Joseph Paul Zang Kembali Berulah Menghina Agama Islam

Joseph Paul Zang berulah

Iskandarnote.com Beredar video rekaman perbincangan live antara youtuber Joseph paul Zang bersama rekan-rekannya yang sudah menghina agama islam.

Paul Zang bukan hanya mengaku sebagai nabi ke-26 tapi dari perbincangan yang ia lakukan bersama rekan-rekannya itu dirinya kerap sekali mengutarakan kalimat yang menistakan agama Islam.

Dirinya juga menantang para netizen yang tidak terima dengan ucapannya agar melaporkan ke polisi. Bahkan dia siap membayar pelapor dengan nominal 1 juta jika berani melaporkan dirinya ke bareskim.

Percakapan yang di utarakan paul zang banyak mengandung kalimat provokasi yang menyakiti hati umat islam.

Informasi terakhir dari pihak imigrasi menjelaskan bahwa paul zang sudah meninggalkan Indonesia sejak 11 Januari 2018 dan saat ini sudah tinggal di jerman.

Menanggapi hal itu ketua PBNU Robikin emhas memberikan komentar bahwa tidak ada seorang pun yang berhak menggangu keyakinan umat islam .

Robikin emhas juga menjelaskan bahwa dalam agama islam sudah tegas bahwa di dunia ini terdapat keberagaman suku, budaya dan agama dan kita sebagai umat manusia bertugas untuk membangun harmoni dalam kehidupan antar perbedaan itu.

Emhas meminta semua pihak untuk senantiasa menjungjung tinggi toleransi antar beragama. Dan tidak perlu mencampuri urusan masing-masing pemeluk agama di Indonesia Lakum dinukum waliyadin, agamamu agamamu agamaku agamaku “ Ucap Pria yang juga menjabat sebagai staf juru bicara wakil presiden Indonesia itu.

Emhas mengatakan perbincangan yang dilakukan Paul Zang dengan teman-temanya sangat provokatif dan sangat melukai hati umat islam bukan hanya di Indonesia tapi seluruh dunia.

Oleh karena itu dirinya meminta agar hal ini tidak dibiarkan dan harus di pertanggungjawabkan secara hukum.

Namun begitu Ketua PBNU tersebut meminta umat islam untuk sabar dan jangan terpancing provokasi karena mungkin saja ada maksud yang lebih besar dari hal itu karena Paul Zang terkesan sangat menantang tanpa rasa takut.

Baca Juga :   Viral Gunung Emas Di Temukan Di Kongo

Umat islam diminta sabar dan menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke pihak berwajib karena Polri sudah melakukan penyelidikan dan Kerjasama dengan imigrasi serta pihak yang terkait lainnya untuk mengumpulkan bukti bukti yang kuat agar bisa menetapkan Paul Zang sebagai tersangka.

Sementara di kesempatan yang sama Amirsyah Tambunan selaku sekretaris jenderal MUI meminta agar Paul Zang bisa di jemput paksa karena dia statusnya masih sebagai WNI dan secepatnya bertanggung jawab dihadapan hukum atas penistaan agama islam yang telah dia lakukan.

“Dalam pasal 156 itu jelas sekali bahwa setiap orang yang melakukan penafsiran agama kemudian menyampaikan di depan publik, kemudian memprovokasi. kemudian menghina agama tertentu dalam hal ini adalah Islam maka patut untuk diberikan sanksi atau hukuman 5 tahun penjara kalau di undang-undang itu jelas bahwa 6 tahun dan denda 1M” Terang Amirsyah.

MUI juga meminta agar kasus ini cepat di selesaikan oleh pihak berwajib agar tidak menimbulkan kegaduhan di tanah air.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *