Kebanyakan Konsumi Kuning Telur Ayam Berisiko Tingkatkan Diabetes hingga jantung koroner

manfaat kuning telur

Iskandarnote.com|| Sobat iskandar, ada kalanya kita imbangi antara asupan protein dan vitamin untuk tubuh kita, karena pada dasarnya kesehatan tubuh tidak dapat diukur dari seberapa banyak mengkonsumsi makanan berprotein tinggi.

Jangan sampai anda bermaksud meninggatkan protein atau vitamin, namun malah menambah sumber penyakit di tubuh anda. berikut ini admin ulas 5 Bahaya Sering Konsumi Kuning Telur Ayam Bagi Kesehatan, Berisiko Tingkatkan Diabetes hingga jantung koroner.

Pastinya banyak diantara kita yang lebih menyukai mengkonsumsi telur ayam lebih memilih kuningnya baik dimasak menjadi mata sapi maupun di rebus.

Karena kuning telur ayam lebih memliki rasa yang lebih gurih dan lezat dibanding bagian yang putihnya.

Namun, wajib hati-hati jika anda sering makan kuning telur ayam selain mengandung protein dan vitamin D, ternyata juga bisa berbahaya bagi kesehatan jika dikonsumsi berlebihan.

Bahkan bisa memicu berbagai penyakit mematikan salah satunya berisiko mengikatkan penyakit diabetes hingga jantung koroner

Meski kuning telur ayam mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh manusia.

Akan tetapi, kuning telur ayam juga kandungan kalori dan kolesterol pada kuning telur mungkin sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 bahaya sering mengkonsumsi kuning telur ayam bagi kesehatan yang harus anda waspadai,

  1. Mengganggu keseimbangan hormonal

Beberapa ayam petelur akan disuntik hormon untuk terus bertelur. Ayam bisa menurunkan kandungan hormon pada telur.

Makan telur yang diproduksi oleh ayam betina yang telah disuntik hormon dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh yang terkadang meningkat dan terkadang menurun.

  1. berisiko meningkatkan diabetes

Lemak di dalam telur bisa menyebabkan diabetes tipe 2, terutama pada wanita. Menurut penelitian, ternyata mengonsumsi telur setiap hari dapat meningkatkan risiko diabetes hingga 55% pada pria dan 77% pada wanita.

  1. Berisiko meningkatkan jantung koroner
Baca Juga :   Video bokeh full 2018 MP3 youtube gratis#8

Kandungan kolesterol yang tinggi pada telur dapat menyebabkan terbentuknya plak pada dinding arteri, jika fenomena ini berlanjut maka plak akan mengeras sehingga menyebabkan aterosklerosis.

Aterosklerosis adalah penebalan dinding arteri yang disebabkan oleh kelebihan lemak dan kolesterol, sehingga aliran darah dapat terganggu atau bahkan terhambat.

  1. Menyebabkan jerawat

Bagi sebagian orang yang berjerawat di wajah, jerawat akan bertambah parah jika rutin mengkonsumsi telur.

Beberapa makanan yang diolah dengan daging atau telur mengandung karbohidrat yang cukup, yang dapat menyebabkan peradangan pada tubuh.

  1. Risiko obesitas

Telur mengandung sekitar 70 kalori dan 4,5 mg lemak, jika dikonsumsi terlalu banyak dalam sehari pasti akan menambah berat badan.

Makanan olahan yang mencampurkan telur dengan makanan yang dibatasi (seperti mie instan yang dimasak atau digoreng) mengandung kalori tinggi.

Mereka yang sedang menjalani diet disarankan untuk tidak mengkonsumsi telur dalam jumlah berlebihan untuk menghindari penambahan berat badan.

Keseimbangan asupan vitamin dan protein perlu kita jaga untuk kesehatan tubuh kita sendiri, perlu kiranya ditambahkan olahraga agar proses pembakaran lems berjalan dengan baik.

Demikian sedikit info yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini, semog apa yang admin sajikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua, semoga sehat selalu.

Baca Juga :

Makanan yang mengandung vitamin D

You May Also Like

About the Author: sale iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please klik the link