Gus Miftah Ceramah di Gereja Tuai Komentar Negatif dari Netizen

kueri gus miftah di gereja gus miftah ceramah di gereja gus miftah resmikan gereja gus miftah gereja

Iskandarnote.com Sebuah Video yang memperlihatkan seorang pendakwah kondang, Gus Miftah ceramah di gereja bersama umat Kristen, viral di media sosial.

Video ceramah pendakwah NU tersebut dibagikan oleh seorang pengguna Twitter pada hari Sabtu, 1 Mei 2021. Dalam captionnya, netizen tersebut berterima kasih atas wejangan yang Gus Miftah isi pada mimbar berlatar belakang salip itu.

“Matur Nuwun Gus”, tulis pengunggah video.

Dalam ceramahnya, Gus Miftah menerangkan beberapa berbedaan ritual dalam beragama antar umat kristen dan umat islam.

“Di saat bioku tertulis Allah SWT, dibiomu tertulis Yesus Kristus. Di saat aku mengucap Assalamualaikum, kamu mengucap salom. Di saat aku mengeja Al-Quran, kamu mengeja Al-Kitabmu”. Tutur Gus Miftah.

Selain itu, Gus Miftah juga mengungkapkan perbedaan dalam menyebut nama Tuhan dari kedua agama itu.

“Kita berbeda ketika memanggil nama Tuhan. Tentang aku yang menengadahkan tangan, dan kau yang melipatkan tangan ketika berdoa. Aku kamu kita.”

Gus Miftah pun menyebut bahwa Katedral dan Masjid Istiqlal ditakdirkan hidup berhadapan, jika saja tempat ibadah kedua umat memiliki nyawa, pastinya mereka akan saling mencintai dan menghormati.

Dari video yang tersebar luas di internet itu, Gus Miftah kembali menyita perhatian netizen. Namun beliau tidak tinggal diam, dan menanggapi hal tersebut.

Bukan tanpa alasan pergi dan berceramah di gereja, Gus Miftah hadir lantaran diundang secara resmi pada sebuah acara di gereja tersebut. Tidak hanya Gus Miftah, para tokoh-tokoh petinggi juga turut hadir bersamanya, salah satunya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Saat itu saya hadir bersama Gubernur DKI Jakarta Mas Anies Baswedan, Sekje PBNU Gus Helmi dan beberapa tokoh agama, ada FKUB lah di sana. Dan itu atas undangan mereka. Acara yang diberikan kepada saya pun judulnya orasi kebangsaan dalam rangka peresmian GBI, bukan dalam rangka peribadatan.”

Baca Juga :   Pasangan Gay Thailand Menikah dan Dapat Ancaman Pembunuhan dari Netizen Indonesia?

Pernyataan Pendakwah yang dekat dengan banyak selebritis itu sudah cukup gamblang. Gus Miftah meresmikan gereja, bukan dalam rangka peribadatan, meski begitu masih saja menimbulkan komenan pedas para netizen.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *