Kakek Ini Kehilangan Uang 2 juta Saat Sholat. ALLAH Langsung Menggantinya Berkali Lipat

video viral abah olih

Iskandarnote.com Sepertinya aplikasi sosial media tiktok tidak henti-hentinya membuat sesuatu yang menjadi viral dan layak kita ikuti.

Bahkan terakhir lewat magis tiktok seorang kakek tua yang kehilangan uang sejumlah 2juta saat sedang melakukan sholat dzuhur malah mendapatkan uang lebih dari 130juta dari para pengguna tiktok lainnya yang melakukan donasi.

Video Viral

Kejadian bermula saat sebuah video yang mempertontonkan kakek tua sedang menangis dan terlilat lemas terbaring di lantai di upload pertama kali oleh akun @adibanic.

Dalam video yang kemudian menjadi viral itu @adibanic menuliskan sebuah caption bahwa kakek tua itu bernama abah olih yang merupakan tukang becak telah kehilangan uang 2 juta rupiah yang di dapatnya dari pinjaman bank saat dirinya melakukan sholat dzuhur.

@adibanic menjelaskan uang itu akan digunakan dirinya buat membeli HP untuk anaknya bersekolah secara online.

Kronologi kejadian dijelaskan bahwa ketika abah olih melakukan sholat dzuhur di sebuah masjid dia mengganti celana yang di pakai dengan sarung.

Dalam celana itu terdapat uang 2 juta kemudian celana itu dia taruh disampingnya.

Alangkah kagetnya abah olih ketika selesai sholat dirinya mendapati celana yang dia lepas tadi sudah tidak ada dan hilang.

“sabar ya abah , jadi abah nya ini abis kehilangan uang yang nilainya cukup banyak 2jtan dia dapat uang itu dari Bank dan abah baru belikan hp buat anaknya sekolah online.

Sebelum ngasih uang ke istrinya dia buru-buru ke masjid mau sholat dzuhur celana yang di pake di buka dan ganti pakai sarung.

Celana abah simpen di samping dia .. pas abah beres sholat celana abah udah ga ada . abah lansung nangis histeris karena abah setiap hari kerjanya jadi mang mang becak. Susah payah dia dapat uang segitu dan butuh waktu lama buat abah beli HP untuk anaknya.. semoga pencurinya cepat ditemukan.” Tulis akun @adibanic

Baca Juga :   Update Jadwal Piala Menpora 2021,Pertandingan antara PERSIJA dan PERSIB Bandung Kembali Bertemu di LAGA FINAL PIALA MENPORA 2021

Video itupun kemudain viral dan banyak mendapatkan perhatian para pengguna tiktok lainnya.

Open donasi

Netizen yang melihat video itupun merasa terpanggil untuk melakukan donasi ke abah olih.

“Cepet open donasi woyy please mau ikutan. Gak tega banget ya allah .. di tunggu cepet info untuk donasi kirim kemana” tulis akun @byflowers.id

Menanggapi banyaknya permintaan open donasi sang pengupload video itupun akhirnya membuka donasi dengan membagikan rekening Bank milik seseorang bernama Cecep Muhammad Firdaus.

Banyak akhirnya netizen yang melakukan donasi dan berharap pemilik akun @adibanic mampu amanah menyampaikan uang donasi itu dengan sejujurnya.

Atta halilintar ikut berdonasi

Banyaknya netizen yang berkomentar ingin memberikan donasi ternyata membuat youtuber terkenal Indonesia yang baru kemaren menikah Atta halilintar ikut berkomentar.

atta halilintar ikut berkomentar

Suami dari aurel itu meminta rekening abah olih tersebut.

Minta rekening abahnya boleh ?? tulis akun atta halilintar

Menanggapi komentar dari youtuber terkenal itu pemilik akun @adibanic langsung merespon dengan mengatakan bahwa dirinya akan langsung menuju rumah abah untuk meminta rekening sang abah.

“masha allah dikomen abang atta penganten baru.. ini saya langsung otw garut naik bis dari gresik buat menyampaikan langsung” balas adibanic.

Penyerahan uang donasi di kawal pihak kepolisian

Setelah beberapa hari membuka open donasi pemilik akun adibanic itupun langsung membuat video penyerahan uang secara langsung ke abah yang dikawal oleh anggota kepolisian.

Pengawalan ini adalah permintaan dari atta halilintar yang ikut memberikan donasi ke pada abah tersebut.

Total donasi 131 juta.

Senin kemaren 12 april 2021 pemilik akun @adibanic kembali mengupload video saat abah olih sedang menghitung uang yang di dapatnya dari hasil donasi.

Baca Juga :   Drama PP 666 Vs PP Halal Yang Menjadi Viral

Dari teller bank yang membacakan jumlah total donasi yakni Rp 131.940.000 langsung di berikan secara cash oleh Bank yang mencairkan dana donasi tersebut.

Informasi dibutuhkan lebih dari 10 lembar kertas untuk mencetak mutasi rekening tersebut.

Video penyerahan uang itupun dikawal oleh pihak kepolisian.

Langsung membeli HP

Setelah mendapatkan uang dari hasil donasi tersebut abah beserta keluarga langsung menuju konter HP untuk membelikan anak-anaknya HP untuk bersekolah online sesuai tujuan pertama yang sang abah.

Tak tanggung-tanggung semua anaknya yang berjumlah 4 orang dibelikan Hp semuanya.

Membeli Rumah.

Sisa dari uang yang didapatkan dari donasi tersebut niatnya akan digunakan abah olih untuk membeli rumah yang cocok bagi keluarganya.

Penutup

Cerita yang dibagikan oleh akun @adibanic ini sangat menginspirasi kita untuk tidak hanyut dalam kesedihan.

Cobaan yang dialami abah olih saat melakukan kewajiban sholat langsung dibalas oleh ALLAH berkali kali lipat uang yang hilang pada saat itu.

Ucapan terima kasih abah olih

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *