2 Trik Mudah! Cara Download Status WA Teman Tanpa Aplikasi

2 Trik Mudah! Cara download video status wa Tanpa Aplikasi

Cara download status di WA tanpa aplikasi sebenarnya sangat mudah, anda bisa menyimpan video status Whatsapp orang lainagar masuk ke galeri HP tanpa harus screenshot dan menggunakan aplikasi status WhatsApp downloader.

Halo sobat yang sedang ingin menyimpan status WA orang lain atau teman ke galeri. Apa kabar?

Kali ini saya akan memberikan solusi buat sobat yang ingin tahu cara download video di status WA teman.

Tetapi sebelumnya buat sobat yang ingin mengunci aplikasi WhatsApp tapi tidak tahu caranya saya punya artikel yang sudah saya buat sebelumnya yaitu: cara mengunci aplikasi WhatsApp di HP Android.

Sebenarnya cara ini sudah banyak sekali yang memberikan tutorialnya di YouTube maupun di Google.

Sudah banyak yang membahas cara download status WA ini Tapi mengapa saya membuatnya lagi?

Itu yang menjadi pertanyaan mengapa saya membuat artikel yang sudah ada di YouTube dan Google?

Jawabannya adalah karena saya sangat peduli dengan orang yang sering berkunjung ke blog yang canggih ini.

Ai ucing” teriak orang disana.

Saya sadar kalau blog kecil saya ini tidak akan mudah bersaing dengan web besar dan youtuber yang sudah membahas cara download status WA ini.

Oke kita sudahi curhat saya yang menyayat hati dari seorang blogger kecil yang berharap mendapatkan traffick besar dengan kata kunci bagaimana cara menyimpan status whatsapp orang lain ke galeri HP kita.

Kenapa status WA orang lain tidak bisa disimpan ke galeri HP?

Cara download status WA teman tanpa aplikasi

Pada dasarnya status WhatsApp yang sudah kita tonton atau kita buka ternyata secara otomatis sudah masuk kedalam memori internal hp Android milik kalian.

Namun sayangnya file gambar atau video status WhatsApp orang tidak akan bisa kita lihat, kalau kita tidak setting terlebih dahulu.

Status WhatsApp teman yang kita lihat sudah masuk ke memori internal yang yang berada didalam sebuah folder file tersembunyi. Nah agar masuk ke galeri HP, kita harus memindahkan file tersebut ke folder yang bisa masuk ke galeri.

Untuk cara menyimpan status video WhatsApp ke galeri HP tanpa aplikasi, simak baik-baik tutorial yang saya berikan ini agar kalian tidak gagal paham.

Cara download video status WA teman tanpa aplikasi

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya Kalau sebuah status video WhatsApp teman atau orang lain yang sudah pernah kita buka maka secara otomatis status tersebut akan tersimpan ke dalam file tersembunyi.

Yang di mana ternyata gambar atau video tersebut sudah masuk ke memori internal. Jadi cara agar status WA teman tersebut masuk ke galeri HP, kalian harus memindahkan folder tersembunyi tersebut.

Baca Juga :   Cara Melihat Status WA Teman Tanpa Diketahui, 100% Canggih!

Untuk cara memindahkan file status WA yang disembunyikan masuk ke galeri HP ada beberapa langkah. Tapi sayangnya tiap merk HP cara settingnya berbeda-beda.

Untuk itu saya akan memberikan tutorial Bagaimana cara download video status WA di HP Samsung, Xiaomi, Oppo dan Vivo. Semoga kalian termasuk orang yang memiliki kelima merk HP Android tersebut.

Cara download status WA di HP Samsung tanpa aplikasi

Yang pertama kita akan membahas cara menyimpan status WhatsApp orang lain di HP Samsung, saya tahu saat ini pengguna Android kebanyakan pakai HP Samsung.

Nah bagi pengguna Samsung sebaiknya simak langkah yang harus anda lakukan agar status WhatsApp orang lain bisa tersimpan ke galeri HP.

Yang pertama silahkan kalian masuk ke folder “file saya

Kemudian silakan klik icon titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih “pengaturan” file saya

Kemudian pada tulisan “tampilkan file sistem tersembunyi” silakan kalian aktifkan.

Selanjutnya kembali lagi ke penyimpanan internal, lalu cari “folder WhatsApp“.

Setelah masuk ke folder WhatsApp, kemudian pilih folder “media

Nanti akan muncul sebuah folder “statuses” yang biasanya folder tersebut di arsir, silakan kalian klik folder “statuses” tersebut.

Nah di dalam folder statuses itulah tersimpan semua gambar dan video status WhatsApp orang lain yang pernah anda lihat.

Tekan dan tahan video atau gambar status WhatsApp orang lain yang ingin anda pindahkan ke galeri HP hingga muncul centang.

Lalu pilih menu “pindahkan” yang berada di pojok kiri bawah.

Terakhir pindahkan gambar atau video wa status WhatsApp tersebut ke folder download atau DCIM.

Maka secara otomatis video dan gambar yang sudah anda pindahkan tadi akan masuk ke galeri HP.

Note: perlu diketahui, file folder statuses yang ada di Samsung merupakan folder yang menyimpan berbagai macam gambar dan video dari status WhatsApp orang lain yang pernah anda lihat

Apabila status WhatsApp orang tersebut anda bisukan maka secara otomatis gambar dan videonya juga akan terhapus di folder statuses WhatsApp.

Oke itu tadi adalah cara mudah download video status WA tanpa aplikasi di hp Samsung. Semoga Anda paham dengan apa yang saya jelaskan di atas karena setahu saya pengguna HP Samsung didominasi oleh orang-orang pintar.

Oke selanjutnya kita akan membahas Bagaimana cara download video status WA tanpa aplikasi di HP Xiaomi.

Cara download video dari status WA di HP Xiaomi

Oke Yang kedua kita akan membahas cara download video status WA di HP Xiaomi. Kenapa HP Xiaomi saya tempatkan di posisi kedua? karena saya tahu kalau pengguna HP Xiaomi begitu banyak di Indonesia.

Jadi tidak ada salahnya kalau saya membahas Xiaomi terlebih dahulu. Untuk pengguna HP Oppo, Vivo dan realme harap bersabar nanti akan saya jelaskan satu persatu.

Baca Juga :   Cara Mengganti Font Efek Tulisan Whatsapp Unik Keren

Oke, ini langkah-langkah agar HP Xiaomi Anda bisa menyimpan status WA orang lain ke galeri HP.

Yang pertama kalian harus membuka “file manager” di HP Xiaomi.
Kemudian masuk ke menu dengan mengklik ikon garis tiga yang berada di di pojok kiri atas layar
Silakan Pilih “setelan
Lalu silakan kalian aktifkan folder “Tampilkan berkas tersembunyi
Kemudian kembali lagi ke halaman depan File Manager


Silakan Scroll ke bawah dan cari “folder WhatsApp“. Nanti di dalam folder WhatsApp terdapat sebuah folder lagi bernama “folder media“. Silakan klik folder media.

Dalam folder media nanti ada folder stasuses, silakan kalian klik “folder statuses

Di dalam folder tersebut ada sebuah Gambar Dan Video dari status WA orang lain
Silakan kalian salin lalu pindahkan ke folder download atau DCIM.

Maka secara otomatis semua gambar yang anda video yang Anda pilih akan langsung masuk ke galeri HP tanpa aplikasi sama sekali.

Oke jadi itulah tadi tahapan Bagaimana cara download video status WhatsApp teman di HP Xiaomi tanpa aplikasi.

Caranya tidak jauh berbeda seperti di HP Samsung, Yaitu anda harus menemukan folder WhatsApp > media > folder statuses. Dalam folder statuses itulah tersimpan semua foto dan video yang yang diupload oleh teman kalian melalui status WA.

Tadi adalah cara cara menyimpan status WA orang lain tanpa aplikasi menggunakan HP Xiaomi. Sekarang kita akan melanjutkan trik ini menggunakan HP Oppo.

Cara download video status wa hp oppo

Sekarang mari kita lanjutkan cara download status video orang lain di HP Oppo tanpa aplikasi.

Mungkin dari para pengguna Oppo banyak yang belum mengetahui cara ini, tapi saya katakan trik menyimpan status WA teman di ke galeri HP dengan HP Oppo sangat mudah sekali.

Bahkan caranya hampir sama dengan cara yang yang dipakai untuk HP Samsung dan Xiaomi, yaitu Anda harus menemukan folder WhatsApp > media dan stasuses.

Oke tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita masuk ke tutorialnya Bagaimana cara agar video di status WhatsApp teman bisa masuk ke galeri HP kalian tanpa perlu aplikasi tambahan.

  • Silakan kalian masuk ke file manager HP Oppo
  • Dalam file manager silahkan masuk ke “pengaturan
  • Selanjutnya silakan aktifkan “hidden file
  • Kemudian cari “folder WhatsApp
  • Pilih “folder media
  • Terakhir silakan pilih “folder statuses
  • Di dalam folder status terdapat banyak video dan foto yang sudah diunggah oleh teman kalian melalui status WhatsApp.

Caranya sama seperti HP Xiaomi dan HP Samsung, yaitu silahkan anda pilih foto dan video status teman kalian, terakhir silahkan pindahkan ke folder DCIM atau folder download. Ikuti saja tutorial di hp xiaomi.

Nanti di dalam galeri HP secara otomatis sudah terdapat gambar Dan video dari status WA teman kalian.

Bagaimana dengan cara menyimpan status WhatsApp teman di HP Vivo?

Sepertinya saya tidak perlu membahas panjang lebar lagi. Karena pada intinya untuk bisa menyimpan status WhatsApp tanpa Screenshot dan aplikasi di semua hp Android, yang terpenting kita harus menemukan folder statuses di file tersembunyi.

Baca Juga :   Cara Mengirim Video Panjang Di WA Full Besar Lebih Dari 100 MB

Silakan kalian aktifkan file tersembunyi di pengaturan File Manager semua merk HP, kemudian cari folder WhatsApp media dan folder statuses.

Maka di dalam folder statuses itulah kalian akan menemukan banyak sekali status WhatsApp teman yang sudah Anda lihat

Tinggal dipindahkan saja ke folder download di memori internal hp Android kalian maka secara otomatis semua video status teman akan masuk ke galeri HP.

Cara download video status WA dengan aplikasi

Cara yang satu ini khusus diperuntukkan untuk pengguna HP Android semua merek HP seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Asus dan iphone.

Jadi buat Anda yang malas mencari file tersembunyi untuk menemukan folder status. Maka cara menyimpan video status WhatsApp teman dengan aplikasi adalah trik yang sangat disarankan.

Sebab selain caranya sangat mudah, simple. anda tidak perlu repot membuka file manager.

Karena anda cukup membuka aplikasi untuk download video status wa, maka di dalam aplikasi downloader tersebut akan menampilkan semua status WhatsApp teman yang sudah pernah Anda lihat.

Untuk tutorialnya bisa anda langsung simak saja di bawah ini, karena saya sudah lelah menulis artikel yang belum tentu banyak dibaca orang ini.

  • Yang pertama silakan kalian instal aplikasi status downloader for wa di playstore atau lewat tautan ini
  • Buka aplikasi nya, disana semua foto dan video status WhatsApp sudah tersedia
  • Silakan kalian pilih video atau foto dari status WA teman
  • Jika anda sudah menemukan video yang ingin disimpan ke galeri, Selanjutnya silakan klik download dengan mengklik tanda panah ke bawah.
  • Masuk ke galeri HP, nanti video status wa teman yang sudah anda download tadi langsung masuk ke galeri.

Bagaimana caranya cukup mudah bukan mendownload video status WhatsApp teman menggunakan aplikasi status Saver.

Bagaimana tidak mudah? Karena hanya dalam 2 langkah saja kalian sudah bisa menyimpan video status WA Masuk ke galeri HP tanpa screenshot.

Mengapa saya memilih aplikasi status Saver? Jawabannya karena aplikasi tersebut ukurannya sangat ringan dan yang lebih canggih lagi aplikasi ini tidak menampilkan iklan yang mengganggu.

Tak hanya itu, dengan aplikasi status saver WA. Kita bisa membagikan status WhatsApp orang lain langsung ke akun Instagram, Facebook, Line atau Pinterest. Tapi sayangnya apk nya tidak bisa dipakain buat bikin sticker whatsapp.

Video Tutorial Cara Menyimpan Status Video WA Teman

Di bawah ini saya sudah menyiapkan sebuah video tutorial agar kalian sedikit Paham bagaimana cara save status orang lain di HP Android Samsung.

Oke baiklah karena saya sudah lelah Menulis artikel dengan kata kunci cara download video status WA teman tanpa aplikasi.

Sebaiknya saya akhiri, Saya doakan bagi kalian yang sering berkunjung ke blog ini dan share artikelnya, segera mendapatkan kesuksesan dunia akhirat aamin.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *