Ide Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan, Dijamin Untung Besar!

Bisnis Baju Muslim

Iskandarnote.com Meski kondisi Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19, namun masyarakat tetap harus berjuang memulihkan perekonomian keluarga. Terlebih lagi saat bulan Ramadhan seperti sekarang, bebagai kebutuhan hidup seakan sudah menanti untuk dipenuhi.

Jika pun Anda tak bisa bekerja kembali di perusahaan yang terdampak Covid-19, ini bukanlah akhir dari segalanya. Anda bisa memulai berjualan di bulan Ramadhan.

Di bulan penuh berkah ini, ada begitu banyak peluang bisnis yang terbuka lebar, mulai dari bisnis rumahan, bisnis kuliner seperti takjil dan masih banyak lainnya.

Ide Bisnis Bulan Puasa Modal Kecil

Masih bingung mau bisnis apa di bulan Ramadhan ini? Berikut beberapa rekomendasi ide jualan paling laris di bulan Ramadhan yang bisa Anda coba dengan modal kecil.

Berjualan Berbagai Macam Takjil

Salah satu hal yang selalu memeriahkan Ramadhan adalah Kampung Ramadhan. Di mana berbagai menu buka puasa bisa Anda temukan di sini, mulai dari aneka jenis minuman, gorengan, kue-kuean, dan masih banyak lainnya.

Aneka macam Takjil yang bisa di jual saat puasa

Nah, daripada hanya menjadi pembeli saja, Anda juga bisa mencoba berjualan aneka macam takjil. Ada dua opsi yang bisa Anda pilih, yakni membuat takjil untuk dijual sendiri, atau membeli takjil dari produsen besar untuk dipasarkan kembali.

Tentu dengan membuat takjil sendiri keuntungan yang bisa Anda dapatkan jauh lebih besar. Selain itu, Anda juga bisa bebas mengembangkan ide kreatif di bulan Ramadhan dengan membuat takjil kekinian yang sudah dikreasikan dengan resep Anda sendiri.

Baca Juga :   Video Munarman dan Lily Sofia di Hotel Jadi Viral di Media Sosial

Berjualan Kurma dan Buah-buahan

Setiap bulan Ramadhan tiba, permintaan kurma di pasaran selalu meningkat drastis. Banyak masyarakat yang ingin menikmati buah manis asal Timur Tengah ini sebagai wujud dalam menjalankan sunnah Rasulullah.

Tentunya ini menjadi satu peluang usaha yang tak boleh Anda sia-siakan. Anda bisa menjadi reseller kurma dan memasarkannya secara online maupun offline. Jika Anda punya modal lebih, tak ada salahnya juga untuk menyiapkan stok real, sehingga pemasarannya akan lebih mudah.

Selain kurma, semangka, melon, blewah, jeruk dan berbagai buah segar lain juga bisa Anda jual.

Bisnis Katering untuk Berbuka dan Sahur

Usaha Catering saat bulan puasa meningkat

Membuka bisnis rumahan seperti katering untuk buka dan sahur juga merupakan ide yang menarik. Khususnya bagi Anda yang tinggal di kawasan padat rumah kos. Jasa catering ini bisa Anda tawarkan pada karyawan atau mahasiswa yang cenderung malas untuk masak sendiri.

Tentunya inovasi dan kemampuan memasak sangat dibutuhkan jika Anda ingin membuka bisnis rumahan ini. Buat pilihan menu sahur dan berbuka yang tak hanya lengkap, namun juga bergizi seimbang dan pastinya lezat.

Bisnis Kue Lebaran

Kue lebaran paling Dicari saat bulan puasa

Memasuki pertengahan bulan puasa, berjualan kue lebaran jadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan. Anda bisa belajar membuat berbagai macam kue lebaran, seperti nastar, putri salju, kue kacang, kastengel, lidah kucing dan banyak lainnya.

Jika tak punya modal untuk memproduksi kue lebaran sendiri, Anda bisa mencari produsen yang menjual kue dengan harga miring. Selanjutnya jual kembali dengan harga yang sedikit lebih tinggi.

Bisnis Baju Muslim

Macam Baju lebaran yang sering di minati

Selain kue lebaran, masyarakat Indonesia juga sangat antusias untuk berbelanja baju muslim menjelang lebaran. Sebenarnya, ide bisnis satu ini bisa Anda mulai jauh-jauh hari sebelum Ramadhan datang.

Baca Juga :   Harga Laptop Terbaru dan Spesifikasi (2021)

Tak perlu khawatir soal modal, karena ide bisnis bulan puasa satu ini bisa Anda mulai tanpa modal. Ya, dengan menerapkan sistem dropship, Anda tidak perlu memiliki stok sendiri.

Pemesanan ke supplier pun bisa dilakukan setelah calon pembeli melakukan pembayaran.

Yuk mulai tentukan bisnis yang akan Anda jalankan di bulan Ramadhan ini, dan raih berkah serta rezeki berlimpah dari-Nya.

Penutup

Demikian informasi mengenai Ide Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan yang bisa dijadikan referensi kalian untuk membuka usaha modal kecil pada bulan puasa kali ini.

Selain itu kalian juga bisa lebih mandiri dalam mempersiapkan keuangan saat idul fitri nanti

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *