7 Cara Mengembalikan Keyboard Samsung Seperti Semula

Cara mengembalikan keyboard samsung seperti semula, trik ini cocok digunakan untuk keyboard Samsung yang terjadi masalah seperti mengecil, menghilang atau papan tombol Samsung terhenti sendiri.

Hallo para pengguna HP Android Samsung apa kabar Semoga kalian baik-baik saja dan sehat selalu Jangan lupa untuk terus menyiapkan kuota internet agar bisa pakai HP Android.

Apakah anda sedang mencari solusi buat mengatasi keyboard Samsung yang mengalami masalah?

Mungkin ada beberapa masalah yang anda alami dari keyboard Samsung seperti mengecil, tiba-tiba menghilang dan dan terhenti sendiri.

Bisa juga anda sedang menggunakan tema keyboard dari aplikasi pihak ketiga lalu ternyata lupa cara setting agar bisa kembali lagi ke keyboard Samsung seperti semula.

Tenang saja saya akan memberikan informasi Bagaimana cara mengembalikan keyboard Samsung seperti semula. Yang di mana cara ini cukup mudah dan simpel bahkan anak SD pun bisa mengikuti tutorial ini.

Tapi sebelum kau yang membaca tutorial Bagaimana cara mengembalikan keyboard Samsung Kembali ke pengaturan awal sebaiknya baca dulu artikel yang sudah saya buat dengan susah payah berikut ini: Cara Download Gambar Hd di Pinterest.

Oke jika kalian sudah membacanya Mari kita simak dengan seksama tutorial cara pengaturan reset awal mengembalikan keyboard Samsung seperti semula.

Cara mengembalikan keyboard Samsung seperti semula

Syarat wajib untuk mengikuti tutorial ini adalah Anda harus punya HP Samsung. Jika anda memiliki HP Xiaomi apalagi Esia Hidayah, maka sebaiknya hentikan untuk mengikuti tutorial ini.

  1. Yang pertama silahkan Anda masuk ke menu “pengaturan” di HP Samsung
  2. Kemudian silahkan pilih “manajemen umum
  3. Pilih menu “bahasa dan input
  4. Selanjutnya pilih “keyboard pada layar
  5. Pilihan berikutnya silakan klik “keyboard Samsung
  6. Silakan Scroll ke bawah lalu pilih “reset ke pengaturan default
  7. Terakhir lanjutkan dengan klik “reset pengaturan keyboard
Baca Juga :   Kelebihan Dan Kelemahan Samsung A32 5G Murah

Tutorial ini saya praktekkan menggunakan HP Samsung a20s, sehingga buat Anda yang juga sudah menggunakan minimal Samsung one UI seperti Samsung A10, A30, A50 dan a21s mungkin letak pengaturannya hampir sama.

Begitulah cara mengembalikan keyboard Samsung seperti semula melalui pengaturan keyboard di Samsung tanpa menggunakan aplikasi.

Fitur Kelebihan Pada Pengaturan Keyboard Samsung

Tak cuma itu, pada pengaturan keyboard Samsung juga ada beberapa macam pengaturan yang bisa anda setting untuk memudahkan Anda mengetik di papan tombol keyboard Samsung. Diantaranya:

  • Bahasa dan type, pada pilihan ini anda bisa mengubah bahasa keyboard anda menjadi Inggris atau Indonesia
  • Ketik cerdas, pilihan ini akan memudahkan anda untuk menghindari ketikkan typo, yang di mana fitur ini akan memberikan prediksi kata yang tepat dari ketikan keyboard anda.
  • Gaya dan tata letak, fitur ini cocok untuk Anda yang ingin mengganti tema keyboard Samsung menjadi dark mode atau standar. Selain itu, fitur ini juga bisa mengubah tata letak papan tombol dan ukuran font di keyboard Samsung.

Nah itu tadi adalah fitur dan fasilitas yang anda bisa atur dan setting pada pengaturan keyboard samsung, silahkan sesuaikan sesuai keinginan agar tata letak dan tema keyboard lebih nyaman saat Anda mengetik.

Info bermanfaat: Kalau Anda suka ganti tema keyboard sebaiknya hentikan sekarang juga sebab tema keyboard yang anda install Melalui aplikasi tambahan bisa mengurangi kecepatan RAM HP anda selain itu memori internal juga akan terkuras habis.

Dan yang lebih parah lagi! keyboard yang ada install bisa merekam ketikan papan tombol, sehingga aplikasi tersebut akan mengetahui apa saja yang sedang anda ketik dan cari.

Baca Juga :   Cara Menghemat Baterai Hp Samsung Awet Sampai 1 Minggu

Yang dimana ini bermanfaat untuk aplikasi tersebut memberikan sebuah iklan relevan yang cocok dengan yang anda cari.

Oke Cukup sampai di sini informasi yang bisa saya sampaikan tentang cara mengembalikan keyboard Samsung seperti semula.

Hanya mengingatkan bahwa cara mengembalikan reset awal pengaturan keyboard Samsung ini merupakan cara rahasia yang sudah saya teliti beberapa tahun ini.

Jadi Saya harap anda tidak menyebarluaskan pengaturan keyboard Samsung yang saya beritahu ini, agar tak banyak orang yang tahu bagaimana manfaat dari ketikkan di papan tombol yang menjadi seperti baru.

Jangan lupa untuk share cara pengaturan keyboard Samsung ini ke media sosial kalian, Agar kalian yang pelupa bisa balik lagi ke Blog tercanggih ini. Kalau anda punya masalah pada keyboard vivo silahkan baca: Cara Mengembalikan Keyboard Vivo seperti semula.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please klik the link