Cara Mengatasi Anak Susah Masuk Sekolah SD

iskandarnote – Halao sobat iskandar, apakabar pagi ini apakah anda mengantar anak masuk sekolah dihari ke 5 ini ?

Melihat perkembangan anak masuk sekolah SD tentunya suatu kebahagiaan bagi orang tua sendiri, apalagi anaknya aktif dan mampu bersosialisasi.

Karena pada dasarnya untuk tahap awal ini, penilaian orang tua terhadap anaknya bukan berarti nilai hariannya bagus, tetapi lihat apakah anak mampu berbaur dengan temannya atau tidak.

Karena nilai akan berkembang dengan sendirinya, untuk tahap awal ini bagaimana caranya agar anak kita senag dan betah disekolah barunya.

Tentu akan banyak sekali keluhan dari anak, dan itulah tantangan bagi orang tua. Karena di Pendidikan PAUD atau TK anak belum dituntut bisa, sedangkan dengan kesibukan barunya di sekolah SD pasti akan menjadi tantangan baru bagi anak-anak kita.

Lantas bagaimana menyikapi anak yang sering mengeluh di sekolah barunya ?

Berikut ini adalah pengalaman kami, jika mengalami keluhan pada anak di sekolah baru.

Jadi pada dasarnya, ketika anak menyampaikan keluhan kepada orang tua, kita harus menjawabnya dan memberikan solusi dengan nada yang pelan tetapi masuk akal bagi si anak.

Ingat,…! Jangan sampai kita membentaknya.

Kemudian, berikan harapan baru yang belum ia ketahui tentang manfaat bersekolah ditempat baru, dan bandingkan jika tidak sekolah.

Nah dari situ si anak akan kembali bersungguh-sungguh untuk berangkat sekolah lagi. Pada dasarnya kita harus selalu mendukung kegiatan si anak.

Agar mereka merasa ada penyemangat dan pendukung untuk berakytivitas disekolahnya.

Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan, semoga pengalaman ini dapat diterapkan bagi para orang tuaa yang anaknya masuk sekolah dasar. dan semoga bermanfaat ya bun.

Ya lah, pastinya harus bermanfaat, daripada baca info viral valley stabbing en twittear, di media sosial yang lagi trending, mending baca-baca hal yang positif dong pastinya.

Karena info valley stabbing en twittear ini kurang baik dilihat, dan tidak patut dicontoh.

Sampai jumpa dilain waktu.

You May Also Like

About the Author: sale iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published.