4 Cara Membuat Folder Baru Di Hp Android Terbaru

Cara membuat folder baru di HP Android.

Teman-teman pengguna HP Android yang sangat cantik dan ganteng Selamat datang kembali di blog yang canggih ini Apakah kalian sudah membeli kuota internet?

Kalau belum Sebaiknya membeli dulu karena na kasihan teman kalian yang selalu dimintain hotspot. Mungkin saat ini dia sedang meringis sakit saat kuotanya  sedikit demi sedikit dirampas.

Kalau sudah membelinya. Ayo kita lanjut baca artikel ini.  tapi sebelum lanjutkan sebaiknya baca dulu sebuah artikel yang sudah saya buat sebelumnya dengan keringat dan darah, disini: Cara Mengirim Email Ke Banyak Penerima.

Mungkin sebagian teman sedang kebingungan tentang bagaimana membuat sebuah folder di HP Android ya kan?

Cerita Dibalik Cara Membuat Folder Baru Di Hp Android

Masalah itu sama seperti yang teman saya alami, ketika itu ia ingin mengumpulkan semua video yang sudah di download di situs x ke dalam 1 folder. 

Tujuannya agar suatu saat nanti ia bisa mengirim langsung ke teman-temannya lagi selain itu ia ingin menyembunyikan foldernya di sebuah tempat yang yang dirahasiakan, sebab Ia takut suatu saat nanti emaknya mengetahui semua video tersebut.

Saya pun penasaran melihat videonya, dan setelah saya lihat Saya pun ikut marah. Mengapa ada dari dulu dia tidak memberikan link pemersatu bangsa nya kepada saya?

Namun setelah dia memberikan sebungkus roko dan segelas kopi akhirnya marah saya sedikit redam. Akhirnya Saya bersedia untuk memberikan tutorial Bagaimana cara membuat folder di HP Android.

Cara Membuat Folder Baru di Hp Telah Ditemukan

Dengan melakukan penelitian tiga hari tiga malam dan menghabiskan 3 toples rengginang, akhirnya saya menemukan sebuah cara yang simple dan mudah untuk membuat sebuah folder di hp.

Cara Membuat Folder Baru Di Hp
Cara membuat folder baru di HP Android menggunakan aplikasi bisa di upload di Google Drive

Kelebihan cara membuat folder yang saya temukan ini sungguh menakjubkan, karena folder yang kita buat bisa langsung di upload ke Google Drive. Apa saja kelebihan itu silakan kalian simak di bawah ini:

  • Anda bisa mengumpulkan banyak file seperti video dokumen PDF foto kedalam 1 folder
  • Bisa mengubah nama folder sesuai keinginan
  • Semua file tersusun dengan rapi

Itulah kelebihan yang akan kalian dapatkan jika mengikuti langkah-langkah cara membuat folder di HP dengan benar. Jika kalian penasaran silakan simak step by step berikut ini.

Tutorial Cara Membuat Folder Baru Di Hp Android

Ingat ya, tutorial yang saya berikan saya untuk pengguna HP Android jadi bagi anda pemilik HP Esia Hidayah sebaiknya urungkan niat anda untuk melanjutkan tutorial ini.

Tutorial ini saya praktek menggunakan HP Samsung a20s. Jadi untuk hp tipe merk lain seperti Xiaomi, Vivo, Oppo dan Lenovo atau Asus, mungkin caranya hampir sama tapi penempatannya saja saja yang berbeda.

Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini agar anda bisa membuat sebuah folder yang aman dan nyaman.

1. Yang pertama Silakan masuk ke menu “file saya“.

2. Kemudian masuk ke menu “penyimpanan internal

3. Klik titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih “membuat folder“.

yMKrgtcSVGecsy6WRUYctmYeASpQTDTbUqmhVZyEScE1OgrUJkFFC UjUgy lZgN6VirRnHS4l5iVoYIZMbegcD63Tfxd0mu DGSzqYKR9qtATQPMI cL4rk0ISvp9PYJ2ajchBf

4. Silakan Masukkan nama folder sesuai keinginan anda.

Selesai! Sekarang folder baru yang anda buat sudah terbentuk sekarang tinggal memasukkan semua file seperti foto video PDF dokumen dan lainnya ke dalam folder yang baru dibuat tadi.

Cara Memindahkan File ke Folder Baru

Tenang saja saya akan memberikan tutorial bagaimana kita memindahkan semua file ke folder yang yang baru tadi kita buat caranya silakan simak di bawah ini ya.

  1. Masuk ke menu file saya
  2. Pilih penyimpanan internal
  3. Silakan pilih foto video dan dokumen PDF yang ingin anda pindahkan
  4. Selanjutnya silakan klik pilih pindahkan file
  5. Cari nama folder yang sudah dibuat tadi
  6. Kemudian silakan klik pindahkan file ke sini

Selamat! Sekarang semua file sudah pindah ke folder yang baru.

Apakah kalian sudah paham dengan tutorial yang sudah saya berikan di atas?  kalau belum paham juga berarti kebangetan, mungkin efek micin mie instan masih meracuni pikiran anda.

Video Cara Membuat Folder Di Hp

Tenang saja saya sudah membuat video tutorialnya di bawah ini sehingga kalian yang tidak paham dengan Penjelasan diatas bisa tahu secara detail Bagaimana membuat sebuah folder baru di HP Android.

Terima kasih sudah menonton dan membaca video dan artikel yang sudah saya buat, semoga kalian mengerti dan paham apa yang saya maksud karena saya juga belum mengerti apa yang saya tulis.

Mau Aman? Bagikan: