6 Cara Menggunakan Ovo Point Di Tokopedia Untuk Belanja Dan Beli Pulsa

Cara menggunakan Ovo Point di tokopedia untuk belanja dan beli pulsa, bisa juga untuk transaksi grab bike serta miniso.

Halo pada pengguna Ovo yang sedang mencari solusi bagaimana mana cara cara untuk menggunakan Ovo Point yang sudah terkumpul, apalagi jika anda sering belanja dan mendapatkan cashback di Tokopedia atau mendapatkan voucher dari rakuten survey.

Namun sebelum kita memulai artikel cara menggunakan Ovo point di Tokopedia ada baiknya anda membaca artikel yang sudah saya buat sebelumnya dijamin artikel ini akan membuat Anda semakin pintar menggunakan HP Android, baca: Cara mengatasi tidak bisa update chrome di android.

Masih banyak sekali yang yang beranggapan jika Ovo point sama seperti Ovo cash yang bisa dicairkan ke transfer bank, namun faktanya berbeda. Sebab ada beberapa perbedaan yang harus anda ketahui secara lengkap agar tidak keliru.

Perbedaan Ovo Point Dan Ovo Cash

Sebenarnya Ovo point dan Ovo cash sama-sama nilai yang bisa dibelanjakan di aplikasi Ovo, yang membedakan kalau Ovo cash bisa ditransfer ke rekening bank sedangkan Ovo Point hanya bisa digunakan untuk belanja di merchant yang sudah bekerjasama dengan Ovo.

Jadi intinya Ovo cash merupakan uang digital milik anda yang yang bisa dicairkan menjadi bentuk uang fisik yang bisa di transfer ke bank.

Sedangkan Ovo poin hanya sebuah poin yang diberikan Ovo sebagai hadiah bagi pengguna setianya yang membeli sesuatu dengan metode pembayaran Ovo.

Sehingga jika anda sering belanja menggunakan aplikasi, Ovo maka kesempatan untuk mendapatkan Ovo point lebih besar.

Baca Juga :   Cara Beli Pulsa, Kuota Dan Paket Topping Byu Lewat OVO

Bisakah Ovo point dicairkan?

Secara ketentuan dan persyaratan, Ovo point tidak bisa dicairkan tapi hanya bisa dibelanjakan di sebuah marketplace merchant dan toko yang sudah bekerjasama dengan Ovo.

Nah cara menggunakan Ovo point di tokopedia untuk belanja ini yang belum banyak diketahui orang, karena ada beberapa cara yang harus anda ikuti. jika anda salah maka nanti yang tertarik malah Ovo cash yang anda miliki.

Ini berdasarkan dari pengalaman saya. Saat itu saya mendapatkan sebuah voucher Ovo point dari rakuten survey, setelah voucher tersebut saya reedem ternyata saya mendapatkan Ovo point senilai Rp50.000.

Ternyata voucher yang saya dapatkan tersebut hanya di bisa dibelanjakan di aplikasi Tokopedia, Nah karena itu saya berniat untuk membeli pulsa di Tokopedia.

Namun karena saya salah dalam melakukan transaksi sehingga yang tertarik malah saldo Ovo cash yang yang saya miliki, Saya kesal karena Ovo point ternyata tidak bisa dicairkan untuk ditransfer ke rekening bank.

Maka itu saya mulai cari Bagaimana cara menggunakan Ovo point di Tokopedia, termasuk membeli pulsa juga transaksi untuk naik grabbike dan pesan makanan di grabfood.

Akhirnya setelah saya membaca dari buku, Google dan sebuah situs yang hanya bisa diakses melalui aplikasi VPN di Android. Saya menemukan cara bayar pakai Ovo Point yang benar.

Nah untuk Anda yang juga ingin tahu bagaimana cara penggunaan Ovo point sebaiknya simak baik-baik tutorial dan langkah yang harus anda ikuti seperti dibawah ini.

Bagaimana cara menggunakan ovo point di Tokopedia

Cara menggunakan Ovo point di Tokopedia

Oke jadi perlu diingat kalau Ovo point ini hanya bisa dibelanjakan di marketplace Tokopedia, sehingga Kalau anda ingin membelanjakan di shopee atau Bukalapak maka tentunya tidak bisa.

Dikarenakan shopee dan Bukalapak sudah memiliki kerjasama dengan dompet digital lain. Untuk shopee sudah memiliki shopeepay sedangkan Bukalapak sudah bekerjasama dengan aplikasi dana.

Jadi hanya Tokopedia satu-satunya marketplace yang bekerjasama dengan Ovo, sehingga tentunya Ovo point hanya bisa dibelanjakan di marketplace Tokopedia termasuk membeli pulsa.

Baca Juga :   Ada Babi Tiktok Oink Oink Oink, ini maksudnya !

Oke begini cara menggunakan Ovo Point untuk belanja di Tokopedia.

Cara Menggunakan Ovo Point Untuk Belanja Di Tokopedia

Sebelum mengikuti tutorial ini anda wajib untuk memiliki aplikasi tokopedia silahkan anda install di google play store.

  • Yang pertama silakan pilih barang yang ingin dibeli di Tokopedia
  • Selanjutnya klik “Pilih pembayaran”
  • Pada pilihan metode pembayaran jika sudah terpilih Ovo point maka lanjutkan saja tapi jika belum silakan pilih “lihat semua”
  • Kemudian silakan metode pembayaran Ovo
  • Silahkan kalian hidupkan opsi gunakan Ovo Points
  • Lalu terakhir silahkan klik “bayar”

Maka Nanti secara otomatis Ovo point Anda akan berkurang karena sudah dibayarkan untuk belanja barang di Tokopedia tersebut.

Oke begitulah cara mudah menggunakan Ovo Point untuk belanja di Tokopedia, selanjutnya kita akan membahas bagaimana menggunakan Ovo Point untuk membeli pulsa di Tokopedia.

Cara Beli Pulsa menggunakan Ovo Point di Tokopedia

Untuk membeli pulsa anda bisa ada dua cara yang bisa anda lakukan yaitu bisa langsung membeli di aplikasi Ovo atau bisa langsung membeli ini aplikasi Tokopedia.

Nah bagi Anda yang yang belum mengetahui caranya tenang saja, saya yang akan memberikan trik tutorialnya Bagaimana cara menggunakan ovo points untuk membeli pulsa.

Cara Beli Pulsa Pakai Ovo Point Di Tokopedia

Pastikan jika ingin membeli pulsa di Tokopedia anda sudah instal aplikasi Tokopedia jika belum silakan download di Google Play Store. Anda bisa menggunakan Ovo Point untuk beli pulsa byu, tri, Telkomsel, xl, Axis dan M3.

  • Yang pertama silakan Buka aplikasi Tokopedia lalu pilih menu “pulsa
  • Masukkan nomor HP lalu pilih nominal pulsa yang ingin anda beli
  • Silakan klik lanjut > bayar
  • Jika metode pembayaran anda sudah otomatis menggunakan Ovo, silakan hidupkan opsi “gunakan Ovo Point”
  • Jika belum, silakan pilih “lihat semua” lalu pilih metode pembayaran Ovo kemudian hidupkan opsi “gunakan Ovo Point“.
  • Dan terakhir silakan klik “bayar
Baca Juga :   Cara Copy Paste Produk Di Shopee Mudah Dijamin Berhasil

Jika langkah-langkah diatas sudah anda lakukan dengan benar, maka secara otomatis Ovo point Anda akan terpotong, namun pastikan saldo ovo point cukup untuk membeli nominal pulsa yang ada pilih.

Bagaimana cukup mudah bukan cara menggunakan Ovo point di Tokopedia.

Syarat Menggunakan Ovo Point Untuk Belanja di Tokopedia

Perlu diingat! jika anda belanja di tokopedia dengan metode pembayaran ovo point, maka anda tidak bisa mendapatkan promo cashback dan gratis ongkir di Tokopedia.

Apabila anda memasukkan voucher promo cashback, tentunya penggunaan metode pembayaran Ovo point tidak bisa digunakan. Hilangkan dulu voucher promo tersebut baru Anda bisa membayar belanjaan di Tokopedia pakai ovo point

Pastikan Ovo point Anda cukup untuk membeli barang yang anda inginkan, sebab jika tidak cukup maka sisanya akan kan di tarik dari Ovo cash atau uang tunai.

Cara mendapatkan Ovo point di Tokopedia

Apabila Anda ingin mendapatkan Ovo point saat belanja di Tokopedia, maka salah satu cara adalah dengan memasukkan voucher cashback dari Tokopedia.

Sehingga jika anda sering belanja dan menggunakan voucher promo cashback maka kesempatan untuk mendapatkan Ovo point semakin banyak.

Hanya saja kekurangannya jika Anda menggunakan promo cashback tentunya anda tidak bisa menggunakan kode voucher gratis ongkir dari Tokopedia.

Kesimpulan Tentang Ovo point:

Memilih ovo sebagai dompet digital memang sangat memudahkan kita untuk bertransaksi. Selain menghemat untuk tidak pergi ke ATM penggunaan Ovo juga cukup simple.

Anda bisa melakukan pembayaran untuk berbagai macam transaksi di antaranya seperti membayar BPJS, PDAM, listrik bahkan voucher game, Anda juga bisa membeli makanan di grabfood atau di merchant terdekat yang sudah bekerjasama dengan Ovo.

Oke Itulah salah satu informasi cara yang sudah yang bisa saya sampaikan tentang cara menggunakan Ovo point di Tokopedia, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang baru saja install aplikasi Ovo dan belum tahu cara menggunakannya.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos