9 Cara Membuat File Zip Di Hp Android Termudah

Cara membuat file zip di hp android

Selamat datang wahai pembaca yang sedang ingin membuat zip file di HP. Apakah kalian masih dalam kebimbangan untuk membuat folder yang berisi tentang video pemersatu bangsa?

Saya tahu kalian ingin mengkompres file besar untuk mengirimkan sebuah video atau foto yang cukup banyak.

Mengapa saya tahu?

Karena kalian datang ke blog ini dengan mengetikkan sebuah kata kunci di google “cara membuat file zip di HP Android”. Bener kan?

Kalau benar berarti Anda datang ke blog yang tepat karena di sini saya akan membahas Bagaimana cara mengecilkan file dengan format Zip.

Namun sebelum melanjutkan membaca artikel ini. Apakah anda sudah minum obat cacing? jika belum sebaiknya minum obat dulu, karena otak anda harus benar-benar fresh dan dan bersih untuk bisa memahami tutorial zip file yang saya jelaskan ini.

Oke lanjut jika otak anda sudah fresh Mari berlanjut membahas tentang zip file.

Apa itu zip file?

Cara membuat file zip di hp

Zip file merupakan sebuah file yang sudah terbentuk karena dikompres itu menurut saya, sehingga file data lebih kecil ukurannya dibandingkan file yang sebenarnya.

Kalau menurut Wikipedia zipfile adalah standar kompresi data yang diciptakan oleh Phil katz dengan cara kerjanya yaitu proses pemampatan data, sehingga ukuran data akan lebih kecil dan efisien untuk ditransfer.

Intinya pokoknya file data menjadi lebih kecil dibandingkan file aslinya. pokoknya begitu deh ya? Pokoknya file zip itu lebih bagus untuk ditransfer karena ukuran nya menjadi lebih kecil dan mengecilkan ukuran file data yang aslinya seperti foto, video, PDF itu bisa dikecilkan dengan mudah.

Cara Membuat File Zip Dibalik Kisahnya

Nah mengapa saya membuat artikel ini hal ini lantaran saat itu teman saya memiliki ribuan video artis Jepang yang sangat memukau.

Nah dia berniat ingin mengirimkan semua video itu ke temannya lagi, tapi Karena berhubung ukurannya sangat besar dan bisa menghabiskan waktu dan kuota yang banyak maka dia urungkan niat itu.

Karena saya merasa kasihan Akhirnya saya pun ingin melihat semua video yang dia miliki satu persatu, setelah menonton semua videonya kepala saya jadi puyang namun saya menjadi mempunyai solusi agar video file tersebut bisa dikirim dengan ukuran yang lebih kecil.

Cara Membuat File Zip Di Hp Ditemukan

Akhirnya saya temukanlah sebuah metode yaitu dengan mengkompres ukuran video menjadi lebih kecil dengan format Zip.

Nah bagi kalian yang ingin tahu bagaimana cara mengecilkan video foto PDF bisa ikuti tutorial ini langkah demi langkah.

Sebelum membaca tutorial ini sebaiknya siapkan dulu kacang goreng, kopi dan sebats, Agar kalian rileks sambil rebahan sehingga kalian bisa memahami tutorial yang saya jelaskan secara rinci.

Tutorial Cara Membuat zip file di hp android

Sebelum lanjut mengikuti langkah-langkah yang saya berikan harus ada peralatan yang kalian harus persiapkan yaitu HP Android kuota internet dan sebuah aplikasi tambahan

Jika sudah siap semuanya, maka silakan ikuti step by step tutorial membuat zip file di bawah ini.

1. Yang pertama silakan kalian instal dulu aplikasi Z archiver di playstore yang bisa kalian download melalui link di sini.

4ztURMyS0UafPNxTTdFah1bVX9IOgu 4hN2ychx6Sk 5YkbnDZeUWhTycRF6fxsxrneAM0T b0SEE28emLlr2kC9kehKUpYSoH7yqlLn0I0W3sGG  QxfsMZrfR70FjKI0K7Xw j

2. Kemudian silakan Buka aplikasi Z archiver

3. Nanti kalian akan dihadapkan dengan tampilan semua folder di HP Android milik kalian.

5. Silakan kalian pilih folder file yang ingin di kompres ke zip.

LDCN7A6VoX31ewxcNY3v3rbTbJe1N68UJt74gzouTj 1cljCYf0X3y7ozpd u2w00yTMXRux oI jBjT30W5C0v OU8k2Ik3LOIxXc6nGrvqeSfmgt7h

6. Caranya dengan menyentuh folder dengan cara ditahan selama 2 detik

7. Nanti akan muncul pilihan menu

8. Terakhir silakan pilih “kompres ke *.Zip

SorwIVm8VT6GnWsU zDlgg9Hl0iQUn7Icl0KBxgqHZZp yZBPFuBeH761P9uWViqUUpYJD9 b0bp20JfX9mUVqNdTsI5vLObBxKQFgEIO

9. Nanti secara otomatis folder zip akan muncul di bagian paling bawah.

Nah selesai Sekarang kalian sudah memiliki sebuah folder zip yang dibuat melalui HP Android.

Jadi sekarang tidak hanya laptop dan PC saja yang bisa membuat file zip sekarang HP Android juga bisa membuat file zip dengan mudah.

Saran saya sebaiknya pilih foto, video atau dokumen yang anda ingin kompres ke dalam satu folder terlebih dahulu. Kemudian baru di kompres ke format Zip.

Jika anda tidak tahu cara membuat folder di Hp sebaiknya baca artikel ini: Cara Membuat Folder Di Hp Android.

Apabila folder ingin dirahasiakan, bisa gunakan aplikasi file tersembunyi biar kalau ada orang yang mau lihat folder nya, harus buka password dulu.

Atau jika tidak mau download aplikasi, Anda bisa menyimpan file di Google Drive agar lebih aman dan tidak memenuhi memori internal.

Apakah kalian sudah mengerti cara membuat file zip di HP Android untuk mengecilkan ukuran file seperti foto video dan PDF di atas?

Video Cara Membuat File Zip Di Hp

Jika belum memahami apa yang saya jelaskan kan tentang pembuatan file zip Tenang saja saya sudah membuat sebuah video yang akan kan bisa membuat otak anda tercerahkan.

Videonya ada di bawah ini, silakan kalian simak dan jangan bengong sama sekali. Karena kalau kalian bengong maka kalian akan sulit memahami, sebab ini agak rumit dan tidak mudah, dibutuhkan IQ diatas 150 untuk bisa memahaminya.

Oke sampai disini dulu artikel tentang cara membuat file zip di HP Android Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk adik-adik yang tercinta. Khususnya untuk pengangguran yang sedang mendaftar kartu pra kerja, biasanya kartu pra kerja tidak bisa upload foto jika ukurannya di atas 200 kb.

Tapi saya ingatkan lagi, harap ilmu yang saya berikan bisa dimanfaatkan untuk jalan kebenaran, jangan digunakan untuk mengkompres video yang di-download dari situs yang hanya bisa diakses melalui VPN.

Kecuali jika kalian mau memberikan sebuah linknya ke saya, baru saya persilahkan untuk menggunakan trik cara membuat file zip di HP ini.

Akhir kata Salam sehat dan semoga kalian diberi kelancaran, dan jangan lupa Doakan saya agar bisa sehat selalu dan bisa bahagia kan orang tersayang. jangan lupa untuk tetap bisa mengkompres foto menjadi ukuran 200 kb. Berjayalah pengangguran!

Mau Aman? Bagikan: