Cara Membersihkan Memori Internal Yang Penuh Dari File Tersembunyi

Cara Membersihkan Memori Internal Yang Penuh Dari File Tersembunyi.

Halo assalamualaikum temen-temen dalam artikel kali ini saya akan memberikan tutorial cara bagaimana agar HP Android kita tidak lemot, serta memori internal di hp kita menjadi lebih lega atau lebih luas lagi.

Sebab Biasanya banyak file atau sampah tersembunyi yang tidak bisa di dibersihkan oleh aplikasi cleaner seperti aplikasi Avast cleaner, cc cleaner dll.

Karena file-file ini kadang dilewatkan atau tidak bisa dibersihkan oleh aplikasi aplikasi cleaner tersebut.

Maka untuk membersihkannya kita akan melakukan secara manual, yaitu membersihkan memori internal hp android yang sudah penuh dengan cara manual tanpa menggunakan aplikasi.

Oke Langsung saja. Masuk ke tutorialnya tidak perlu basa-basi.

Jadi untuk pertama kalian harus punya HP Android dulu, kalau tidak punya HP Android sebaiknya minta duit dulu sama Mama buat beli HP, terus balik lagi ke blog ini buat membersihkan memori yang kalian tidak tahu itu.

Sebelum baca tutorialnya Saya harap kalian merahasiakan trik cara bersihkan memori yang sudah penuh ini, karena trik ini saya cari hingga melakukan riset dua tahun lamanya, siang malam tidak tidur karena hanya memikirkan dia.

Ngomong apa sih Lu is wkwkwk.
Lanjut tutorial nya di bawah nih :v.

Membersihkan Memori Internal Tanpa Aplikasi

1. Yang pertama silahkan anda buka menu file saya. Semua hp android pasti ada folder “File Saya”.

cara membersihkan memori internal

2. Nah jika sudah dibuka, silakan ketik memori internal.

cara membersihkan file sampah tersembunyi

3. Setelah itu cari folder WhatsApp. nah disitu silahkan kalian Hapus semua folder di dalam folder WhatsApp kecuali media.

membersihkan%2Bmemori%2Binternal%2Bandroid

4. Karena di dalam media itu terdapat banyak foto atau dokumen yang tersimpan, jadi Sisakan saja folder media whatsapp. Lalu Hapus semua folder sampah yang ada di dalam folder WhatsApp. Contohnya bisa melihat gambar dibawah ini.

memori internal hp penuh

Aplikasi WhatsApp memang cukup memakan memori internal terlalu besar, sehingga jika dibiarkan terlalu lama akan meninggalkan Chace atau file sampah tersembunyi yang sulit dibersihkan oleh aplikasi cleaner.

Maka itu jika sudah dibersihkan Insyaallah memori internal anda akan semakin lebih lega atau lebih ringan dan tidak penuh lagi.

Membersihkan Memori Internal Yang Penuh

Untuk cara kedua silakan kalian masuk ke menu DCIM, jika sudah masuk ke menu DCIM silakan pilih menu folder “thumbnail” nah silakan hapus folder thumbnail tersebut.

Biasanya folder thumbnail tersebut sangat memakan memori internal karena ukuran yang cukup besar.

Nah cukup 2 langkah itu saja maka memori internal hp kalian akan menjadi besar kembali dan lebih meringankan kinerja HP Android Anda.

Semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk anda.

Jadi jika ini bermanfaat harap dishare ya, atau kalau enggak bermanfaat harap dibagikan ke teman-teman anda, karena berbagi itu indah dan indah itu baik, baik itu hebat.

Mau Aman? Bagikan: