2 Cara Mengirim File Lewat Email Di Hp Android Termudah

Cara mengirim file lewat email di hp Android.

Halo adik-adik apa kabar selamat kembali lagi di blog canggih ini. Apakah kalian sudah mengerjakan tugas sekolah? Jika belum sebaiknya kerjakan dulu Tugas kalian hentikan dulu main tiktok nya karena masa depan itu lebih penting daripada ingin viral.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah hadiah untuk adik-adik yang sedang mengerjakan tugas sekolah yaitu Bagaimana mengirim file lewat email di hp Android.

Tapi sebelumnya baca artikel ini dulu ya: Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi.

Sebenarnya cara ini juga cocok untuk para pengangguran yang ingin kirim lamaran kerja lewat email, pada lampiran file bisa dilampirkan berkas-berkas lamaran kerja seperti foto KTP, SKCK, atau kartu kuning.

Nah bagi kalian sudah kerja, apa lagi kerja di kantoran yang sering menggunakan email untuk mengirim file besar. Maka cara ini juga cocok untuk Anda yang belum tahu, Sebab di trik kali ini saya akan membuat sebuah artikel Bagaimana kita bisa mengirim file, dokumen atau video dengan ukuran besar lewat email di hp Android.

Kenapa saya membuat artikel cara mengirim file lewat email?

Hal ini bermula dari teman saya selalu gagal kirim file besar lewat email.  dia sudah mencoba untuk mengirim file besar melalui Gmail, Namun file tersebut tak kunjung berhasil terkirim.

Lalu saya pun bertanya.

“Coba lihat mana file besar yang ingin lu kirim lewat email?” Tanya saya.

“Ini ada 30 video yang ingin gua kirim, tapi selalu gagal” Jawab dia.

Setelah saya lihat videonya, ternyata total ukuran filenya sebesar 15GB dan yang mencengangkan lagi semua isi videonya tentang artis Jepang yang sudah ia download di situs favoritnya menggunakan VPN.

Jelas saja selalu gagal dan tidak terkirim, karena mengirim file lewat email secara langsung dibatasi dengan ukuran maksimal 25 MB saja.

Saya bernapas dulu dan tidak percaya dengan isi video itu yang sudah saya lihat. Saya pun menonton semua video tersebut hingga selesai dan tak lupa kirim semua video nya ke email saya terlebih dahulu.

Setelah itu, saya menasehati teman saya agar lebih baik menghapus semua video dengan ukuran yang cukup besar itu, karena bisa merusak kepala bawah dan kepala atas.

Namun karena dia tetap bersikukuh agar video tersebut dikirim secepatnya. mau tidak mau akhirnya saya menuruti permintaannya setelah dia memberikan 2 bungkus roko.

Setelah berpikir sejenak saya pun menemukan solusi yang tepat agar file besar tersebut bisa dikirim melalui email.

Untuk langkah-langkah mengirim email dengan ukuran video yang besar kalian ikuti secara detail di bawah ini.

Cara Mengirim File Lewat Email di Hp

Cara mengirim file lewat email lewat hp android dengan ukuran besar lebih dari 25mb, bisa mengirim video besar lebih dari 2 gb

Untuk cara mengirim file lewat email yang pertama ini kalian bisa lakukan jika file yang ingin kalian kirim ukurannya di bawah 25 MB. Karena kalau sudah melebihi 25 MB maka kalian harus menggunakan cara kedua.

Oke Langsung saja simak cara mengirim file lewat Gmail secara langsung dengan ukuran tidak lebih dari 25Mb.

Cara Kirim File Ukuran Kecil Lewat Email

1. Yang pertama silakan Buka aplikasi Gmail di HP Android kalian.

2. Setelah itu klik menu pensil yang berada di pojok kanan bawah

naMqAVNGVastU5Au5E9nQyZf8w XoK0OdOwYMU2I5Sx keXJ95doSFBfT9w4OtMUGxH3ode8coCaL3HaMdsNWXCcZeaLQ7GJNonZ2qzW Rno0HzjU 2qY70AJiTcJIujyGNoXXSk

3. Lalu click tombol muter atau apalah bisa dilihat pada gambar di bawah, lalu pilih Lampirkan File.

kuU0OTK5lw7ShEnVMj1fDXCFxWDfKnFNFaEofExROsqliwzxEbQVorPhDgVqjqoPzGJW2rhmWvDBqmftfXSRGH33iwbGThPlZ2CdiS9 eRkrS9I2r7nyTZelXv3GrGS4bOnVwD b

4. Jangan lupa untuk menuliskan alamat email tujuan sebelum mengirim file.

5. Setelah file berhasil diupload Selanjutnya silakan klik “kirim” dengan cara menekan tombol tanda panah ke kanan di pojok kanan atas.

3gU9sFW1 TTmqJDDy9LoQ9vvm8nNhp9Jp2Gqk tQa6ig4bB1ezD hDyOQ mFL 9jrkhOCbXGP8V6JXUUOxSa rwSH8bDP zMQ1wK2UvO94m2nD N LDj65bCZM8F8Np2s4rh Wyz

Nah cara pertama ini bisa dilakukan jika ukuran file atau video yang Anda kirim tidak lebih dari 25 MB.

Tapi jika ukuran file nya cukup besar bahkan hingga bergiga-giga, maka anda wajib untuk menggunakan cara kedua yaitu mengirim file lewat Google Drive.

Nah ini langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk mengirim video besar lewat Google Drive.

Cara mengirim file ukuran besar lewat Email Lebih Dari 25Mb

Cara kedua ini cocok untuk Anda yang ingin mengirim dokumen, file atau video yang ukurannya lebih dari 25Mb.

1. Yang pertama Anda harus upload file besar tersebut entah itu berupa PDF, foto, video atau dokumen penting lainnya ke Google Drive. Jika anda tidak tahu cara upload dokumen file ke Google drive Anda bisa membaca di artikel berikut ini: Cara Menyimpan File Di Google Drive Lewat Hp.

2. Jika file besar Sudah di upload ke Google Drive selanjutnya masuk ke aplikasi Gmail di HP.

3. Jika Gmail sudah dibuka selanjutnya, Klik tanda pensil di pojok kanan bawah.

4. Tulis alamat email tujuan penerima file besar tersebut

5. Kemudian klik tanda lingkaran di pojok kanan atas kalau tidak jelas silakan lihat gambar di bawah.

3s eIPKLPZRddWG9QN8w8EGe 0HMaFqVOxyQGkDoHd5eKCvhiF3YSxv j51Iu90G3NuHNwXcie4OmkFMYfaQBjBV3W0hrXnym6lG4Rae1ReoDZQ tD73f JHAzBeXhi8sz2b 9wD

6. Kemudian pilih “sisipkan dari Drive

7. Pilih “drive saya

shYXN2TTNyLsDdo11lAMC7hcm8uZishIGWQmXuyZXrNEm5IYvudPz9 Bu

8. Silakan cari file, foto, dokumen atau video yang ingin anda kirim ke email.

9. Setelah file sudah masuk ke email, terakhir silakan klik “kirim”.

Tenang saja, meskipun file yang Anda kirim ukurannya sangat besar tapi cara ini sangat hemat kuota, karena penerima harus mendownload file video tersebut melalui kuota internet nya.

Oke itu dia tadi langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk cara mengirim file lewat email dengan ukuran besar.

Apakah kalian sudah paham tentang penjelasan saya di atas tentang bagaimana cara mengirim video dan file besar di lewat email di hp Android?

Kalau tidak paham juga. Tenang saja, saya sudah membuat tutorial videonya di YouTube yang bisa anda lihat pada link di bawah ini.

Video Cara Mengirim File Lewat Email Di Hp Android

Alhamdulillah, setelah saya kasih tutorial lengkap mengirim file lewat email ini, akhirnya teman saya bisa mengirim 30 video tersebut ke alamat Gmail temannya. 

Saya berpesan kepada dia bahwa sebaiknya hentikan untuk mengumpulkan video artis Jepang yang sudah di download di situs favoritnya menggunakan VPN tersebut karena tidak baik untuk agama, moral dan fisik.

Kecuali dia mengirimkan link pemersatu bangsa nya terlebih dahulu kepada saya hahaha.

Oke sampai disini dulu tidak usah basa-basi lagi, semoga kalian sudah paham penjelasan tutorial diatas, karena saya juga sudah upload video YouTube tutorialnya. Kebangetan banget kalau kalian tidak paham juga tentang cara kirim file lewat email ini.

Jika ada pertanyaan ataupun keraguan dalam diri anda terkait tutorial ini, sebaiknya segera kirim pertanyaan (jangan uang) melalui email atau di menu kontak saya.

Yang terakhir Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial, siapa tahu suatu saat Anda lupa Bagaimana cara kirim file melalui email, maka artikel ini bisa jadi referensi Anda suatu saat nanti.

Jangan lupa untuk Doakan saya agar bisa naik haji sukses dunia akhirat dan bisa membahagiakan ibu saya. Aamin.

Mau Aman? Bagikan: