2 Cara Mudah Mengubah Username Shopee Yang Tidak Bisa Diganti

Cara mengubah username shopee yang tidak bisa diganti lewat HP tanpa menghapus akun, dijamin cara ini paling mudah dan simple karena bisa ganti username sebagai seller atau pembeli di shopee.

Halo pengguna aplikasi shopee. apa kabar Apakah kalian sudah menghabiskan uang banyak di shopee sebagai pembeli, atau bagi anda seller yang sedang galau karena jualan di shopee tidak kunjung laris?

Kalau demikian berarti nasib Kita sama, saya juga sudah hampir 3 tahun berjualan di marketplace tokopedia dan shopee tapi tidak kunjung menghasilkan uang banyak.

Selama ini saya lihat di tiktok orang yang orang yang berjualan di shopee bisa kaya raya mendadak. Sedangkan saya cuma menghabiskan uang di marketplace sampai ovo point di tokopedia numpuk.

Entahlah yang pasti selama ini usaha saya sering main tiktok dan Facebook tidak membuahkan hasil, yang ada saya malah fokus memandangi video gisel.

Oke kita sudah itu curhatan saya, saatnya kita masuk ke tutorial Bagaimana cara mengubah username shopee di HP Android.

Alasan saya mengubah username shopee

Ada beberapa hal yang membuat saya ingin mengubah username shopee, karena waktu pertama kali saya bikin akun shopee saat itu saya tidak pernah terpikirkan untuk membuat username yang bisa menaikkan branding produk.

Saya hanya fokus dengan nama keren yang saat ini saya baru sadari username nya sangat alay.

Nah saat ini saya sudah sadar kalau membuat username dan nama toko di shopee dengan branding produk kita sendiri itu hal yang penting, karena nama toko menjadi salah satu brand produk shopee yang dapat menarik kepercayaan calon pembeli.

Sehingga buat Anda yang yang ingin serius berjualan di shopee tapi masih menggunakan username tidak jelas bahkan terkesan alay, sebaiknya segera ganti username shopee kalian menjadi lebih profesional.

Baca Juga :   2 Cara Download Video Facebook Lite Tanpa Aplikasi di HP Android

Syarat mengubah nama toko dan username di shopee

Cara mengubah username shopee yang tidak bisa diganti mudah

Untuk mengubah nama toko di shopee, Anda diberi kesempatan dalam satu bulan hanya boleh mengganti nama toko satu kali saja dan itu bisa langsung anda ganti di aplikasi shopee.

Tapi untuk cara mengubah username shopee yang tidak bisa diubah lebih sulit dibandingkan mengganti nama toko.

Bagi Anda yang baru saja pertama kali mengubah username di shopee tentunya hal ini sangat mudah, karena Anda bisa langsung mengedit username pada aplikasi shopee.

Tapi buat yang sudah pernah mengganti username di shopee tentunya ini menjadi perkara yang sulit.

Anda tidak bisa langsung serta-merta mengganti username dengan mudah. Karena shopee hanya memberikan satu kali kesempatan saja untuk bisa mengubah username.

Nah cara mengubah username shopee terbaru yang akan saya ulas ini merupakan pengalaman yang sudah saya lakukan, sehingga dijamin berhasil jika anda mengikuti langkah-langkah yang saya berikan dengan benar.

Caranya sangat mudah anda tidak perlu menghapus akun shopee bahkan harus mengganti nomor telepon untuk membuat akun shopee yang baru.

Kuncinya yang penting anda jujur dengan alasan kenapa harus mengubah username di akun shopee.

Oke Langsung saja silahkan simak tutorial cara mengubah username yang tidak bisa diganti dengan mudah berikut ini.

Cara mengubah username shopee terbaru di Hp Android

Kalau kalian Seller atau pembeli baru di Shopee, kalian Cuma bisa mengganti username Anda sebanyak 1x. Berikut adalah cara mengubah username shopee untuk pengguna baru:

  • Pilih Saya
  • Pilih Pengaturan Akun
  • Pilih Profil Saya
  • Pilih Username
  • Nanti muncul notifikasi pop-up, “Anda bisa mengganti username Anda hanya satu kali saja. Perlu diingat bahwa username inilah yang akan dilihat oleh para Penjual atau calon Pembeli” > Klik Lanjut
  • Ubah username > Klik Simpan

Jika Anda tidak bisa mengganti username lewat cara di atas, hal ini berarti akun shopee Anda sudah mencapai batas perubahan ataupun sudah tidak memenuhi syarat untuk mengubah username.

Untuk melakukan pergantian username yang tidak bisa diganti, ada langkah-langkah yang harus anda lakukan. Yang pertama kalian harus mengganti nama toko terlebih dahulu.

Baca Juga :   2 Cara Menyimpan Gambar Dari Telegram Ke Galeri

Ini penting karena untuk mensinkronkan nama toko dan username tersebut.

Jika nama tokoh kalian sudah diubah selanjutnya ikuti cara mengubah username shopee berikut dengan langkah-langkah yang benar berikut ini:

Cara mengubah username shopee yang tidak bisa diubah

Gambar diatas adalah username shopee yang saya pakai sebelum diubah.

Untuk mengganti username yang tidak bisa diubah Anda harus menghubungi admin shopee dengan fitur livechat.

Apabila anda tidak tahu bagaimana cara menghubungi admin shopee, saya sudah merangkum step by step Bagaimana cara mengubah username shopee dilengkapi dengan gambar, harap anda simak agar tidak gagal paham.

  • Masuk ke pengaturan akun
  • Pilih pusat bantuan
  • Lalu pilih menu chat shopee sekarang
  • Terakhir silahkan klik chat dengan tim shopee
  • Tunggu beberapa menit sampai admin shopee membalas chat anda

Nah disini adalah kuncinya jika admin shopee sudah membalas chat anda, maka Ikutilah tulisan yang saya gunakan untuk mengubah username di aplikasi shopee ini.

1. Langsung saja anda tulis “ingin mengubah username”

2. Kemudian pada chat tulis ganti username, nanti admin shopee akan memberikan sebuah artikel cara mengubah username.

3. Kemudian admin akan menuliskan sebuah balasan “apakah jawaban ini membantu? Lalu anda balas saja “Tidak”.

4. Lalu admin akan memberikan pilihan pertanyaan “Apakah anda mau mau chat dengan agen shopee?” Pilih saja “chat dengan agen shopee

5. Kemudian setelah yang membalas chat admin asli alias bukan admin robot yang sudah di-setting, silakan Tuliskan maksud kalian yaitu ingin mengubah username.

6. Kemudian admin shopee akan menanyakan username kalian yang ingin diganti, silahkan kalian jawab dengan benar.

7. Selanjutnya admin akan menanyakan alasan ganti username, menanyakan email, dan menanyakan 3 opsi username yang ingin anda gunakan.

8. Silahkan isi alasan anda ingin mengganti username, email dan juga 3 pilihan username yang ingin anda gunakan.

9. Setelah semua sudah anda isi dengan benar maka yang terakhir Amin shopee akan memproses pengajuan anda untuk mengubah username. Biasanya proses ini akan memakan waktu 2×24 jam.

Baca Juga :   Trik Aman Cara Penggunaan Turbo VPN 10× Internet Jadi Lebih Cepat

10. Dan benar saja, setelah saya menunggu beberapa hari, saya mendapat kiriman email dari shopee terkait pergantian username yang disetujui. Username saya yang tadinya bernama “LapakIskandar” kini sudah berubah menjadi “IskandarNote”.

Itulah serangkaian studi kasus yang saya buat untuk mengubah username di akun shopee saya.

Silakan Anda ikuti langkah-langkah yang saya berikan simak dengan baik tulisan dan gambar yang sudah saya sertakan.

Praktek tutorial cara mengubah username shopee ini menggunakan HP Android Samsung di aplikasi shopee. Jadi, buat Anda yang ingin mengubah username shopee lewat PC Sebaiknya lihat tutorial yang lain saja.

Ingat sebelum anda mengubah username shopee, Anda wajib untuk mengubah nama toko terlebih dahulu.

Sebab jika nama toko anda tidak sama username yang ingin dipakai, kemungkinan proses pengajuan pergantian username akan gagal.

Jika anda tidak tahu bagaimana cara mengubah nama toko di shopee Berikut saya berikan ulasan tutorialnya berikut ini.

Cara Mengubah Nama Toko Di Shopee

Nama toko harus terdiri dari 5 hingga30 karakter. Untuk mengubah nama toko, ikuti tahapnya sebagai berikut:

  • Pilih Saya > Toko Saya
  • Pilih Asisten Penjual
  • Klik Profil Toko > Nama Toko
  • Masukkan nama toko sesuai keinginan
  • Klik icon centang
  • Terakhir klik Simpan

Pastikan anda sudah memiliki nama toko yang benar, dan Jangan sampai salah ketik.

Jika anda salah memasukkan nama toko shopee maka anda tidak bisa mengubahnya lagi sebelum 30 hari kedepan.

Info Tambahan Terkait Ganti Username Shopee

Cara mengubah username shopee sebenarnya sangat mudah yang penting anda harus menyiapkan data-data yang akan ditanyakan oleh admin shopee.

Mengapa anda harus menyiapkan data-data terlebih dahulu?

Karena Jika anda terlalu lama membalas chat agen shopee, maka kemungkinan chat anda akan diputus secara sepihak oleh shopee.

Oke itulah serangkaian cara mengubah username shopee yang bisa anda ikuti silakan simak step by step agar anda tidak salah paham.

Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk mengganti username shopee yang tidak bisa diganti. Sekian dari saya semoga jualan kalian laris manis dan makin banyak uang di atm BCA, aamin.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *