Cara Kompres Foto JPG, PNG, Max 200 kb

iskandarnote.com- Untuk Upload foto pada sistem dibutuhkan ukuran foto yang dibatasi dan resolusi foto yang tidak terlalu besar. biasanya sekitar maksimal 200kb. Nah sekarang jika foto sobat iskandar memiliki kapasitar lebih dari 200 kb, bagaimana cara merubahnya.

Cara Kompres Foto

Sobat iskandar, disini admian akan sedikit menjelaskan bagaimana Cara Kompres Foto JPG, PNG, Max 200 kb secara manual.

Banyak pilihan sebetulnya untuk proses kompres foto agar ukurannya menjadi lebih kecil atau sebaliknya, menjadi lebih besar.

Tetapi kebanyakan orang melakukan kompres foto merubah ukurannya/kapasitas foto tersebut menjadi lebih kecil karena beberapa keperluan misalnya untuk upload ke sistem tertentu, misalnya untuk keperluan :

  • Pendaftaran sekolah kedinasan,
  • Pendaftaran CPNS
  • Pendaftaran email, dan lain-lain.

Baca Juga :

  1. Novel Penjara Hati Sang Ceo Lengkap Download Gratis pdf
  2. Novel si Karismatik Charlie Wade Bab 21 Full Episode

Tahapan untuk kompres menggunakan Apk Paint melalui mode offline.

Sebetulnya anda bisa menggunakan aplikasi yang sudah disediakan oleh windows yang ada di laptop kalian semua, ya aplikasi paint.

caranya sangat mudah sekali, untuk kompres foto resolusi besar menjadi kecil :
Buka apk paint yang ada di komputer anda, kemudian masukan foto pada aplikasi paint tersebut, kemudian crop secukupnya, terakhit silahkan save as foto tersebut pada folder yang diinginkan.

Akhirnya coba kalian bandingkan resolusi foto yang sudah di kompres dengan paint dan foto sebelumnya. pasti ada perbedaan ukuran kapasitasnya.

Memperkecil kapasitas foto

Tahapan untuk kompres menggunakan Apk mode online.

Tahapan berikutnya yaitu menggunakan metode secara online. anda siapkan foto yang akan dirubah resolusi/ukuran kapasitas nya, kemudian pilih link berikut ini :

  1. https://compressjpeg.com/id/ ;
  2. https://www.img2go.com/id/kompres-gambar;
  3. https://imagecompressor.com/id/, dan masih banyak lagi.
Baca Juga :   Link Bokeh 1111.90 l50 204 18563.l53.200 Full Video Japanese terbaru

Lalu setelah dimasukan foto yang akan dikompres tersebut, silahkan anda pilih kompres dan pilih save atau unduh atau download. mudah sekali bukan.

Penutup

Demikian sedikit informasi yang dapat admin sampaikan untuk sobat iskandar semua, semoga bermanfaat dan dapat diaplikasikan serta dapat di sebarluaskan info ini agar teman yang lain tidak ketinggalan info menarik lainnya.
Terimakasih…

You May Also Like

About the Author: sale iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *