Gundam Barbatos Anime Season 1 dan 2 Masih Jadi Favorit

Iskandarnote.com Gundam Barbatos Anime Season Meski sudah banyak serial anime baru yang bermunculan, Gundam Barbatos anime tampaknya masih memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Ya, serial anime yang pertama kali tayang pada tahun 2015 silam ini ternyata masih menyisakan ingatan di benak para penggemar setianya.

Bukan tanpa alasan, serial anime asal Jepang ini menyuguhkan cerita yang cukup unik dan berbeda dengan anime Gundam lain, seperti Gundam OO, Gundam Build Fighters dan lainnya.

Serial yang juga dikenal dengan judul Gundam Iron Blooded Orphans (Gundam IBO) ini lebih menekankan cerita drama dibandingkan pertarungan sengit antar gundam. Bahkan, pada season 1, kamu tidak akan menemukan scene pertarungan sama sekali.

Nah, setelah Gundam Barbatos season 1 sukses mencuri perhatian para pecinta anime, Gundam IBO kembali merilis season kedua pada Maret 2016.

Pada season keduanya, Gundam Barbatos anime hadir dalam 25 episode. Cerita yang dibawakan pun masih sama seperti season pertama, yakni tentang sekumpulan anak yatim yang tinggal di Planet Mars.

Mereka dipimpin oleh Mikazuki Augus dan Orga Itsuka. Segerombolan anak yatim ini membentuk pasukan yang disebut CGS yang kemudian berubah nama menjadi Takkadan.

Misi utama dari pasukan Takkadan adalah membantu Kudelia Aina Bernstein untuk merebut kemerdekaan di Mars dan melawan pasukan Gjallarhorn yang tidak lain adalah kelompok bumi dari faksi Rusia, Alaska dan Kanada.

Cerita Gundam Barbatos Anime Season 1 dan 2

Dimulai dari season 1, di mana Gjallorhorn terpaksa harus mengakui kekalahannya. Beberapa jagoan seperti Bauduin, Gaelio, Carta Issue dan juga Dalton Ein pun gugur sehingga mengakibatkan kekuatan Gjallarhorn melemah.

Petinggi Gjallarhorn juga harus mengasingkan diri akibat kekalahan tersebut. Namun ternyata, hal tersebut telah direncanakan oleh McGillis Fareed, tokoh misterius yang bakal menjadi karakter antagonis utama di season kedua.

Meski McGillis sebenarnya anggota Gjallarhorn, namun ia menganggap kelompok tersebut korup dan harus diperbarui. Selama season 1 pun ia hanya memantau Takkadan dan melancarkan aksinya untuk merombak Gjallarhorn.

Bahkan, ia juga telah berhasil membunuh Gaelio yang tidak lain adalah kakak dari tunangannya sendiri.

Masuk ke season 2, rivalitas antara McGillis dan Mikazuki menjadi sorotan utama. Keduanya pun saling bertemu dan di sini McGillis mengakui bahwa Mikazuki dan Barbatosnya merupakan patarung yang hebat.

Persaingan antara keduanya pun terasa semakin sengit, layaknya para pendahulunya yakni Char Aznable vs Amuro Ray.

Nah, pada Gundam Barbatos anime season 2 ini bentuk gundam barbatos yang dihadirkan semakin bervariasi. Seperti pada season pertama di mana perubahan bentuk Gundam Barbatos terjadi sebanyak 6 kali, maka pada season keduanya pun muncul lebih banyak variasi bentuk.

Bagaimana, menarik bukan cerita yang disuguhkan anime lawas ini? Buat kamu yang belum menontonnya, kamu bisa streaming Gundam Barbatos anime di sini.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.