2 Cara Menyembunyikan Status Online Di Facebook Messenger

Cara menyembunyikan status online di Facebook dan Messenger sehingga teman tidak melihat kita sedang online saat membuka obrolan Facebook messenger.

Status online yang ada di Facebook memang meresahkan karena selain privasi kita tidak terjaga, hal ini membuat kita jadi sulit bersembunyi dari orang-orang yang kepo ingin tahu tentang kita.

Sebelum kita lanjutkan tutorial cara menyembunyikan status online di Facebook, ada baiknya anda baca dulu sebuah artikel penting untuk Anda ini: Cara Melihat Status Whatsapp Teman Tanpa Diketahui.

Menjaga Privasi Dengan Mematikan Aktivitas Online FB

Cara menyembunyikan status online di facebook

Menyembunyikan status online juga baik agar kita tidak ketahuan kalau sering main Facebook. Kalau kita sering terlihat online oleh teman, biasanya teman akan langsung chat dan mengirim pesan.

Mending Kalau teman yang langsung mengirim pesan tapi kalau orang yang tidak dikenal di Facebook kirim pesan dan chatnya itu tidak baik, hal ini jadi bikin resah dan mengganggu privasi kita.

Oleh karena itu buat kalian yang sangat terganggu dengan status online di Facebook akan membagikan sebuah informasi yang mungkin bermanfaat untuk kalian gunakan.

Informasinya adalah tentang cara menyembunyikan status online di aplikasi Facebook juga Messenger.

Cara menghilangkan tanda online di Facebook ini cukup mudah yang penting kalian sudah aplikasi Facebook di Android versi terbaru.

Cara menyembunyikan status online di Facebook dan Messenger

  • Yang pertama buka aplikasi Facebook
  • Kemudian pilih icon garis tiga di pojok kanan atas
  • Pilih “pengaturan dan privasi
  • Pilih “status aktif
  • Kemudian silahkan kalian Non aktifkan pilihan “Tampilkan saat anda sedang aktif
Baca Juga :   Cara Menghubungkan Instagram Ke Halaman Facebook

Jika anda sudah menonaktifkan tampilan saat anda sedang aktif, maka sekarang anda tidak akan terlihat online lagi di Facebook maupun Messenger.

Anda bisa buka Facebook kapanpun, dimanapun tidak akan ada yang akan mengetahui Anda sedang online.

Cara menyembunyikan tanda online di Facebook Lite

Kalau cara ini khusus buat Anda yang menggunakan Facebook Lite. Cara pengaturan untuk menonaktifkan tanda online di fb lite hampir sama dengan aplikasi Facebook biasa. Namun yang berbeda mungkin letak menu pengaturan dan status aktif nya saja.

Jadi buat Anda yang menggunakan Facebook lite tidak ingin terlihat online di obrolan Chat Messenger bisa ikuti tutorial langkahnya di bawah ini.

  • Seperti biasa silakan klik icon garis tiga di pojok kanan atas
  • Pilih menu “pengaturan
  • Scroll ke bawah nanti anda akan menemukan tulisan “status aktif” silakan klik
  • Kemudian klik tanda online berwarna hijau lalu pilih “matikan obrolan“.

Kalau sudah di-setting seperti itu hasilnya chat obrolan anda tidak akan muncul tanda hijau yang menandakab anda sedang online.

Anda juga tidak bisa melihat teman online

Hanya saja ketika anda sudah menonaktifkan fitur online ini berarti Anda juga tidak bisa melihat teman Anda yang sedang online.

Yang di mana anda tidak akan mengetahui siapa saja yang sedang online di Facebook, biasanya tanda online tersebut berupa titik hijau yang ada di samping foto profil Facebook.

Bila anda memiliki sebuah grup Facebook atau halaman, maka anda juga tidak akan bisa melihat member di grup tersebut sedang online.

Jika anda sudah mengerti berarti anda sudah memahami konsekuensi dan resiko yang sudah anda buat sendiri, karena sudah mematikan status online di Facebook dan Messenger.

Baca Juga :   Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Tanpa Modal

Status Online Facebook Biasa dan FB Lite Berbeda

Status tanda online harus dimatikan di setiap aplikasi Facebook yang Anda gunakan. Misalnya Anda menggunakan kedua Facebook biasa dan Facebook Lite, maka anda juga harus mematikan obrolan keduanya.

Sebab jika anda mematikan salah satu aplikasi Facebook saja, nanti di aplikasi Facebook Lite obrolan akan tetap muncul tanda aktivitas online di facebook. Begitu pun sebaliknya.

Gunakan satu aplikasi FB Saja

Tapi saran saya anda lebih baik menggunakan satu aplikasi Facebook saja dan saya rekomendasikan untuk menggunakan Facebook Lite karena selain ukurannya lebih ringan FB Lite tidak akan memakan RAM atau ruang memori HP anda.

Karena seperti yang kita tahu, aplikasi Facebook biasa ukurannya besar bahkan memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar juga.

Tak hanya itu, Facebook juga berjalan di latar belakang yang di mana meski tidak Anda buka. Aplikasi FB tetap berjalan sehingga bisa memakai kuota data Anda lebih banyak.

Menurut saya mematikan status online di Facebook ini sangat cocok untuk orang yang memiliki sifat introvert. Tapi untuk orang yang senang bersosialisasi sebaiknya jangan gunakan fitur untuk menonaktifkan status online di Facebook.

Baca juga: Cara Posting Otomatis Instagram Ke Facebook.

Oke sampai disini dulu semoga informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat. Semoga anda bisa menonaktifkan dan menyembunyikan status tanda online yang ada di Facebook dan Messenger.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *