Harga Saham BBCA Terbaru Hari Ini

Harga Saham BBCA Terbaru

Iskandarnote.com Harga Saham BBCA Terbaru– BBCA merupakan kode emiten untuk PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Bank swasta dengan nilai kapitalitas pasar sebesar Rp. 834,57 (per tahun 2020) triliun ini melakukan stock split rasio 1:5. Artinya, pemecahan dilakukan pada 1 saham menjadi 5 saham baru.

Cara Beli Saham BCA

Sebelum beli saham online, kamu harus memiliki rekening saham atau Rekening Dana Investor (RDI) terlebih dahulu. Buka rekening saham online melalui perusahaan sekuritas terbaik yang kamu pilih.

Sebagai catatan, rekening saham dibutuhkan sebagai data untuk dikirim ke KSEI sekaligus berguna untuk membuka rekening di perusahaan sekuritas. Seluruh saham yang kamu miliki akan disimpan pada rekening ini.

Sementara Rekening Dana Investor (RDI) adalah rekening dari dana kamu, yang ditempatkan terpisah dari rekening perusahaan efek. Manfaat RDI yaitu agar kamu memiliki rekening bank sendiri untuk seluruh penyelesaian transaksi saham dan untuk menyimpan dana yang tidak dibelikan saham.

Umumnya, syarat membuka rekening saham online di perusahaan sekuritas, antara lain:

  1. Foto e-KTP
  2. Foto selfie memegang KTP
  3. Foto Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  4. Foto halaman depan buku rekeing tabungan pribadi
  5. Mengisi formulir pembukaan rekening saham online
  6. Materai

Kemudian tinggal ikuti langkah pembukaan rekening di aplikasi sekuritas. Tetapi sebelumnya, pastikan kamu sudah mendaftar atau registrasi pembuatan akun di aplikasi saham tersebut.

RDI atau rekening saham sudah dimiliki, kini kamu bisa langsung melakukan deposit awal. Nominal setoran awal pada setiap sekuritas pun berbeda, bahkan kini ada yang menetapkan angka minimal Rp 100 ribu.

Saham BCA Hari Ini

Merujuk data yang ada di IHGS (Indeks Harga Saham Gabungan), harga saham BCA Terbaru (15/10) dibuka dengan harga baru, yakni Rp. 7.650 per lembar saham. Harga tersebut naik di awal pembukaan perdagangan saham.

Jika diartikan, untuk menbeli 1 lot saham BBCA, kamu tidak perlu lagi merogoh kocek Rp. 3,67 juta, tetapi hanya butuh modal Rp. 765 ribu.

BBCA tercatat bukan kali ini saja melakukan stock split. Sebelumnya Bank BCA sudah 3 kali memecah nilai sahamnya, yaitu pada 15 Mei 2001, 8 Juni 2004, 31 Januari 2008. Dan setelah dilakukan stock split pada tanggal 31 Januari 2008, saham memiliki harga Rp. 3.550.

Saham BBCA Terbaru

Setelah melakukan 3 kali stock split, kini bank BCA kembali melakukan stock split tepatnya pada tanggal 13 Oktober 2021. Hanya saja, pada psar regular dan pasar negosiasi, harga saham BBCA dengan nilai nominal mulai diperdagangkan per hari ini

Itu adalah informasi mengenai harga saham BCA Terbaru . Kemungkinan harga saham bisa terus naik, jadi jika kamu berniat untuk melakukan pembelian saham BBCA, akan bijak jika dilakukan secara cepat namun tetap cermat.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *