4 Cara Memblokir Nomor Hp Yang tidak Dikenal Selamanya

Cara memblokir nomor HP orang lain yang tidak dikenal, biar nomor yang tidak ada di kontak tidak bisa telepon dan SMS. Tutorial untuk semua operator dan merk HP Android seperti Samsung, Xiaomi, Vivo Oppo dan Lenovo.

Saat ini banyak sekali nomor panggilan masuk ke HP kita, namun tidak diketahui siapa pemiliknya. Karena seperti yang kita tahu, zaman sekarang orang mudah menemukan nomor telepon secara acak.

Biasanya orang tersebut memanfaatkan nomor telepon yang ia kumpulkan untuk melakukan penipuan atau promosi produk yang tidak penting.

Bahkan kadang banyak sekali SMS penipuan mengatasnamakan pinjaman online yang menggiurkan, alhasil ternyata itu adalah seorang penipu yang kerap melakukan blast SMS massal ke nomor tujuan.

Menjaga nomor HP dari spam jadi hal penting karena bisa saja enggak ada disalahgunakan untuk tarik uang tunai tanpa kartu bca lewat BCA mobile.

Nah agar tidak banyak spam dan SMS penipuan, sebaiknya Anda harus tahu cara memblokir nomor HP yang tidak dikenal agar tidak bisa menghubungi kita.

Saya akan memberikan tutorial pilihan untuk Anda ikuti, diantaranya cara memblokir nomor HP tertentu dan melakukan blokir secara massal terhadap nomor HP yang tidak ada di buku kontak HP Android atau iphone kalian.

Sehingga dengan cara ini penipu atau teman Anda yang menyebalkan tidak bisa menghubungi anda untuk selamanya.

Langsung saja kita masuk ke tutorial cara memblokir nomor HP orang lain. Harap disimak agar anda bisa memahami apa yang saya jelaskan secara detail berikut ini.

Apakah anda sedang menggunakan HP Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Lenovo? Tenang saja saya akan membuat tutorial dari masing-masing merek HP tersebut.

Cara Blokir Nomor Di Hp Samsung

Cara memblokir nomor hp tidak dikenal

Yang pertama kita akan masuk ke tutorial cara memblokir nomor HP di Samsung untuk kalian pengguna HP Samsung silakan simak cara melakukan blokir nomor orang.

  • Silakan masuk ke menu “telepon
  • Icon titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih “pengaturan
  • Pilih “blokir nomor
  • Lalu aktifkan “blokir pemanggil yang tidak dikenal
  • Tambah nomor telepon jika ada nomor tertentu yang ingin diblokir
  • Anda juga bisa menggunakan fitur terbaru atau daftar kontak untuk melakukan pemblokiran dari riwayat panggilan.
  • Pilih terbaru untuk memblokir nomor tak dikenal yang baru saja menelpon anda
  • Atau pilih kontak untuk memblokir nomor teman Anda yang ada di buku kontak
Baca Juga :   3 Cara Download gambar di Pinterest Dan Video Tanpa Aplikasi 100% Gratis

Sampai disini semua nomor yang ingin anda blokir sudah tidak akan bisa menghubungi lagi untuk selamanya kecuali Anda membuka blokirnya.

Lewat menu contact

Untuk cara kedua kita akan menggunakan fitur menu kontak. Jadi kalau nomor tersebut belum Anda simpan di buku kontak maka sebaiknya Gunakan cara kedua saja.

Cara ini khusus untuk memblokir teman atau mantan yang sering mengganggu. Sehingga Anda bisa memblokir nomor tertentu yang sudah terdaftar di buku kontak.

  • Silakan pilih “menu kontak” di HP Android Anda
  • Pilih nama kontak yang ingin anda blokir
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas
  • Terakhir Silahkan pilih “blokir kontak

Setelah anda melakukan setting pemblokiran tersebut maka nomor teman Anda tidak akan bisa menghubungi anda lagi. Mau telpon atau SMS tidak akan bisa untuk selamanya, Kecuali Anda membuka blokirnya.

Cara memblokir nomor HP untuk semua merk HP Android

Kalau cara ini merupakan trik yang saya rekomendasikan sebab bisa digunakan untuk semua merek HP seperti Xiaomi Oppo, Lenovo, realme dan juga blokir nomor di hp vivo.

Anda tidak perlu pusing memikirkan kartu sim apa yang digunakan. Karena semua kartu sim seperti Telkomsel Simpati, XL, Indosat, Tri, Axis semua bisa pakai cara ini.

Menggunakan aplikasi TrueCaller

Caranya kita akan menggunakan sebuah aplikasi yang sangat canggih, karena banyak sekali fitur yang digunakan yang disediakan oleh aplikasi ini.

Nama aplikasinya adalah trucaller. yang di mana aplikasi ini selain bisa memblokir nomor HP yang tidak kita kenal. Aplikasi yang sudah tersedia di play-store ini juga bisa mengetahui nomor yang menghubungi kita walaupun kita tidak simpan di buku kontak.

Tak hanya itu, kamu juga bisa memblokir nomor HP yang tidak ada di kontak. Sehingga semua nomor yang tidak Anda simpan di buku kotak akan secara otomatis diblokir.

Baca Juga :   7 Cara Ganti Nama Email Di Hp Android Termudah

Untuk penggunaannya ada beberapa cara yang harus kalian ikuti agar semua nomor yang tidak dikenal bisa diblokir dengan mudah.

Cara Blokir Nomor Contact Menggunakan TruCaller

  • Yang pertama silahkan kalian install True Caller DISINI
  • Buka aplikasi truecaller lalu pilih contact
  • Kemudian Silahkan pilih nama dan nomor kontak yang ingin anda blokir
  • Setelah Anda memilih kemudian pilih “block

Secara otomatis nomor yang sudah Anda block tidak akan bisa lagi melakukan panggilan ke nomor yang Anda gunakan di HP Android yang sedang anda pakai.

Nah itu tadi cara menggunakan truecaller untuk memblokir nomor tertentu saja yang ada di buku kontak.

Sekarang kita akan melakukan cara memblokir nomor HP untuk semua nomor yang tidak tidak Anda simpan di buku kontak.

Yang berarti semua nomor yang tidak Anda simpan di buku kontak akan secara otomatis diblokir.

Cara Memblokir semua Nomor Tidak Dikenal

Cara ini masih menggunakan aplikasi true caller, Karena tanpa aplikasi kita tidak bisa memblokir semua nomor yang tidak terdaftar di buku telepon HP.

  • Silakan pilih icon menu di pojok kiri atas
  • Pilih “block
  • Terakhir aktifkan fitur “block number not in the phone book

Setelah blokir nomor yang tidak ada di buku Telepon diaktifkan maka semua nomor yang tidak Anda simpan di buku kontak akan diblokir dan tidak bisa melakukan panggilan masuk.

Entah itu guru Anda, teman, orang tua bahkan pacar. Semua akan di blokir nomornya jika tidak Anda simpan nomor mereka di buku telepon HP Android Anda.

Peringatan: meskipun anda sudah memblokir semua nomor tak dikenal yang mengganggu melalui riwayat panggilan atau buku kontak telepon. Bukan berarti nomor yang diblokir tersebut tidak bisa menghubungi anda lewat WhatsApp.

Nomor-nomor yang sudah diblokir lewat buku telepon dan riwayat panggilan di di hp tetap bisa menghubungi anda lewat WhatsApp.

Sehingga agar mereka tidak bisa menghubungi lagi lewat WhatsApp Android, Anda bisa melakukan pemblokiran di aplikasi WA.

Cara memblokir nomor HP di Whatsapp

Trik ini jika anda tidak mau sama sekali dihubungi oleh nomor orang tertentu di Whatsapp iphone atau android. Sehingga jika anda melakukan setting seperti ini maka nomor tersebut tidak akan bisa chat, telepon atau video call melalui WhatsApp Android.

  • Silakan buka WhatsApp dan pilih kontak di Wa yang ingin anda blokir
  • Pilih icon titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih “lihat kontak
  • Scroll ke paling bawah lalu silakan tekan “blokir
Baca Juga :   Bagaimana Cara Menghapus Background Foto Dengan Cepat

Nah jadi nomor itu yang tadi anda blokir tidak akan bisa menghubungi anda kemanapun melalui WhatsApp telepon, video call, bahkan chat pesan pun tidak akan bisa lagi.

Oke sampai di sini dulu informasi yang bisa saya sampaikan semoga tutorial cara memblokir nomor HP orang lain yang tak dikenal ini bisa membuat anda tenang dari panggilan yang mengganggu.

Sehingga anda tidak terganggu lagi oleh panggilan spam atau telepon dari pinjaman online yang mungkin anda belum bisa membayarnya.

Lebih Baik Blokir Nomer Lewat Hp Atau Aplikasi?

Menurut saya ini tergantung cara anda ingin melakukan pemblokiran. Sebab jika anda hanya ingin memblokir salah satu nomor tertentu saja, maka melalui pengaturan di hp sudah cukup untuk menghentikan panggilan dan SMS dari nomor yang sering mengganggu.

Tapi jika anda ingin melakukan pemblokiran secara massal seperti ingin memblokir nomor HP yang tidak ada di buku kontak. Maka menggunakan aplikasi Truecaller sangat disarankan, karena saat ini belum ada setting-an secara default memblokir nomor yang tidak terdaftar di buku kontak telepon.

Dengan aplikasi Truecaller maka nomor yang tidak Anda simpan di buku telepon tidak akan bisa menelpon anda selamanya.

Penutup

Karena saya sudah lelah menulis artikel cara blokir nomor orang tak dikenal. saatnya saya tidur nyenyak.

Semoga artikel yang saya buat bisa menjadi nomor satu di Google sehingga banyak trafik yang datang ke blog saya, dan saya harap anda yang sudah membaca artikel ini membagikannya ke media sosial kalian seperti Facebook, WhatsApp, Pinterest atau Twitter.

Jika anda sudah membagikan artikel cara block nomer hp yang sudah saya buat ini. Saya doakan kalian sukses dunia akhirat banyak uang dan sehat selalu aamin.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *