16 Cara Membuat Sticker Whatsapp Lucu Pakai Foto Sendiri

Cara membuat stiker whatsapp lucu pakai foto sendiri. 

Halo pembaca yang Budiman bersahaja dan selalu ingin tahu bagaimana cara agar lebih pintar menggunakan HP Android, terutama aplikasi WhatsApp. Selamat datang, karena anda berada di sebuah blog yang sangat canggih yang mungkin tidak akan ditemukan di tempat lain.

Saya tahu anda ingin sekali bisa membuat sebuah stiker WhatsApp yang lucu dengan menggunakan foto sendiri. Tapi sebelum kita membahas lebih jauh ada baiknya kalian baca artikel saya sebelumnya yang mungkin sangat bermanfaat, di sini: Cara mengubah Font Bio Instagram Unik dan keren

Jika sudah membacanya maka Selamat Anda sudah selamat dari namanya ketidaktahuan.

Oke lanjut. Mengapa saya ingin membuat sebuah artikel tentang sticker WA lucu ini?

Awal kisah nya begini. Saat itu saya menemukan seseorang yang sedang dilanda kebingungan dan kegalauan. Ceritanya Dia sedang bingung mengapa dia tidak bisa copy gambar stiker WhatsApp teman-temannya.

Sehingga membuat dia dicengin teman-temannya karena tidak punya stiker WhatsApp yang bisa diajak bikin ketawa ngakak di grup WA.

Karena merasa sedih, sebab Dia tidak tahu tahu cara bagaimana untuk membuat sebuah sticker yang lucu dari aplikasi WhatsApp, akhirnya Ia memutuskan untuk keluar dari grup dan fokus untuk menonton sinetron Samudra cinta.

Karena merasa kasihan, saya pun mencoba untuk mencarikan solusi bagaimana agar dia bisa ahli dalam pembuatan sticker wa yang mungkin bisa dikatakan lucu bakal bikin kita ketawa ngakak tak berhenti-henti.

Saya akan memberikan sebuah cara bagaimana membuat stiker WhatsApp dengan cara yang berbeda yang pasti lebih unik dan lebih lucu daripada yang lainnya.

Baca Juga :   Cara Menggunakan 1 Nomer Whatsapp Lebih Dari 1 Device.

Mungkin kalau kita mengirim stiker wa lucu di WhatsApp, kebanyakan stikernya ngambil foto dari Google. Nah disini saya akan buat sticker yang beda, dimana kita akan membuat stiker wa pakai foto sendiri. Lucu kan kalau foto wajah kita bisa jadi stiker di WhatsApp?

Tak lama kemudian saya mengeluarkan HP Android Samsung Galaxy a20s milik saya, dan buka sebuah APK WhatsApp. kemudian saya berikan tutorialnya step-by-step. jika anda ingin mengetahui bagaimana cara membuatnya silahkan simak tutorial dibawah ini.

Oh ya Bagi anda wahai pengguna setia VPN, sebaiknya dimatikan dulu karena akan mengganggu otak anda yang sedang konslet itu. Tenang saja, video kakek Sugiono masih banyak di situs favorit anda.

Dan jangan lupa minum susu yang banyak agar pencernaan lancar sehingga otak tetap lurus pada layar hp dan kotoran pun turun ke dalam jamban dengan mudah.

Cara Buat Sticker WA Lucu Pakai Foto Sendiri

Oke untuk hal yang harus disiapkan sebelum memulai membuat stiker dari foto sendiri. Yang pertama, tentunya kalian harus punya HP Android, kuota internet dan sebuah aplikasi yang wajib Anda install untuk membuat sebuah stiker lucu.

Jika sudah punya ketiga perangkat tersebut Selanjutnya silakan ikuti langkah-langkah yang harus kalian jalani berikut ini.

1. Silakan kalian instal aplikasi emoji yang ada di playstore untuk link downloadnya silakan klik Disini.

2. Silakan buka aplikasinya kemudian klik “create stiker

3. Nanti akan muncul tampilan layar transparan, Selanjutnya silakan klik tanda + yang berada di sebelah pojok kiri bawah.

4. Kemudian kalian akan diarahkan galeri album HP kalian, silakan pilih foto sendiri yang ingin anda buat menjadi stiker lucu.

5. Jika sudah memilih foto yang ingin dijadikan stiker saja silakan kalian pilih tiga jenis crop yang ingin anda gunakan yang berbentuk segi empat, lingkaran atau crop yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah kita sendiri.

