Heboh Se-Indonesia! Ada Apa dengan Tanggal 7 Maret 2022 di TikTok?

Iskandarnote.com 7 Maret 2022 di TikTok – Belum lama pengguna TikTok Indonesia dikejutkan oleh sebuah tanggal tepatnya pada 7 Maret. Bahkan, tanggal tersebut sempat viral dan masuk FYP sehingga banyak orang bertanya-tanya ada apa dengan tanggal 7 Maret 2022 di TikTok?

Tidak sedikit yang mengunggah video heboh tersebut dengan menyertakan tanggal 7 Maret. Ternyata setelah ditelusuri, inilah berita heboh dari seluruh dunia yang pernah terjadi pada tanggal 7 Maret lengkap dengan penjelasan apa yang sebenarnya terjadi pada 7 Maret nanti.

Awal Mula Kehebohan 7 Maret 2022 di TikTok

Kehebohan ini awalnya disulut oleh akun-akun yang membuat konten tentang bola. Lantas, ada apa dengan 7 Maret 2022 di TikTok bola?

Dalam video-video TikTok ulasan bola tersebut serempak hanya berisikan kumpulan foto para pemain dengan menampilkan keterangan “7 Maret” dalam  video.

Informasi yang disampaikan pembuat video sangat menggantung karena tidak memberikan penjelasan apa pun selain foto sedih akan peristiwa yang terjadi 7 Maret nanti.

Ada Apa dengan Tanggal 7 Maret yang Menghebohkan Dunia?

Jika menelisik kejadian di seluruh dunia, inilah yang terjadi di tanggal 7 Maret yang menjadikan tanggal tersebut begitu penting.

  1. Aristoteles, bapak filsuf sekaligus ilmuwan paling terkenal asal Yunani Kuno meninggal dunia tepat pada 7 Maret 322 SM
  2. Kecelakaan pesawat Indonesia di Yogyakarta pada tanggal 7 Maret 2007 mengakibatkan kebakaran pada badan pesawat serta menewaskan banyak penumpang
  3. Perintah mencabut paksa kepemimpinan Ir.Soekarno pada 7 Maret 1967 sebab gagal memimpin negara setelah terjadinya G30SPKI

Itulah beberapa peristiwa yang mengejutkan terjadi secara bersamaan di tanggal 7 maret. Tidak terlihat hubungan antara hari-hari besar tersebut dengan tanggal 7 Maret di TikTok. Lantas, apa yang sebenarnya akan terjadi pada tanggal tersebut khususnya di sosial media TikTok? Apakah hal tersebut mengancam pembatasan pengguna atau tidak akan dijelaskan di bawah ini.

Ada Apa Tanggal 7 Maret 2022 di TikTok Sebenarnya?

Setelah ditelusuri, ternyata berkaitan erat dengan konten TikTok bola. Pantas saja pertanyaan “ada apa dengan 7 Maret 2022 di TikTok bola” masuk sebagai pertanyaan yang paling banyak dicari.

Rumor mengatakan bahwa TikTok akan memblokir akun TikTok konten khusus yang mengulas pertandingan bola. Itulah sebabnya berita tanggal 7 Maret ini mayoritas diberitakan oleh content creator bola.

Alasan masuk akal tidak lain berkaitan dengan kebijakan pelanggaran hak cipta yang dilakukan para content creator ulasan bola. Terutama yang mengupload ulang video pertandingan bola tanpa diedit atau hanya menambahkan nama creator saja sebagai promosi akun.

Jelas, hal tersebut melanggar hak cipta para pemilik asli video bola, seperti Liga, UEFA Champion League, FA Cup, Asia Champion League, FIFA, Emirates Cup, dan lain sebagainya.

Secara kepemilikan sah, video-video hasil upload ulang yang dilakukan content creator bola di TikTok merupakan milik penyelenggara kompetisi tersebut. Jika ada yang mengunggah ulang video dan memonetize konten tersebut di TikTok, artinya content creator tersebut telah mencuri video orang lain yang menyerupai video asli.

Jadi, apakah para content creator sepak bola akan diblokir secara bersamaan di tanggal 7 Maret nanti? Hal ini diragukan karena ada banyak penikmat konten bola di TikTok sehingga tidak mungkin dibanned. 

Setelah dicari tahu lagi, ternyata informasi tersebut hanyalah hoax belaka. Itulah tadi kebenaran dari informasi menggemparkan yang dapat menjawab pertanyaan ada apa dengan tanggal Maret 2022 yang membuat penasaran sejagat raya TikTok.

Ada apa dengan 7 maret di TikTok sama sekali tidak berkaitan dengan hari peringatan apa pun, melainkan informasi bohong.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.