Cara Mengatur Halaman Bisnis Facebook

Iskandarnote.com~ Cara Mengatur Halaman Bisnis Facebook merupakan pembahasan yang akan kami ulas dalam artikel ini.

Pemasaran media sosial lebih dari sekadar frasa kata kunci yang trendi, dengan alat seperti halaman bisnis Facebook dan Manajer Bisnis Facebook akan sangat membantu untuk menyamakan kedudukan bagi banyak bisnis kecil.

Dengan alat seperti itu di tangan, tidak ada waktu yang lebih baik bagi pemilik usaha kecil untuk mulai menggunakan Facebook untuk memasarkan bisnis mereka.

Mengapa Saya Harus Membuat Halaman Bisnis Facebook?

Anda mungkin merasa waspada untuk terjun ke dunia pemasaran Facebook dengan halaman Facebook untuk bisnis Anda.

Apakah halaman Facebook benar-benar sesuatu yang Anda inginkan untuk mencurahkan waktu dan sumber daya Anda?

Jawaban cepatnya adalah ya. Melihat beberapa statistik utama menunjukkan pentingnya kehadiran bisnis di Facebook.

Pada Desember 2020, misalnya, pengguna aktif harian Facebook berjumlah lebih dari 1,8 miliar orang. Dan pada 2019, 69% orang dewasa AS menggunakan Facebook.

Apa artinya ini bagi pemilik usaha kecil yang cerdas? Pemasaran media sosial ada di sini untuk tinggal.

Mayoritas bisnis, baik besar maupun kecil, memiliki kehadiran media sosial, dengan Facebook menjadi salah satu platform yang lebih populer.

Facebook untuk bisnis menawarkan beberapa manfaat bagi pemilik usaha kecil:

  • Jangkau audiens baru. Facebook adalah fakta kehidupan bagi jutaan orang Amerika, dan memiliki halaman bisnis memberi Anda kesempatan untuk memperluas jangkauan Anda ke pelanggan baru.
  • Terhubung dengan audiens Anda yang ada. Facebook memberi Anda akses mudah ke pelanggan yang sudah ada, memungkinkan Anda mempertahankan hubungan dengan orang-orang yang sudah menggunakan produk dan layanan Anda.
  • Bangun identitas merek Anda. Pencitraan merek dan pengenalan merek sangat penting dalam dunia bisnis saat ini, dan Facebook memberi Anda platform yang ideal untuk membangun identitas bisnis Anda.
  • Dorong lalu lintas dan konversi. Dengan menggunakan alat yang ditawarkan Facebook kepada pemilik bisnis, Anda dapat mengarahkan lalu lintas ke situs dan konversi Anda.

Cara Mengatur Halaman Bisnis Facebook

Meskipun Anda mungkin dijual karena memiliki halaman Facebook untuk bisnis Anda, jika Anda belum pernah membuatnya sebelumnya, prospeknya mungkin terasa menakutkan.

Kabar baiknya adalah, membuat halaman untuk bisnis Anda adalah proses mudah yang tidak akan menghabiskan terlalu banyak waktu Anda.

Untuk membuat proses lebih efisien, siapkan informasi berikut sebelum Anda mulai:

  • Informasi masuk untuk akun Facebook pribadi Anda: Anda hanya dapat membuat halaman bisnis setelah Anda masuk ke profil pribadi Anda di Facebook. Jika Anda tidak memiliki profil Facebook pribadi, Anda harus mendaftar terlebih dahulu.
  • Nama halaman Anda: Anda akan ingin menggunakan nama bisnis Anda atau nama yang Anda ketahui digunakan orang untuk mencari bisnis Anda.
  • Deskripsi bisnis Anda: Tulis deskripsi yang memberi tahu audiens Anda apa yang dilakukan bisnis Anda.
  • Foto profil: Pertimbangkan untuk menggunakan sesuatu — seperti logo Anda — yang akan membantu membangun pengenalan merek.
  • Foto sampul: Foto sampul memberi Anda kesempatan untuk menunjukkan kepada pelanggan inti bisnis Anda.
  • @namapengguna Anda: @namapengguna Anda mempermudah pencarian halaman bisnis Anda. Ini juga memungkinkan Anda membuat URL khusus yang langsung menuju halaman Anda.
  • Ajakan bertindak Anda: Baik itu mengunjungi situs web Anda atau mendaftar ke buletin Anda, putuskan apa yang Anda ingin pengunjung halaman bisnis Anda lakukan.

Setelah Anda memiliki informasi ini, langkah-langkah berikut akan memandu Anda melalui penyiapan halaman bisnis Facebook Anda:

  1. Masuk ke akun Facebook pribadi Anda. Anda tidak akan dapat membuat halaman bisnis kecuali Anda masuk.
  2. Pergi ke Buat Halaman Facebook. Ini akan memunculkan halaman dengan bidang di sisi kiri untuk memasukkan informasi Anda dan pratinjau halaman Anda di sisi kanan.
  3. Isi informasi yang diminta dan unggah gambar. Di sinilah Anda akan memasukkan nama halaman, kategori, dan deskripsi Anda, serta mengunggah gambar profil dan foto sampul Anda.
  4. Buat halaman Anda. Klik tombol Buat Halaman Saya. Anda sekarang akan melihat layar dengan pratinjau halaman Anda di sebelah kanan dan daftar tindakan yang dapat Anda lakukan di sebelah kiri.
  5. Buat nama pengguna Anda. Klik Buat @namapengguna, yang dapat ditemukan di bawah nama bisnis Anda di halaman bisnis Anda. Masukkan nama pengguna yang ingin Anda gunakan, lalu klik di mana saja di luar kotak. Klik tombol Buat Nama Pengguna.
  6. Isi detail halaman Anda. Klik Edit Info Halaman dari menu opsi di sisi kiri. Di sinilah Anda dapat menambahkan informasi seperti kategori tambahan, kontak bisnis Anda dan informasi lokasi, serta jam layanan. Anda juga dapat menautkan akun Instagram bisnis Anda. Klik di luar bidang apa pun saat Anda memasukkan informasi Anda, dan Facebook akan menyimpan informasi yang Anda masukkan.
  7. Tambahkan ajakan bertindak Anda. Klik tombol + Tambahkan Tombol. Pilih tindakan yang Anda inginkan untuk dilakukan pengunjung.

Selamat! Anda telah membuat halaman bisnis Facebook Anda. Anda sekarang dapat memposting ke halaman Anda, memperkenalkan halaman Anda ke teman Facebook pribadi Anda, menyesuaikan halaman Anda dengan tab tambahan, dan membuat postingan Selamat Datang.

You May Also Like

About the Author: sale iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published.