9 Perbedaan Charger SAMSUNG Original VS KW, Wajib Tahu Biar Hp Awet

Kenali Perbedaan charger Samsung Original vs kw. Wajib tahu agar baterai awet dan tidak cepat panas, boros dan kembung.

Hallo para pengguna HP Android Samsung Gimana kabarnya? Apakah kalian masih bingung mengenai permasalahan hp Samsung yang di charger tapi tidak penuh-penuh?

Tenang sobat kali ini saya akan memberitahukan info penting bagi kalian yang selalu bermasalah dengan charger Samsung, karena ada fakta yang menarik bahwa sebenarnya charger kalian yang dipakai asli atau palsu.

Seperti biasa sebelum kita melanjutkan artikel tentang charger Samsung ori sebaiknya Kalian membaca dulu sebuah artikel yang sudah saya buat dengan susah payah di sini: Cara Hemat Kuota data di Twitter.

Oke lanjut, jika anda sedang baca artikel sebelumnya maka kepintaran anda sudah meningkat 15%. Berarti sisanya Anda belum pintar untuk menggunakan Smartphone. Bagaimana mau pintar memilih charger saja yang penting murah tidak melihat kualitas hehe.

Mengapa saya membuat artikel perbedaan charger Samsung ori dan palsu?

Hal ini lantaran waktu itu teman Saya sedang menonton sebuah video yang hanya bisa diakses pakai aplikasi VPN, saat asyik nonton ditengah video tiba-tiba HP Samsung nya lowbat.

Kemudian ia menunda main hp, Lalu HP Samsung nya di charger untuk sementara. Tapi sayangnya dia bukan meletakkan smartphone nya malah main game pubg saat charger HP.

Seketika HP Samsung nya panas, dan kalau terus dimainkan kemungkinan bisa meledak. Jadinya mau tidak mau dia menghentikan main game pubg agar HP Samsung yang sedang di charger tersebut cepat penuh.

Baca Juga :   Kode Rahasia Samsung Buat Cek Kondisi Bagus Atau Rusak

Namun setelah menunggu 1 jam hingga 2 jam ternyata HP Samsung tidak bisa penuh 100% diam hanya di 50% saja. Bahkan charger yang sedang digunakan untuk mengecas seketika menjadi panas.

Apakah charger Samsung nya bocor? Entahlah.

Padahal baru saja dia membeli charger Samsung secara online dengan harga murah di sebuah marketplace, sebut saja shopee, Bukalapak atau Lazada.

Tidak tanggung-tanggung harga charger samsung ori yang dijual di marketplace tersebut cukup murah yaitu hanya Rp 15.000.

Di sini saya mulai curiga kalau charger HP Samsung yang digunakan teman saya merupakan charger KW alias palsu.

Namun dia bersikukuh mengatakan bahwa charger yang dibeli di shopee tersebut adalah ori, karena di lapak jualan nya tertulis 100% original.

Karena merasa bahwa masalah charger ini harus diluruskan maka saya berkewajiban untuk memberitahukan mana charger Samsung original atau palsu bisa dilihat dari bentuk body dan tulisannya.

Oke bagi kalian yang juga ingin tahu perbedaan charger Samsung ori dan yang palsu sebaiknya simak baik-baik informasi yang saya sampaikan di bawah ini.

Perbedaan Charger Samsung Original Dan Palsu

Charger Samsung Original vs kw

Perlu kalian ingat informasi yang saya sampaikan dijamin akurat karena saya mendapatkan info ini langsung dari Samsung Service Center.

Jika tidak percaya sambil membaca silakan kalian perhatikan charger Samsung milik kalian dengan perbedaan yang saya akan utarakan dibawah ini. Apakah charger Samsung punya kalian ori atau palsu kita lihat saja dari perbedaan ini.

1. Output Power Tidak Sesuai

Perhatikan pada tulisan di body charger Samsung kalian dan di situ tertulis output power pada charger Samsung.

Perlu kalian ketahui bahwa output daya charger Samsung yang asli adalah 5.0V /2.0A atau 9.0V / 1.67A.

Jika charger Samsung kalian spesifikasi daya charger nya tidak seperti spek diatas maka bisa dipastikan bahwa charger Samsung kalian adalah palsu.

Baca Juga :   3 Cara Menghentikan Aplikasi Berjalan Di Latar Belakang Samsung

2. Tulisan “Adaptif Fast Charging” Berbeda

Perhatikan tulisan “Adaptif Fast Charging” jika icon dan tulisannya tertulis rapi maka bisa dikatakan charger samsung tersebut masih original.

Tapi jika tidak beraturan dan malah menyamping kemungkinan charger yang Anda beli tersebut KW alias palsu untuk lebih jelas Anda bisa simak gambarnya dibawah ini.

3. Loggo

Pada kepala charger Samsung KW logo yang dicetak biasanya masih menggunakan logo lama, padahal pada tahun 2019 samsung sudah memiliki logo baru.

Pada charger samsung yang ori nampak sudah menggunakan logo baru.

4. Tidak Ada Alamat

Perhatikan pada bodi charger Samsung. Apakah terdapat alamat seperti PO Box 12987, dublin?

Untuk charger Samsung original pasti sudah terdapat alamat PO Box tersebut, sedangkan untuk charger yang palsu tidak memiliki alamat PO Box.

5. Tambahan Teks Yang Tak Perlu

Umumnya charger yang palsu akan menambahkan teks yang tidak perlu agar terlihat original.

Contoh penambahan teks yang tidak perlu tersebut bisa anda lihat pada bagian tanda panah terdapat tulisan “AW”

6. Loggo Yang Dicetak Salah

Jika anda teliti umumnya charger Samsung KW menggunakan logo yang salah, umumnya yang KW akan menuliskan Galaxy bukan logo Samsung.

Sedangkan pada charger Samsung original hal yang terdapat logo Samsung terbaru pada tahun 2019.

7. Negara Pembuatan Tidak Ada

Pada kepala charger Samsung ori pasti ada negara pembuat Contohnya seperti ini Korea, Cina atau Indonesia.

Sedangkan pada kepala charger Samsung yang palsu tidak terdapat negara pembuatnya apa ada tulisan made in umumnya akan tertulis “Made In Invie Tnanic”

Kalau tulisan made in nya seperti itu maka bisa dipastikan charger Samsung kalian adalah charger palsu.

8. Tidak ada spasi antara teks

Coba sekarang dilihat kepala charger kalian. Apakah ada tulisan “travel adapter”?

Coba bandingkan dengan charger Samsung original tulisan “travel adapter” nya selalu ada spasi, sedangkan yang KW tidak ada spasi antara teks contohnya “traveladapter”.

Baca Juga :   Cara Klaim Garansi HP Samsung Tanpa Nota Pembelian

9. Perbedaan Kode Warna Yang Dicetak

Anda bisa melihat secara detail bagaimana penulisan JWE samsung yang palsu, dan bandingkan dengan tulisan “JWE” yang ada di samsung ori pada gambar dibawah ini.

Nah itulah perbedaan antara charger Samsung yang original dan yang palsu Apakah kalian sudah bisa memahami mana yang ori dan palsu.

Kalau ternyata charger kalian palsu maka sebaiknya dibuang saja, karena tentunya jika kalian ngecas dengan charger yang palsu HP Android Samsung akan menjadi cepat mudah panas dan rusak komponennya.

Bahkan baterai HP Samsung juga akan cepat habis dan panas, sehingga mau hemat baterai sehemat apapun tetap saja baterai akan cepat habis. Dan yang lebih parah baterai akan mengalami kebocoran dan kembung.

Maka dari itu sebaiknya mulai sekarang jangan lihat harga charger Samsung yang murah saja pastikan anda membeli di service center samsung yang resmi agar original charger bisa terjamin.

Karena saat ini banyak sekali lapak orang yang jualan di marketplace seperti shopee, Bukalapak dan Lazada menjual barang palsu tapi ditulis original.

Sehingga banyak pembeli yang terkecoh Dan menganggap dan casan yang sudah dibeli merupakan charger ori. Padahal semua itu salah apalagi harga charger Samsung yang dibeli di bawah harga resmi samsung.

Sekarang teman saya menyesal telah membeli kepala charger palsu beserta kabel data juga KW, sehingga saat ini ia tidak bisa pakai HP lagi dikarenakan HP Samsung miliknya menjadi lebih mudah panas bahkan layar touchscreen juga kadang tidak beraturan.

Cukup sampai disini artikel tentang perbedaan kepala charger Samsung original dan kw, semoga hal ini ini menjadi ilmu yang bermanfaat untuk Anda yang sudah terlanjur membeli casan palsu di lapak online.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos