5 Cara Mengunci Whatsapp Dari Penyusup 100% Aman

Cara mengunci whatsapp tanpa aplikasi dengan pola atau sidik jari sebenarnya sangat mudah dan cara ini bisa digunakan untuk semua tipe HP Android seperti Samsung, Oppo, Vivo Asus maupun Xiaomi.

Teman-teman yang ingin agar aplikasi whatsapp-nya terkunci sehingga orang lain tidak bisa membuka Whatsapp tersebut kalau tidak tahu kata sandi atau kunci polanya.

Anda menemukan sebuah artikel yang tepat, yang akan memberikan solusi agar aplikasi tidak bisa dilihat orang lain.

Tapi sebelum kita melanjutkan artikel tentang cara mengunci WhatsApp ada baiknya kalian baca dulu artikel yang sangat bermanfaat untuk kepintaran anda tentang HP Android berikut ini: Cara mengubah format pdf ke jpg di android.

Oke lanjut, sejatinya WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang sangat populer sehingga banyak banget orang yang pakai dan banyak juga yang kepo apa isi chat nya. Sehingga saya sarankan untuk melakukan lock WhatsApp.

Apalagi buat teman, pacar dan pasangan kamu yang suka kepo dengan isi chat WhatsApp kita, sebaiknya Gunakan cara ini biar mereka tidak tahu rahasia pribadi kita.

Cara mengunci aplikasi WhatsApp lewat pengaturan

Cara mengunci whatsapp tanpa aplikasi

Pada artikel ini saya akan memberikan dua cara yaitu menggunakan cara mengunci aplikasi WhatsApp menggunakan kan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Untuk yang menggunakan tanpa aplikasi caranya cukup mudah, bahkan semua merk tipe hape juga bisa. Karena trik ini menggunakan metode bawaan WhatsApp yang di mana fitur ini sudah terpasang di aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Cara mengunci aplikasi WhatsApp  tanpa aplikasi

Yang pertama tentunya kalian harus memiliki aplikasi WhatsApp dan HP Android kalau tidak punya sebaiknya urungkan niat kamu untuk menggunakan cara ini.

Yang saya suka dengan cara pertama ini adalah kita tidak membutuhkan aplikasi tambahan yang bisa membuat memori internal kita menjadi penuh.

Langsung saja simak caranya berikut ini jangan lupa siapkan kuota internet dan dan otak yang cerdas.

  • Silakan kalian buka WhatsApp lalu masuk ke “setelan
  • Selanjutnya silakan pilih “Akun
  • Next pilih “privasi
  • Scroll ke bawah lalu pilih “kunci sidik jari
  • Pada pilihan aktifkan kunci sidik jari silakan kalian centang Tugel yang berada di sebelah kanan
  • Terakhir silakan kalian masukkan sidik jari kalian.
Baca Juga :   Perekam Layar Hp Terbaik Ringan Tanpa Watermark

Perlu diketahui saya praktek cara mengunci WhatsApp Ini menggunakan HP Samsung a20s dan sudah instal aplikasi WhatsApp terbaru.

Sehingga jika aplikasi WhatsApp Anda masih versi yang lama silakan di-update terlebih dahulu ke yang paling terbaru.

Untuk cara ini bisa semua merek tipe HP caranya sama tidak ada yang berbeda. karena fitur kunci sidik jari ini sudah ada di aplikasi WhatsApp versi terbaru, jadi semua merek tipe HP Samsung, Oppo Vivo, Asus, Lenovo dan Xiaomi juga bisa.

Tapi kekurangannya untuk metode cara mengunci whatsapp-nya lewat pengaturan bawaan hanya bisa pakai kunci sidik jari saja, untuk mengunci aplikasi WhatsApp menggunakan pola dan kata sandi belum tersedia pada fitur kunci bawaan WhatsApp ini.

Tapi Tenang saja, pada cara ke-2 ini saya akan memberikan tutorial Bagaimana cara mengunci WhatsApp dengan pola sandi, bahkan tingkat keamanan nya lebih terjamin.

Yang lebih canggih lagi, anda bisa mengetahui orang yang ingin mencoba membuka aplikasi WhatsApp anda.

Cara kunci Semua aplikasi WhatsApp, Instagram, Facebook, galeri dll

Kalau cara yang kedua ini kita akan menggunakan sebuah aplikasi yang menurut saya lumayan canggih.

Karena tidak hanya bisa mengunci aplikasi dual WhatsApp menggunakan pola dan sidik jari, aplikasi ini bisa memfoto orang yang berusaha untuk membuka aplikasi WhatsApp kita.

Cara kerjanya jika seseorang ingin buka aplikasi WhatsApp kita tapi dia gagal membuka pola kunci nya, secara otomatis kamera depan akan langsung mengambil foto wajah orang tersebut.

Aplikasi ini juga bisa menjadi pengunci semua aplikasi seperti Instagram, Facebook, twitter, Messenger, bahkan galeri album di HP. Kita bisa menyesuaikan aplikasi tertentu saja yang ingin dikunci.

Aplikasi pengunci ini juga sudah support untuk semua merk tipe hp seperti Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Asus dan semua merk tipe HP Android.

Gimana cukup Keren kan? canggih ini!

Oke daripada penasaran langsung saja kita buat tutorial cara mengunci aplikasi WhatsApp dan semua aplikasi yang ada di HP Android Anda.

Cara Mengunci Semua Aplikasi di Hp Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Real me, Asus dll.

Untuk menggunakan cara mengunci whatsapp kedua kita membutuhkan sebuah aplikasi tambahan yang bisa anda Download di Play Store.

Baca Juga :   Download Foto Whatsapp Tidak Masuk Galeri? Ini Solusinya

Saya merekomendasikan aplikasi ini karena aplikasi pengunci ini bisa sudah didownload oleh jutaan orang dan mendapatkan rating tinggi, sehingga terbilang aman untuk mengunci semua aplikasi di hp Android.

Tutorialnya silakan simak di bawah ini.

Yang pertama silakan kalian instal aplikasi AppLock di Play Store atau melalui tautan ini

Setelah aplikasi dibuka nanti Anda diharuskan untuk membuat pola pembuka kunci. Silakan gunakan pola kunci yang mudah diingat untuk memudahkan anda tidak lupa saat ingin membuka aplikasi AppLock

Kemudian tampilan Selanjutnya silakan klik “setuju dan mulai” > “Izinkan” > centang izinkan pada bagian pengaturan akses data penggunaan.

Selanjutnya silahkan kalian pilih aplikasi yang ingin dikunci dengan cara menekan tombol icon kunci yang berada di sebelah kanan logo aplikasi. Lihat contoh gambar dibawah.

Jika sudah menemukan aplikasi yang ingin dikunci, maka Selanjutnya silakan Anda coba aplikasi yang sudah dikunci tadi dengan cara membukanya.

Jika saat aplikasi yang sudah dikunci tadi dibuka, lalu menampilkan kunci pola sandi, berarti penguncian tersebut berhasil.

Itulah trik mudah untuk cara mengunci WhatsApp dan semua aplikasi yang ada di dalam HP Android Anda.

Fitur dan Kelebihan Aplikasi Pengunci Applock

Tapi anda juga jangan senang dulu karena kita belum explore kecanggihan aplikasi pengunci ini, sebab masih banyaj kelebihan yang bisa anda manfaatkan untuk mengunci aplikasi di antaranya adalah:

  • Bisa mengunci aplikasi dengan pola sandi dan sidik jari
  • Mengetahui orang yang berusaha untuk membuka aplikasi yang diikuti dengan cara mengambil foto wajahnya
  • Memasukkan icon aplikasi menjadi sebuah ikon kalkulator atau Kompas

Oke kita akan melanjutkan tutorial ini dengan Memanfaatkan fitur sidik jari, selfie orang berusaha buka WhatsApp, dan menyamarkan icon aplikasi menjadi Icon palsu.

Cara mengunci aplikasi WhatsApp dengan sidik jari di AppLock

Geser menu ke kanan dari “privasi” ke “lindungi” lalu pilih “aktifkan sidik jari

Catatan: jika Anda belum membuat pengunci sidik jari silahkan buat dulu di pengaturan HP Android Anda.

Cara mengetahui orang yang ingin membuka aplikasi WhatsApp kita

Fitur ini merupakan fitur tercanggih yang ada di aplikasi AppLock karena fitur ini kita bisa mengetahui orang yang berusaha untuk membuka aplikasi yang sudah kita kunci.

Baca Juga :   Cara Update Google Play Store Di Hp Samsung

Cara kerjanya jika orang tersebut ingin membuka aplikasi WhatsApp, lalu gagal beberapa kali untuk buka kuncinya, maka secara otomatis AppLock akan mengambil foto selfie wajah orang tersebut dengan kamera depan secara diam-diam.

Cara penggunaannya untuk cara mengaktifkan fitur ini bisa simak step by step di bawah ini.

Masuk ke menu “lindungi” > “selfie penyusup” centang “rekaman penyusup

Jika fitur ini sudah diaktifkan, maka AppLock akan mengambil foto penyusup jika memasukkan kata sandi yang salah.

Mengubah logo icon WhatsApp menjadi ikon palsu

Dengan fitur ini Tentunya logo Whatsapp akan berubah menjadi logo kalkulator sehingga orang tidak mengetahui jika logo kalkulator tersebut adalah sebuah aplikasi WhatsApp.

Fitur ini juga sudah mendukung semua aplikasi seperti Twitter Instagram Facebook line dan galeri HP.

Bentuk cara mengaktifkannya langkah-langkah yang bisa anda lakukan sebagai:

Pilih “lindungi” > “ajaib” > “ikon kamuflase” > centang pilih “samarkan sebagai kalkulator

Dengan cara ini Tentunya ikon aplikasi WhatsApp Anda akan berubah menjadi icon kalkulator, sehingga orang tidak akan mengira jika itu aplikasi WhatsApp yang tersembunyi.

Fitur penyamaran aplikasi ini bermanfaat untuk menyembunyikan aplikasi yang sering kita mainkan, sehingga orang tidak bisa menghapus aplikasi tersebut karena tentunya ikon nya juga sudah berubah menjadi ikon kalkulator.

Cocok sekali buat gamers yang sering dihapus terus game online nya sama orang tua.

Apabila anda belum memahami tutorial cara mengunci WhatsApp di atas. Saya sudah membuat video tutorialnya pada channel YouTube saya berikut ini.

Oke jadi itulah cara mengunci aplikasi WhatsApp di HP Samsung, Oppo, Vivo dan Xiaomi semua merek HP bisa asal sudah menggunakan versi Android 5.0 ke atas.

Jika ada pertanyaan tentang masalah cara kunci aplikasi ini sebaiknya silahkan tinggalkan komentar anda Siapa tahu saya bisa mengatasi solusi tersebut.

Jika Anda menggunakan AppLock untuk mengunci dan menyembunyikan aplikasi simontok boleh saja, tapi saya tidak menyarankan Karena saya takut dosa. Silakan dosanya anda tanggung sendiri saja.

Oh iya saya juga memiliki artikel cara membuat stiker whatsapp lucu dengan foto sendiri silakan dibaca saja semoga bisa bermanfaat untuk kecanggihan aplikasi WhatsApp di HP Android Anda.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos