gambar dan video di Pinterest untuk keperluan konten di akun Instagram bisnis kalian.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos