2 Cara Mengaktifkan Gratis Ongkir di Shopee Untuk Penjual

Cara mengaktifkan gratis ongkir shopee untuk penjual sehingga penjual bisa mendapatkan gratis ongkir Xtra yang disubsidi oleh shopee, cara ini dapat meningkatkan penjualan semakin laris.

Pada artikel kali ini saya ingin memberikan sebuah informasi tentang cara mengaktifkan gratis ongkir di shopee untuk para penjual.

Tulisan ini saya buat Berdasarkan pengalaman, dimana Saya sudah membuat toko online di shopee dan sampai saat ini sudah lumayan banyak yang order karena fitur gratis ongkir yang disediakan shopee sangat diminati calon pembeli.

Tapi tidak ada salahnya anda baca dulu artikel saya tentang cara mengubah username shopee.

Jika toko online anda di shopee belum menerapkan fitur gratis ongkir, kemungkinan penjualan akan lumayan sulit karena tentunya para pembeli sangat lebih memilih toko yang menyediakan gratis ongkos kirim di bandingkan dengan toko yang harus membayar ongkir.

Bahkan saya pernah mendengar dari seseorang internet marketing bahwa pembeli online saat ini lebih memilih gratis ongkir dibandingkan dengan diskon.

Jadi walaupun toko anda memberikan diskon besar-besaran tapi kalau tetap masih mematok tari biaya ongkos kirim, tentu saja hal itu merupakan tindakan yang sia-sia.

Cara Mengaktifkan Gratis Ongkir di Shopee Untuk Penjual

Cara Mengaktifkan gratis ongkir di shopee untuk penjual

Nah bagi Anda yang ingin mengaktifkan fitur gratis ongkos kirim dari shopee Saya akan membuatkan tutorialnya secara lengkap agar, agar gambar produk di toko shopee anda bisa muncul logo gratis ongkir pada pencarian shopee.

Tidak perlu berlama-lama lagi karena saya jenuh dengan basa-basi, langsung saja masuk ke tutorialnya. Inilah cara mengaktifkan voucher gratis ongkir di shopee untuk penjual.

Baca Juga :   Info Lowongan Kerja Terbaru Saat Pandemi Covid 19

Daftar gratis ongkir Xtra di shopee untuk Seller

Untuk mengaktifkan gratis ongkir Anda harus mendaftarkan diri Anda terlebih dahulu, karena tanpa pendaftaran toko anda tidak akan mendapatkan fitur gratis ongkir yang disubsidi oleh shopee.

Sebelum menyiapkan pendaftaran ada baiknya anda menyiapkan data diri seperti KTP.

Masuk ke aplikasi shopee, pastikan anda sudah login. Lalu di halaman depan shopee silakan klik logo gratis ongkir extra.

Pada halaman selanjutnya pilih “semua gratis ongkir” lalu lanjutkan dengan “klik daftar sekarang“.

Nah di halaman ini anda diharuskan untuk upload KTP, foto diri serta memasukkan nomor KTP. Agar pendaftaran gratis ongkir extra berhasil diterima, pastikan foto yang anda upload jelas dan tidak blur.

Jika semua sudah anda isi dengan benar kemudian lanjutkan dengan mengklik centang yang berada di bawah layar, lalu pilih kirim.

Selesai! sampai di sini pendaftaran gratis ongkir toko kamu sudah berhasil dikirimkan, sekarang anda tinggal menunggu fitur gratis ongkir xtra diaktifkan oleh pihak shopee.

Anda tidak perlu khawatir jika pendaftaran gratis ongkir extra tersebut gagal karena bila anda memberikan data diri serta foto KTP dengan jelas dan tidak dijamin pendaftaran gratis ongkos kirim tersebut akan di acc oleh pihak shopee.

Nah untuk cara kedua cara mengaktifkan fitur gratis ongkir untuk penjual dengan perangkat komputer atau PC. Ini khusus buat Anda yang tidak punya HP Android tapi punya laptop.

Sangat aneh sekali rasanya jika anda punya laptop tapi tidak punya HP smartphone ibaratkan anda punya mobil tapi tidak punya rumah hahaha.

Padahal pendaftaran Melalui aplikasi shopee lebih simple dibandingkan dengan PC atau laptop.

Baca Juga :   9 Cara Membuat File Zip Di Hp Android Termudah

Tapi kalau kamu memaksa ingin mengaktifkan gratis ongkir lewat pc, apa boleh buat. Saya harus membuat panduannya karena saya adalah orang yang memiliki jiwa pahlawan yang tinggi, anjay.

Cara mengaktifkan program gratis ongkir shopee di PC/Laptop

Agar anda bisa dapat gratis ongkir dari shopee dengan mendaftar melalui laptop maka anda harus mengikuti tahap-tahap berikut secara benar.

Yang pertama masuk ke situs shopee.

Jangan lupa untuk login kemudian nanti di halaman depan seperti biasa kalian harus mengklik “gratis ongkir extra” sama seperti yang diaplikasi tadi.

Lalu pilih “gratis ongkir semua” terus nanti pilih “daftar sekarang“.

Di halaman selanjutnya akan muncul sebuah QR kode yang bisa anda scan di aplikasi shopee yang sudah di-instal di HP Android kesayangan.

Sampai disini daftar gratis ongkir untuk toko anda sebagai seller sudah selesai kita tinggal menunggu hasil dari keputusan shopee apakah toko anda layak untuk mendapatkan subsidi gratis ongkir dari shopee atau tidak.

Kalau tidak berhasil berarti anda disuruh untuk mencoba lagi lain kali tapi Saya jamin kok kalau kapok kalian bagus dan sudah memiliki roda pasti tokoh kamu akan disetujui untuk mendapatkan gratis ongkir extra dari shopee.

Apabila toko anda sudah disetujui untuk mendapatkan subsidi voucher gratis ongkir nanti Saat kalau pembeli melakukan pencarian toko kamu akan terdapat sebuah iPhone gratis ongkir extra.

Kalau sudah ada logo gratis ongkir, tentunya emak-emak akan tertarik untuk membeli produk di toko anda.

Apakah gratis ongkir di shopee ditanggung penjual?

Yap bisa saja terjadi, tapi secara garis besar gratis ongkir penjual ditanggung oleh shopee asal tidak melebihi subsidi yang diberikan.

Baca Juga :   Cara Ganti Password Gmail Di Hp Android Paling Simple

Contohnya jika shopee memberikan program subsidi ongkir sebesar Rp8.000 untuk penjual, sedangkan ada pembeli yang ongkos kirimnya Rp13.000. Maka sisa ongkir nya Rp5.000 ditanggung oleh penjual.

Kalau pembeli biaya ongkirnya hanya Rp8.000. Anda tidak akan dikenakan tambahan biaya untuk ongkir, semua 100% di tanggung oleh shopee.

Apakah sampai di sini anda sudah paham tentang cara kerja dan aturan free ongkir shopee?

Kesimpulan tentang gratis ongkir dari shopee untuk seller

Dari persaingan ketat para seller shopee yang kini banyak sekali membanting harga agar di tokonya laris, maka menerapkan gratis ongkir untuk toko seller menjadi hal yang sangat penting.

Tanpa menerapkan gratis ongkir di toko online anda, kemungkinan calon pembeli yang ingin belanja online di shopee tidak akan tertarik untuk berkunjung membeli produk di toko anda.

Lah tahu sendiri lah Mama cuma beda 1000-2000 perak saja bisa menjadi pertimbangan yang bisa memakan waktu dua hari dua malam.

Nah sekarang kan anda sudah tahu bagaimana cara mengaktifkan gratis ongkir untuk penjual di shopee, sekarang coba deh praktekin.

Karena kalau anda tidak menggunakan fitur gratis ongkir untuk seller Ini, kemungkinan susah sekali untuk berjualan di shopee, karena saat ini persaingan toko online di shopee semakin ketat Bos.

Note: informasi ini bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung persyaratan dan ketentuan yang di-update oleh pihak shopee. Jadi kalau ada perbedaan atau kekeliruan, kemungkinan itu dari saya karena tidak update artikel ini.

Oke cukup sampai disini dulu informasi terkait tentang cara mengaktifkan gratis ongkir di shopee untuk penjual, semoga Saya doakan dagangan anda di shopee laris manis dan banyak pembeli.

Sumbet gambar: shopee.co.id

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos