Cara Mengubah Satu Video Menjadi Beberapa Potongan Konten

Iskandarnote.com~ Konten video telah menjadi kesayangan pemasaran selama beberapa tahun, dan itu semakin penting.

Membuat video untuk bisnis Anda sangat penting, tetapi membutuhkan waktu, sumber daya, dan kreativitas. Ini berarti Anda harus memaksimalkan setiap video yang Anda hasilkan.

Anda harus bertujuan untuk mengubah satu video menjadi beberapa bagian konten. Daripada hanya membagikan tautan video yang sama di platform lain, sangat penting untuk mengunggah beberapa konten secara native dalam format yang paling sesuai untuk setiap platform media sosial.

Cara Menggunakan Ulang Konten Video Anda

Jika repurposing terdengar menakutkan, seharusnya tidak. Itu dapat dilakukan dengan cepat, mudah, dan tidak perlu menjadi tugas yang rumit (bahkan jika Anda seorang pemula konten video!).

Berikut adalah beberapa cara untuk mengubah satu video menjadi beberapa bagian konten.

1. Ubah Video Anda Menjadi Postingan Blog

Dari perspektif SEO, memperbarui situs web Anda secara teratur dengan konten tertulis sangat penting. Memiliki konten video di situs Anda sama pentingnya.

Tapi tahukah Anda bahwa blog dengan potensi peringkat terbesar adalah yang disajikan dalam berbagai format?

Google (dan mesin telusur lainnya) selalu mencoba menyajikan kepada pengguna berbagai format yang menjawab kueri penelusuran mereka.

Ya, mereka sering menampilkan blog pengguna dan konten tertulis statis. Tetapi mereka memprioritaskan situs yang juga memberikan pilihan multimedia kepada pembaca.

Jadi, jika Anda ngeblog, memiliki versi video dari blog Anda adalah satu-satunya hal paling kuat yang dapat Anda lakukan untuk SEO Anda.

Dan jika Anda sudah membuat konten video, menyalin video itu dan mengunggah transkrip dengan video adalah hal yang mutlak.

2. Buat episode podcast dari video Anda

Jika Anda belum memiliki podcast, pikirkan untuk memulainya. Audio, seperti video, semakin populer. Audiens tida selalu suka membaca, atau tidak punya waktu.

Format audio dapat diserap dalam perjalanan harian audiens Anda, saat mereka berjalan-jalan dengan anjing, mencuci piring, atau berolahraga di gym.

Dan, seperti menambahkan video ke blog membuat blog lebih bertenaga, begitu juga dengan versi audio.

Ingat, mesin pencari menyukai multimedia!

Sedikit terbaik? Podcast adalah format konten yang brilian untuk dibagikan di media sosial. Baik Anda menggunakan stiker tautan di Instagram Stories atau membagikan kiriman ke halaman LinkedIn Anda, ada banyak cara untuk memperkuat konten podcast Anda untuk membangun kehadiran Anda di media sosial.

3. Buat infografis Pinnable

Berbicara tentang multimedia, saat Anda mengunggah video ke situs web Anda, pastikan Anda membuat gambar sampul yang menarik (biasanya foto atau gambar dengan judul) dalam branding Anda.

Kemudian, buat papan di Pinterest ( mesin pencari besar lainnya ) dan sematkan semua posting Anda ke sana.

Saat Anda melakukannya, menambahkan gambar tambahan yang layak dipasangi pin adalah cara yang bagus untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda dan meningkatkan jangkauan Anda.

Bisakah Anda membuat infografis yang menyampaikan informasi inti atau pesan video Anda? Jika tidak, bagaimana dengan kutipan yang dirancang dengan baik?

4. Perkuat konten video Anda di Pinterest

Saat kami membahas Pinterest , platform sekarang mendukung konten video berdurasi pendek. Temukan satu atau dua cuplikan dari video Anda yang berfungsi dengan baik, dan secara visual menarik, dan simpan klip ini sebagai video terpisah. Sematkan bersama dengan gambar sampul dan infografis Anda.

5. Hasilkan cuplikan video pendek

Lihat video Anda dan potong banyak cuplikan pendek. Ini mungkin beberapa kalimat informasi yang berguna, tip penting, sepotong trivia, atau mengajukan pertanyaan yang menarik.

Anda dapat menggunakan ini sebagai Tweet, dengan tautan kembali ke video lengkap untuk informasi lebih lanjut.

Anda juga dapat mempostingnya sebagai TikToks dan menambahkan tautan ke video lengkap di bio Anda (gunakan LinkTree untuk menambahkan banyak tautan pada satu URL).

Pastikan untuk bereksperimen dengan dimensi video yang berbeda (seperti potongan vertikal bersama dengan ukuran persegi klasik) untuk memastikan konten video Anda berkinerja baik di berbagai platform.

6. Bagikan ulang video di Instagram

Ada banyak cara untuk berbagi konten video di Instagram. Yang pertama adalah cukup mengunggahnya ke Instagram dalam bentuk lengkapnya.

Ini dulu disebut IGTV, tetapi pembaruan terbaru melihat semua video (selain dari Reel) digabung menjadi satu bagian video di profil Anda.

Instagram beralih ke video sebagai format utamanya. Instagram selalu didominasi oleh gambar, tetapi sekarang, platform ini mendorong orang untuk hanya memposting tiga gambar per minggu, sambil memposting banyak video dalam berbagai format secara teratur.

You May Also Like

About the Author: sale iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published.