Baca Juga :   Cara Chat Whatsapp Tanpa Simpan Nomor HP Penerima

6. Jika ingin memotong foto sesuai keinginan kita maka Pilihlah “Free Hand Crop”

7. Selanjutnya silakan potong foto dengan mengkuti garis putus-putus tersebut, dan sesuaikan agar tidak mengenai bagian yang ingin dijadikan stiker.

8. Anda bisa menggunakan mode Zoom jika ingin tampilan foto diperbesar, jika sudah selesai melakukan pemotongan foto, selanjutnya silakan Click “Crop

9. Pilih “Save”

10. Setelah mengklik Save, nanti anda akan diarahkan lagi ke Sebuah layar transparan dengan objek foto yang sudah anda potong tadi.

11. Nah Disini anda bisa edit kembali foto yang sudah dipotong bisa ditambahkan menggunakan stiker teks atau emoji.

12. Jika sudah melakukan pengeditan, Selanjutnya silakan pilih “Save” kemudian berikan nama stiker yang sudah anda buat.

13. Terakhir silakan Kembali ke halaman depan aplikasi wemoji.

14. Pilih “My Stickers”

15. Lalu klik plus “+” di samping stiker yang sudah anda buat tadi.

16. Kemudian silakan pilih “Tambah

Selesai! Sekarang Anda sudah bisa membuat stiker lucu pakai foto sendiri.

Tapi belum selesai sampai disini, masih ada tahap selanjutnya yang harus anda lalui agar stiker yang sudah dibuat tadi bisa dikirim ke WhatsApp teman-teman dan grup WhatsApp.

Step 2: Cara Membuat Sticker Whatsapp Lucu

  1. Yang pertama silakan Buka aplikasi Whatsapp
  2. Kemudian masuk ke bagian chat
  3. Pilih emoji
  4. Lalu pilih stiker yang berada di bawah bagian paling kanan Setelah gif
  5. Nah disitu nanti akan muncul kumpulan stiker yang sudah anda buat menggunakan aplikasi wemoji.

Nah baru selesai! Sekarang kalian sudah punya stiker yang sudah anda buat pakai foto sendiri tersebut, sekarang sticker sudah tersimpan di aplikasi chat WhatsApp. Jadi kalau mau chat stiker tersebut tinggal masuk ke bagian stiker lagi, mudah bukan?

Baca Juga :   Cara Menghapus FILE LAINNYA di HP Samsung 100% Memori Jadi Lega!

Apakah kalian sudah paham dengan tutorial yang sudah saya berikan di atas apabila belum paham juga berarti anda kurang minum susunya, perbanyak asupan nutrisi agar otak anda terjamin manfaatnya.

Tapi Tenang saja saya sudah membuat video tutorial nya di silakan Anda tonton di channel video saya di bawah ini.

Gimana Apakah tutorial video di atas sudah bisa membuat anda Paham bagaimana untuk bisa bikin sebuah sticker yang lucu dan menggemaskan?

Kalau belum paham juga maka saya sarankan anda untuk berobat ke klinik Tong Fang mungkin di sana ada solusinya.

Setelah saya memberitahu langkah-langkah cara membuat stiker WhatsApp, akhirnya teman yang saya baru temukan tersebut tetap saja masih sedih dan tidak tahu bagaimana cara membuatnya.

Karena merasa kasihan lagi, akhirnya saya mencoba untuk setting hp dia biar bisa menggunakan stiker WhatsApp.

Saya pun meminjam hp-nya untuk saya setting biar bisa chat dengan stiker wa.

Namun saya malah jadi ikut sedih, sebab Samsung Grand Duos yang dia punya ternyata memang tidak support dengan aplikasi stiker wa yang sudah saya jelaskan hingga berdarah-darah di atas.

Maka saya memberi solusi yang kedua, yaitu untuk segeral membeli HP baru. Tidak apa-apa beli  HP Oppo bekas yang layarnya retak, asalkan support untuk kirim stiker wa dengan foto sendiri.

Karena merasa menyesal tidak bisa membantunya. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli odading mang oleh.

Itulah sekelumit kisah tentang bagaimana saya memberikan tutorial cara untuk membuat stiker WhatsApp pakai foto sendiri. Saya menulis ini dengan penuh keringat dan menghabiskan 2 toples rengginang.

Jika ini membantu anda untuk tidak main HP lagi, silakan share ke media sosial kalian seperti postingan Facebook, Instagram atau Whatsapp

Kalau tidak mau juga tidak apa-apa yang penting tetap Doakan saya agar bisa membahagiakan orang-orang tersayang disekitar, Aamin.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos