Download Google Earth Pro, Nikmati Fitur Canggihnya!

Iskandarnote.com Google Earth merupakan suatu software atau aplikasi virtual globe yang memungkinkan users untuk menyaksikan tampilan semua tempat yang ada di dunia bahkan di luar angkasa, dalam tampilan 3D. Tampilan tersebut didapat dari sambungan satelite secara langsung, sehingga pengguna bisa melihat Map dengan lebih jelas dan real.

Untuk bisa merasakan sensasi berjelajah secara virtual maka Anda harus download Google Earth Pro dan memasangnya ke perangkat kesayangan.  Kira-kira apa saja ya fitur yang dimiliki oleh aplikasi penampil kota di seluruh dunia ini? Dan bagaimana cara mengunduhnya? Berikut jawabannya!

Fitur Canggih Google Earth Pro

Sebagai perusahaan teknologi terbesar dan berpengaruh di dunia, Google selalu menghadirkan inovasi yang menakjubkan bagi pengguna. Kini beberapa fitur canggih datang dari layanan Google Earth.  Sebagai aplikasi virtual globe, Google Earth selalu melakukan pembaharuan secara berkala sejak 2001 lalu.

Anda bisa menyaksikan penampakan permukaan bumi secara detail dan gratis. Adapun beberapa fitur yang bisa Anda nikmati seperti fitur Voyager, 3D Maps, I’m Feeling Lucky, This is Home dan berbagai fitur canggih lainnya.

Melalui aplikasi ini Anda bisa melihat informasi secara detail mengenai suatu tempat beserta deskripsi lengkapnya. Anda juga bisa memperoleh rekomendasi tempat-tempat menakjubkan yang sebelumnya belum pernah Anda kunjungi berikut fakta, sejarah dan keistimewaan dari tempat tersebut.

Ingin tahu seperti apa rumah adat tradisional di seluruh dunia? Fitur This is Home bisa menunjukkan Anda berbagai keistimewaan tradisi dunia dari banyak sudut pandang yang berbeda. Menarik bukan?

Download Google Earth Pro

Sebelum memutuskan untuk download Google Earth Pro 2020, pastikan terlebih dahulu beberapa hal di bawah ini:

  1. Perangkat Anda telah didukung dengan sistem operasi minimal Windows 7 atau versi yang lebih tinggi.
  2. Menggunakan CPU minimal 1 GHz, disarankan 2 GHz dual-core atau lebih cepat.
  3. Perangkat didukung dengan memori internal 2 GB dan space Hard disk kosong sebesar 2 GB (minimal).
  4. Untuk hasil yang bagus dan lebih cepat, pastikan Anda telah terhubung dengan koneksi internet yang memadai.
  5. Perangkat Anda sudah menggunakan GPU yang kompatibel dengan minimal Directx 9 atau OpenGL 1,4. Namun lebih disarankan untuk GPU yang kompatibel dengan DirectX 11 atau OpenGL 2.0.

Setelah memastikan hal-hal di atas sudah terpenuhi, selanjutnya Anda bisa ke langkah mengunduh dan memasang Google Earth Pro. Adapun cara download Google Earth Pro yaitu:

  • Ketik earth.google.com pada browser atau klik link Earth Versions – Google Earth untuk download Google Earth Pro gratis.  
  • Setelah halaman tersebut terbuka, baca terlebih dahulu segala hal mengenai Google Earth, jika setuju klik Accept & Download.
  • Jika sudah berhasil terunduh, klik file GoogleEarthProSetup.exe dan klik Run lalu klik Run lagi. Tunggu beberapa saat hingga proses penginstalan selesai yang akan ditandai dengan munculnya pop up Installation complete for Google Earth.
  • Sekarang Anda sudah bisa menjalankan aplikasi tersebut seperti membuka aplikasi pada umumnya.

Dengan download Google Earth Pro, Anda bisa merasakan sensasi menjelajah dunia hanya dalam genggaman. Lantas tunggu apa lagi? 

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.