Cara Jadi Creator CapCut dan Dapatkan Penghasilan dari Karyamu

Iskandarnote.com Cara Jadi Creator CapCut  -Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi pengedit video CapCut. Aplikasi ini tentu sudah sangat familiar, terutama buat kamu yang suka mengedit sebuah video untuk kebutuhan upload konten media sosial.

Aplikasi CapCut sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna sejak dirilis pada tahun 2020 lalu. Software yang dikembangkan oleh Bytendance Pte  hadir dengan berbagai fitur yang dapat mempercantik hasil editing video. Tidak heran jika banyak video yang beredar di media social seperti TikTok dan juga Instagram merupakan hasil editing di aplikasi ini.

Melalui software ini, kamu bisa melakukan editing seperti memotong video, mengubah speed, menambahkan teks dan audio, menambahkan filter, efek dan berbagai macam fitur lainnya.  Untuk kamu yang tidak ingin ribet dalam editing video, kamu juga bisa menggunakan template yang ada di aplikasi CapCut.

Nah, untuk mengakses semua fitur tersebut, kamu diharuskan untuk daftar akun terlebih dahulu, setelah itu kamu bisa memilih template yang diinginkan lalu memasukan foto atau video pada clip yang ada di template.

Cara Jadi Creator CapCut

Perlu kamu ketahui, template tersebut dibuat oleh  para creator CapCut. Kamu yang masih pemula pun bisa menjadi creator Capcut. Tentu cara jadi creator CapCut mudah dan anti ribet.

Dengan menjadi seorang creator CapCut, kamu bisa membuat dan mengunggah template video di CapCut. Dari aktivitas ini, kamu bisa mendapatkan penghasilan apabila template yang kamu unggah digunakan oleh pengguna lain.

Berminat menjadi seorang creator video CapCut? Mari simak cara jadi creator CapCut untuk mendapatkan penghasilan tambahan:

  1. Pertama kamu perlu mengunduh aplikasi CapCut pada Google Play Store ataupun App Store
  2. Setelah aplikasi terinstall, kamu bisa langsung masuk dalam aplikasi CapCut
  3. Selanjutnya pergi ke menu template
  4. Sebelumya, kamu diharuskan untuk melakukan pendaftaran dan login sebagai creator
  5. Caranya yaitu dengan pilih iklan di bagian atas yang menawarkan kamu untuk menjadi creator video
  6. Setelah itu, akan ditampilkan syarat dan ketentuan untuk menjadi creator
  7. Baca semua syarat dan ketentuannya secara jeli, pilik ‘Klik Bergabung’
  8. Kamu akan diarahkan untuk mengisi data pribadi di Google Form. Isi dengan lengkap dan benar data untuk pencairan dana bila nantinya template kamu banyak digunakan oleh pengguna lain.
  9. Tunggu hingga proses pendaftaran creator selesai. Jika sudah selesai dan diterima menjadi creator, maka kamu akan memiliki akun resmi dan bisa mulai untuk mengunggah template karya kamu.

Mudah, bukan cara jadi creator CapCut, cukup mudah? Setelah berhasil menjadi creator, pastikan kamu konsisten upload template di CapCut. Dengan begitu, peluang untuk mendapatkan penghasilan dari CapCut pun semakin terbuka lebar.

Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.