Ide Bisnis Online Minim Modal Bagi Pemula

Bisnis online bagi pemula

Iskandarnote.com Bisnis online bagi pemula -Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi yang berlangsung saat ini, kian membuka peluang bisnis bagi siapapun secara online bahkan tanpa modal sedikit pun, cukup dengan memanfaatkan berbagai perangkat teknologi seperti smartphone atau laptop.

Bisnis online ini bahkan bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja secara praktis dengan berbagai kemudahan teknologi sebagai penunjangnya.

Keuntungan Menjalankan Bisnis Online

Banyak keuntungan yang ditawarkan dalam menjalankan bisnis online, selain tak perlu mengeluarkan modal, dalam menjalankan bisnis online pun tak dituntut kemahiran dalam menjalankan usaha, bahkan seorang pemula sekalipun bisa dengan mudah menjalankannya.

Keuntungan lain dari bisnis online adalah Anda tak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk menyewa tempat usaha seperti toko, karena semua usahanya dijalankan secara virtual dengan daya jangkau konsumen bahkan hingga merambah berbagai penjuru wilayah di Indonesia.

Yang Anda butuhkan dalam menjalankan bisnis online hanyalah niat yang konsisten untuk menjalankan bisnis, perangkat teknologi seperti smartphone ataupun perangkat komputer serta tentu saja koneksi internet yang memadai.

Jenis-jenis Bisnis Online Bagi Pemula

Sebenarnya ada begitu banyak jenis bisnis online yang bisa dijalankan oleh pemula dan nyaris tanpa modal sedikit pun, meski demikian terdapat jenis bisnis online yang potensial untuk dijalankan saat ini, berikut rinciannya:

Reseller

Seiring dengan mulai maraknya aktivitas jual beli melalui marketplace, maka kian banyak pula masyarakat yang jeli memanfaatkan peluang ini dengan menjadi reseller yang keuntungannya juga sangat menjanjikan untuk ditekuni sebagai bisnis online.

Pengertian reseller sendiri adalah orang yang ikut menjual produk milik orang lain dan mendapatkan keuntungan dengan menjual sedikit lebih tinggi atau mendapatkan persentase dari tiap transaksi yang dilakukan oleh pembeli.

Reseller menjadi peluang bisnis online yang paling simpel tanpa harus repot memikirkan strategi dalam menjalankan usaha, cara promosinya bahkan bisa dilakukan dengan mudah melalui media sosial.

Blogger

Kalau usaha yang satu ini memang sedikit membutuhkan sedikit keahlian yakni menulis. Menjadi blogger memang membutuhkan ketekunan sendiri, mulai dari membuat ide tulisan serta artikel yang informatif dan berkualitas bagi pembaca blog kamu.

Ketika blog kamu sudah mulai banyak dikunjungi, maka potensi penghasilan juga semakin dekat. Kamu bisa memasang iklan melalui Google Adsense atau iklan afiliasi dengan mempromosikan atau mereview produk-produk tertentu di blog kamu untuk mendapatkan bayaran.

Banyak blogger yang sukses menjalankan usaha ini, mereka tak hanya mendapatkan penghasilan dari Google Adsense tapi juga penghasilan dari program afiliasi tertentu yang bisa menghasilkan cuan yang sangat menjanjikan tentunya.

Content Writer atau Penulis Artikel

Profesi lainnya yang tak kalah menjanjikan adalah menjadi content writer atau copy writer. Banyak blog maupun situs-situs besar yang membayar dengan mahal para content writer untuk menghasilkan content atau artikel yang berkualitas agar situsnya dikunjungi oleh banyak pembaca.

Banyak cerita sukses dari profesi ini, bahkan ada ibu rumah tangga yang sukses menjalankan profesi sebagai content writer maupun copy writer hanya dari rumah bahkan sambil mengurus anak-anaknya, dengan bayaran yang mahal.

Jasa Desain Online

Punya keahlian desain dan memahami cara menggunakan berbagai aplikasi desain seperti Corel Draw atau Adobe Photoshop. Potensi ini bisa menghasilkan cuan cukup dengan mempromosikan keahlian kamu di media sosial maupun platform khusus bagi freelancer untuk mempromosikan keahlian desainnya.

Bayarannya pun sangat sepadan dengan keahlian kamu mendesain produk, bahkan semakin banyak portofolio yang kamu buat maka semakin banyak pula yang mengenal kemampuan kamu dalam hal mendesain, dan itu berarti akan membuat penghasilan juga menjadi semakin besar.

Fotograpi

Jika dulu fotografi hanya terkonsentrasi pada foto prawedding maupun jasa foto pernikahan, maka sekarang seiring kian berkembangnya teknologi, keahlian kamu di bidang fotograpi bisa jadi modal utama untuk mendapatkan penghasilan, dengan menjual hasil foto ke berbagai platform baik lokal maupun luar negeri. Bayarannya pun menggiurkan, bahkan beberapa platform berani membayar hasil foto kamu dengan bayaran dollar.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *