2 Cara Menyimpan Gambar Dari Telegram Ke Galeri

Cara menyimpan gambar dari telegram ke galeri agar semua foto dan video Masuk ke galeri HP tanpa aplikasi. Anda bisa simpan film drakor di telegram ke galeri dengan mudah.

Bagi orang yang pertama kali menggunakan telegram pasti tidak tahu bagaimana cara agar semua foto yang kita download bisa tersimpan di galeri HP.

Sebenarnya cara kerja telegram dan WhatsApp hampir sama namun yang membedakan telegram lebih menarik, karena kita bisa upload video lebih panjang serta keamanannya juga lebih baik.

Bayangkan saja, jika WhatsApp tidak bisa mengirim video pendek telegram bisa mengirim video panjang dengan ukuran lebih dari 1 GB.

Tak cuma itu, kita juga bisa membuat channel dan grup untuk komunitas di telegram.

Nah yang menjadi pertanyaan Kenapa foto dan video yang sudah kita download di telegram tersebut tidak masuk ke galeri HP.

Dimana file Telegram tersimpan?

Cara menyimpan gambar dari telegram ke galeri

Kalau saya lihat banyak sekali youtuber dan blogger yang mengatakan kalau video dan foto di telegram yang sudah kita lihat tidak akan masuk ke memori internal hp, sehingga menggunakan telegram tidak akan membebani memori HP dengan foto dan video telegram yang tidak penting.

Baca Juga:  9 Cara Nonton Drama Korea Sub Indo Di Telegram Gratis Tanpa Iklan

Banyak mengatakan kalau foto dan video tersebut akan tersimpan di server telegram.

Ternyata semua pernyataan itu salah!

Telegram sama saja seperti WhatsApp, yang di mana semua foto dan video yang sudah kita lihat akan tersimpan di sebuah folder tersembunyi.

Dan Whatsapp juga bisa di setting agar semua fotonya tidak bisa masuk ke galeri jadi hanya tersimpan di memori internal saja, sama seperti telegram.

Hanya saja WhatsApp secara default pengaturannya akan menyimpan semua gambar WA di galeri HP.

Sedangkan telegram pengaturan default nya hanya menyimpan semua media di memori internal tanpa muncul di galeri.

Cara melihat foto di telegram yang tersimpan di memori internal

Kalau anda tidak percaya Anda bisa melihat semua foto dan video yang sudah anda lihat di telegram dengan cara melihat folder telegram di memori internal, caranya:

  • Pilih File saya
  • Pilih penyimpanan internal
  • Pilih folder Telegram

6KLXdS83uKWQfNPHO2IQfwQyvFQNL8TszqqjR1kAeavbijUXB xTP5zW2 h9G edJlJE1 L2sOSOQ1yPZAdBX x8Pfi dj2rH3UKK7GNe MY7b6ATNna3ErK60sJJwnDpybpQsTm

Nah di dalam folder telegram itu terdapat folder yang menyimpan semua gambar video dan audio yang sudah kalian download di telegram.

Jadi, buang jauh-jauh pikiran anda kalau semua foto dan video di telegram tersimpan di server telegram.

Baca Juga:  PANDUAN Cara Mengirim Email Lewat HP Terbaru

Cara menyimpan gambar dari telegram ke galeri

Sekarang kita masuk ke pembahasan dari inti judul artikel ini, yaitu cara agar semua file suara gambar dan video di telegram masuk ke galeri HP.

  • Yang pertama klik icon garis 3 di pojok kiri atas
  • Pilih setting
  • Pilih chat setting
  • Di bagian save to gallery silakan kalian aktifkan

MLzUNQCKesn7FbPPA6hsF7LPFelemN3Cwi4Gbcvjf8LYMEHPekTHaYHlM

Dengan cara ini sekarang setiap foto dan video yang anda klik untuk didownload akan otomatis masuk ke galeri HP anda.

Cara Kedua Simpan Gambar dari Telegram

Untuk cara kedua ini khusus buat Anda yang hanya ingin foto tertentu saja yang ingin masuk ke galeri HP.

  • Silakan pilih foto yang ingin kalian masukkan ke galeri HP
  • Pilih titik tiga di pojok kanan atas
  • Lalu pilih save to gallery

Kalau dengan cara ini berarti hanya foto yang Anda pilih saja yang akan masuk ke galeri. Sekarang bisa sesuka hati download film bioskop di telegram masuk ke galeri.

Saya lebih menyarankan cara yang kedua, menurut saya tidak semua foto telegram yang pernah dilihat kita sukai. Biasanya Kita terpaksa download disebabkan rasa penasaran.

Jadi kalau pakai cara ini kita bisa memilih foto yang kita sukai saja yang akan tersimpan ke galeri.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Menunggu Di Download Google Play store Yang Tertunda

Tutorial ini bisa anda praktekkan di semua merk tipe HP Android maupun iPhone, yang penting aplikasi telegram anda sudah di update ke versi yang terbaru.

Tips Hemat Penyimpanan Internal Di Telegram

Agar galeri HP Anda tidak penuh dengan foto dari telegram, pastikan anda sudah menyetting telegram agar tidak otomatis download video maupun gambar yang dikirim oleh teman.

Jika anda lupa nonaktifkan download secara otomatis, alhasil nanti galeri HP anda akan penuh dengan semua foto dari telegram.

Sebab semua orang yang mengirim foto ke grup dan channel yang kalian ikuti, secara otomatis akan terdownload dan tersimpan di galeri.

Wajib sekali untuk mengubah settingan download otomatis telegram. Selain dapat menghemat ruang penyimpanan HP, tentunya Anda juga tidak akan boros kuota data internet.

Apabila ponsel Anda memiliki memori eksternal tambahan seperti micro SD, silahkan kalian setting agar semua foto dan gambar pindah ke micro SD.

Itulah beberapa informasi yang bisa saya sampaikan tentang informasi foto telegram yang tidak tersimpan ke galeri.

Semoga apa yang saya sampaikan bisa anda ikuti dengan benar, agar foto yang anda sukai di Instagram bisa tersimpan ke album galeri hp.

Mau Aman? Bagikan:

Tinggalkan komentar