Facebook Dkk Down Berkah Bagi Telegram ! Pengguna Baru Capai 70 Juta

Whatsapp facebook instagram down

Iskandarnote.com Simak Whatsapp facebook instagram Down– Gangguan teknis yang dialami tiga aplikasi milik Mark zuckenberg yakni Whatsapp, facebook dan Instagram yang terjadi pada senin malam 04/10/2021 menjadi berkah tersendiri bagi aplikasi chating telegram.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya facebook, WA dan IG mengalami down selama lebih dari 6 jam pada awal pekan ini yang mengakibatkan ketiga aplikasi itu tidak bisa di akses oleh para penggunanya.

Melalui Santosh Janardhan selaku Vice President Infrastructur Facebook Inc, menjelaskan bahwa tim tekniknya menemukan perubahan konfigurasi yang terjadi pada router backbone yang mengatur lalu lintas jaringan diantara data center milik mereka, sehingga mengakibatkan Whatsapp facebook instagram error.

Hal itu pun membuat kepanikan netizen di dunia maya tidak hanya di Indonesia tetapi juga dialami warga di seluruh belahan bumi ini.

Mereka pun kesal dengan gangguan yang dialami aplikasi Whatsapp karena tidak dapat digunakan untuk melakukan komunikasi seperti biasa.

Kekesalan pengguna Whatsapp di lampiaskan pada twitter lewat berbagai cuitan yang mengejek aplikasi tersebut, netizen merasa Aplikasi sebesar Whatsapp facebook instagram error tidak sepantasnya mengalami gangguan karena ketiganya merupakan aplikasi terbesar di dunia.

Banyak diantara mereka mengupload gambar meme yang menunjukan ketiga aplikasi tersebut seolah harus sembah ke aplikasi telegram.

Dan benar saja, disaat aplikasi Whatsapp, facebook , Instagram mengalami server down ternyata telegram sama sekali tidak mengalami gangguan apapun dan tetap lancar digunakan.

Hal inilah yang pada akhirnya membuat para pengguna Whatsapp beralih menggunakan aplikasi telegram.

Bahkan pada Rabu 06/10/2021 pagi beredar pesan berantai yang dikirimkan oleh pendiri Telegram yakni Pavel Durov yang mengklaim bahwa telah terjadi lonjakan pengguna baru sebanyak 70 juta.

Baca Juga :   Link Video Viral Https //t.me/viralpublik/5

Pavel Durov mengirim pesan broadcast telegram itu sebagai bentuk sambutan dan terima kasih terhadap pengguna yang baru bergabung sekaligus meminta pengguna lama untuk menyapa mereka dan memberitahu semua fitur yang ada di telegram.

“Pastikan mereka bertahan dan lihat mengapa Telegram lebih unggul dari pesaingnya. Untuk pengguna baru, saya ingin mengatakan selamat datang di Telegram, platform perpesanan independen terbesar. Kami tidak akan mengecewakan Anda ketika orang lain melakukannya,” terangnya.

Bahkan dalam pesan berantai tersebut, Pavel Durov mengatakan jika pengguna baru itu adalah para pengungsi dari aplikasi lainnya.

“Kemarin Telegram mengalami rekor peningkatan pendaftaran dan aktivitas pengguna. Tingkat pertumbuhan harian Telegram melebihi norma dengan urutan besarnya, dan kami menyambut lebih dari 70 juta pengungsi dari platform lain dalam satu hari,” tulis Pavel Durov.

“Saya bangga dengan bagaimana tim kami menangani pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya karena Telegram terus bekerja dengan sempurna untuk sebagian besar pengguna kami.” Terang Pavel.

Dia juga menyebutkan puluhan juta pengguna baru telegram tersebut berasal dari benua Amerika yang berbondong-bondong mendaftar di telegram  secara bersamaan yang mengakibatkan proses pendaftaran di sana mengalami proses yang sedikit lama.

“Bagi yang mengatakan, beberapa pengguna di Amerika mungkin mengalami kecepatan lebih lambat dari biasanya karena jutaan pengguna dari benua ini bergegas untuk mendaftar ke Telegram pada saat yang sama.” Tambah Pavel

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please klik the link