Cara mengecek saturasi oksigen di hp dengan O2 Meter

Iskandarnote.com|| Hallo sobat iskandar apakabar hari ini, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan aamiin. Kali ini admin aka bahas Cara mengecek saturasi oksigen di hp dengan O2 Meter.

Apa itu O2 meter ?

)2 meter merupakan salah satu aplikasi yang dapat mengukur kadar Oksigen didalam darah kita yang dikembangkan pada HP juga komputer, kelebihan dari 02 meter app ini selain mudah digunakan, murah, juga banyak manfaatnya.

Berapa kadar oksigen normal dalam darah ?

Sebagaimana dilansir dari laman Medicine.net bahwa kadar oksigen dalam darah normalnya adalah 75-100 mmHg.

Jika terdapat oksigen dalam darah diangka 60 mmHg maka yang bersangkutan seharusnya diberikan bantuan oksigen tambahan karena kekurangan oksigen atau disebut Hipoksemia.

Cara mengecek saturasi oksigen di hp dengan O2 Meter

Seiring perkembangan zaman, teknologi semakin canggih untuk membantu penanganan medis lebibih mudah dan murah.

Mengecek saturasi oksigen selain menggunakan oksimeter bisa juga menggunakan HP android sobat iskandar semua.

HP dapat mengecek saturasi oksigen dengan bantuan aplikasi yang bisa sobat download di plystore anda. Nama aplikasinya adalah pulse oximeter.

Caranya cukup mudah, setelah pulse oximeter app terinstal di HP anda, silahkan buka pulse oximeter app kemudian akan muncul tulisa ” serching for heart rate”.

Kemudian tempelkan jari anda pada sensor berwarna merah di belakang HP anda dan tunggu hasilnya sambil aplikasi membaca grafiknya.

Setelah aplikasi pulse oximeter selesai membaca melalui grafik nanti akan muncul nilai persentase SpO2 dan denyut jantung dengan satuan BPM.

Jika dibandingkan dengan alat oksimeter hasilnya tidak jauh berbeda, hal ini menunjukan bahwa akurasi pulse oximeter app juga sangat bagus.

Jika sobat ingin melihat video Cara mengecek saturasi oksigen di hp, banyak di akun youtube yang akan menunjukkan tutorialnya.

Silahkan ketikan kata kunci o2 meter app, cara mengecek saturasi oksigen di hp, aplikasi o2 meter, dan seejenisnya nanti akan muncul video terkait.

Lihat Video>>>

Akhir kata

Demikian sedikit info yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini, semoga apa yang admin sampaikan tadi ada manfaatnya.

Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai tuntas, jangan lupa untuk selalu berlangganan di situs iskandar.net agar gak ketinggalan informasi penting lainnya.

Dan semoga kita semua selalu diberikan kesehata jasmani dan rohani, aamiin.

Baca Juga : Nathalie viral

You May Also Like

About the Author: sale iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published.