Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA Lewat Mobile Cardless

Cara tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu lewat mobile cardless.

Cara tarik tunai tanpa kartu bca ini khusus buat Anda yang sering ketinggalan kartu ATM BCA, tapi sudah memiliki mobile BCA. Sehingga kita bisa menarik uang di ATM dengan menggunakan cardless yang ada di fitur mobile BCA.

Halo para nasabah BCA. Apa kabar? kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial yang mungkin sangat bermanfaat untuk anda yang suka lupa bawa kartu ATM atau kartu ATM BCA hilang.

Apalagi saya, saat ini kartu ATM bca saya ditahan oleh istri dengan alasan katanya agar lebih hemat dan tidak mengambil uang terus di ATM.

Jelas saya kasih saja kartu ATM BCA saya, karena saya tahu kalau istri saya tidak mengetahui kalau sekarang kita bisa mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu melalui mobile BCA dengan fitur cardless.

Manfaat Tarik Tunai Tanpa Kartu Di M-BCA

Cara tarik tunai tanpa kartu bca

Mobile BCA menurut saya sangat bermanfaat banget karena saya bisa menarik uang di ATM dengan mudah, Kita juga bisa transfer ke manapun tanpa harus repot-repot pergi ke ATM.

Mau beli pulsa di M-BCA, belanja di shopee, top up Ovo, go-pay, gojek, grab, link aja semua cuma “klik, klik, klik” doang. Yang penting saldo di rekening Anda ada banyak. Kalau saldo kosong percuma punya m-bca, mau bayar apapun tidak ada uangnya.

Tak cuma itu, Anda juga bisa menghemat biaya transportasi ke ATM, dan hemat bayar parkir di Indomaret dan Alfamart yang sering tiba-tiba datang saat mau pulang.

Baca Juga :   Resmi Larangan Mudik Lebaran Tahun 2021 Oleh Pemerintah

Nah langsung saja kita masuk ke tutorial bagaimana cara menarik uang di ATM tanpa kartu lewat HP menggunakan mobile BCA.

Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum Akses BCA Mobile

Untuk bisa menarik uang di mobile BCA tentunya Anda harus punya hp android atau iphone. Download terlebih dahulu aplikasi BCA mobile di Play Store, dan pastikan anda sudah mendaftarkan m-bca nya di teller bank BCA.

Pastikan juga Anda menggunakan nomor yang didaftarkan untuk mengakses mobile BCA dan tempatkan nomor yang didaftarkan tersebut pada SIM 1.

Kuota data internet juga harus disiapkan Karena tanpa kuota anda tidak bisa melakukan transaksi di mobile BCA.

Jika ketiga hal itu sudah anda persiapkan, kita masuk ke mobile BCA untuk melakukan transaksi tarik tunai.

Cara tarik tunai di ATM tanpa kartu Menggunakan BCA mobile

Buka aplikasi mobile BCA, lalu masukkan kode akses 6 digit dan nomor PIN m-bca. (Ingat! umumnya nomor pin m-bca dan ATM BCA itu bisa berbeda sesuai request yang anda ajukan di teller).

Jika sudah berhasil masuk ke aplikasi mobile BCA kemudian pilih menu “cardless“.

Lanjutkan dengan memilih menu “tarik tunai“.

Silakan pilih Nominal uang yang ingin anda tarik, jika tidak ada pilihan silakan pilih nominal lain.

Lalu masukkan Berapa jumlah uang yang ingin anda tarik tunai, kemudian pilih “OKE“.

Selanjutnya Anda disuruh memasukkan PIN m-bca.

Jika sudah memasukkan kode PIN m-bca, terakhir anda akan diberikan sebuah informasi kode transaksi tarik tunai yang harus anda ingat.

Setelah kode trabsaksi tarik tunai sudah anda copy, selanjutnya silakan pergi ke ATM BCA terdekat untuk melakukan penarikan uang tunai.

Note: saat mengakses BCA mobile pastikan internet anda cukup cepat karena jika sedikit lambat, lampu indikator akan berwarna merah. Sehingga proses akan sulit dilakukan.

Jika anda gagal terus dalam mengakses BCA mobile, Tunggu saja indikator yang berada di pojok kanan atas berwarna hijau.

Baca Juga :   Nonton Wanderlust (2012) Film Subtitle Indonesia Streaming Movie

Sesampainya Di Mesin ATM BCA

Setelah anda berada di depan mesin ATM BCA, selanjutnya ada langkah yang harus anda lakukan lagi untuk melakukan proses penarikan uang tunai.

Pada layar mesin ATM BCA Silahkan pilih “transaksi tanpa kartu” yang berada di layar paling bawah mesin ATM BCA.

Pada tampilan berikutnya Anda disuruh memasukkan nomor HP yang sudah anda daftarkan di mobile BCA, jika Nomor yang Anda masukkan sudah benar Selanjutnya silakan klik “benar

Di layar tampilan selanjutnya, anda akan disuruh untuk memasukkan lagi nomor kode transaksi tarik tunai yang sudah anda copy di aplikasi mobile BCA tadi.

Silakan masukkan nomor kode transaksi tarik tunai 6 digit dengan benar lalu klik “benar

Terakhir, Anda tinggal menunggu uang keluar dari mesin ATM sampai di sini proses penarikan uang tunai tanpa kartu di ATM BCA berhasil.

Bagaimana caranya cukup mudah bukan untuk tarik uang di ATM BCA tanpa kartu menggunakan cardless mobile BCA?

Biaya Tarik Tunai Lewat Mobile BCA

Buat Anda yang ingin mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu, tidak perlu khawatir dengan biaya transaksi. Karena dengan mengambil uang menggunakan mobile BCA cardless biaya nya gratis, sama seperti mengambil uang menggunakan kartu ATM BCA.

Jika anda tergiur dengan fasilitas dan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi m-bca silakan daftarkan rekening anda di teller BCA untuk bisa mengakses aplikasi BCA mobile.

Kalau Tidak tahu caranya daftar BCA Mobile, saya akan memberikan info pendaftarannya berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami.

Cara daftar m-bca di teller bank BCA

Sebelum anda mendaftarkan rekening anda untuk bisa akses m-bca ada beberapa yang harus anda bawa ke Kantor BCA di antaranya.

  • KTP atau identitas diri
  • Buku tabungan
  • Nomor HP yang aktif
  • Instal aplikasi BCA mobile
Baca Juga :   Japanese Video Bokeh Museum

Setelah persyaratan di atas sudah disiapkan, silahkan datang saja ke kantor BCA lalu bilang sama satpam kalau mau daftar BCA mobile.

Nanti anda akan diarahkan dan diberikan sebuah nomor antrian yang sesuai dengan layanan.

Setelah di teller BCA nantinya anda akan ditanyakan beberapa hal seperti buku tabungan, KTP serta nomor HP yang aktif.

Teller akan mendaftarkan rekening anda ke BCA mobile tinggal anda tunggu saja prosesnya hingga selesai.

Setelah itu Anda disuruh membuat kode akses m-bca 6 digit serta PIN BCA mobile. Disini nomor PIN BCA mobile dan kartu ATM boleh berbeda.

Oke itu tadi adalah serangkaian cara tarik uang tunai di ATM tanpa kartu dengan menggunakan layanan aplikasi BCA mobile cardless.

Kesimpulan

Dengan memiliki aplikasi BCA mobile sekarang anda tidak takut lagi ketinggalan kartu ATM di rumah, atau tidak perlu khawatir lagi jika atm suatu waktu ditahan oleh istri yang selalu marah-marah kalau di tanggal tua.

Informasi ini saya buat berdasarkan pengalaman sehingga keakuratannya mungkin sedikit terjamin, tapi bisa saja peraturan dan persyaratannya saat ini sudah berbeda tergantung kebijakan dari Bank BCA.

Jadi jika ada kesalahan tutorial harap jangan protes, karena saya hanya berbagi informasi dari pengalaman saat mendaftar Mobile BCA di Kantor BCA terdekat.

Sampai di sini dulu artikel tentang informasi cara menarik uang di ATM tanpa kartu menggunakan aplikasi BCA mobile.

Jika ada pertanyaan atau masalah yang ingin anda tanyakan silahkan tuliskan pada kolom komentar, tapi kalau saya tidak bisa jawab. Anda langsung saja datang ke teller bank BCA terdekat.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *