Inilah 3 Jenis Tanaman Obat-obatan yang Wajib Diketahui!

iskandarnote.com Inilah 3 Jenis Tanaman Obat-obatan yang Wajib Diketahui! – Nah, Tanaman obat kini sejak dulu sudah menjadi salah satu jenis obat-obatan yang dipercaya khasiatnya.

Sebelum menggunakan resep dari dokter, nyatanya sudah banyak orang Indonesia yang lebih dulu mencoba melakukan pengobatan menggunakan tanaman obat.

Sebelum menggunakan obat dari dokter, ada sebagian orang yang menggunakan obat-obatan dari tanaman yang berkhasiat terseut. Obat herbal atau tradisional tersebut memiliki ribuan jenis spesies.

Ada begitu banyak jenis obat-obatan tradisional di dunia, ribuan jenis obat-obatan yang di gunakan oleh orang dulu.

Lantas, apa saja jenis tanaman yang dafat menjadi obat, bisa ditanam sendiri di rumah, dan bermanfaat untuk kesehatan? Simak saja penjelasan lengkapnya.

Nah, berikut ini admin akan mencoba dengan membagikan beeberapa jenis tanaman obat yang termasuk kedalam kategori apotik sehingga Anda bisa dapat memanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam masalah dalam kesehatan tubuh.

Jahe

Jahe ialah salah satu jenis tanaman hrbal yang yang sudah dikenal tidak asing lagi, Apalagi, pada jahe tersebut memiliki kandungan gengerol yang merupakan zat antiradang serta antioksidan yng cukup tinggi.

Kini beberapa manfaat dari jahe untuk kesehatan tubuh ialah bisa dapat membantu mengatasi berbagai macam penyakit seperti mual, sakit perut, sakit kepala, dan lain sebagainya.

Walaupun hal tersebut tergolong aman, akan etapi sebaiknya jika Anda mengonsumsinya lebih dari 5 gram atau setara dengan 1 sendok teh.

Kunyit

Jenis tanaman herbal yang selanjutnya ialah kunyit. Kunyit juga tentunya sudah menjadi salah satu tanaman obat yang berkhasiat dan juga bisa dapat Anda manfaatkan sebagai salah satu bumbu dapur.

Manfaat dari kunyit untuk kesehatan tentunya sudah tidak terlepas dari kandungan seperti zat kurkumin. Sebagai salah satu contoh, ini tentunya dapat membantu menjaga sistem bagi pencernaan tubuh.

Temulawak

Temulawak ialah salah satu jenis obat-obatan tradisional yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi gangguan pencernaan.

Tanaman yang dijadikan salah satu obat ini juga sangat bermanfaat sebagai peambah nafsu makan. Namun, ada juga efek samping jika Anda mengonsumsinya secara berlebihan.

You May Also Like

About the Author: peri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *