“KURSK” Film Cerita Nyata Kecelakaan Kapal Selam Milik Rusia

Film tentang kapal selam rusia

Iskandarnote.com Halo sobat Iskandar semuanya pada kesempatan kali ini admin akan menulis sebuah alur cerita sebuah film yang menceritakan kecelakaan kapal selam.

Film ini berjudul KURSK, Banyak yang mencari link Full Film Kursk atau synopsis dari film tentang kapal selam Rusia ini karena tragedi kecelakaan kapal selam KRI Nanggala 402 di Indonesia.

Langsung saja admin akan membahas film yang diangkat dari kisah nyata yang berjudul KURSK rilisan tahun 2018

Sinopsis Film Kursk

Film ini berkisah tentang peristiwa kecelakaan yang terjadi pada kapal selam milik Angkatan Laut Rusia. kecelakaan kapal selam ini terjadi pada 12 Agustus tahun 2000 disebabkan karena ledakan dahsyat yang membuat kapal selam itu jatuh ke dasar laut.

Saat itu kapal membawa 118 personil angkatan laut dan sebenarnya menyisakan 23 orang yang selamat dari ledakan pertama.

Para kru yang selamat bertahan di salah satu bagian kapal yang belum tergenang air dan bertahan dari dinginnya air laut dengan persediaan Oksigen yang semakin menipis sembari Menunggu datangnya tim penyelamat

Lalu apakah para kru kapal tersebut Akhirnya bisa diselamatkan langsung saja kita ke alur ceritanya.

Kisah Nyata Kecelakaan Kapal Selam Rusia

Dalam film ini kita akan ditunjukkan solidaritas tinggi para kru kapal selam dalam bertahan hidup.

Film diawali dengan adegan pesta pernikahan salah satu kru kapal selam tersebut. Di ceritakan pesta itu juga sebagai ajang perpisahan kru kapal selam dengan keluarga karena keesokan harinya mereka akan menyelam.

Baca Juga :   Soal Tes Kemampuan Dasar Dan Value BUMN

Pada hari dimana kapal itu mulai menyelam semua kru sudah memeriksa mesin dan segala perlengkapan kapal agar bekerja dengan baik.

Setelah beberapa persiapan mesin pun siap dinyalakan paus besi sepanjang 152 meter dan berbobot 14000 Ton itu siap mengarungi lautan.

Kapal ini menyelam dari pangkalan AL Rusia Vidyayevo , Murmanks 12 agustus 2000.

Kapal Kursk Akan Mengikuti Latian Militer

Kapal selam Kursk ini akan mengikuti latihan militer bersama 30 kapal perang Rusia lainnya di laut barents

Lambaian tangan anak-anak dan keluarga para kru kapal selam yang kagum keperkasaannya melepas kepergiannya menuju laut barents.

Tapi siapa sangka penampakannya pagi itu sebelum menyelam akan menjadi penampakan terakhir kapal selam itu .

Sementara kapal-kapal lain yang sudah tiba menunggu kapal kursk yang akan menjadi salah satu bintang dalam latihan bersama Armada Utara Rusia latihan itu akan dipimpin oleh Laksamana Grudzinsky.

Namun ternyata latian yang melibatkan 57 kapal permukaan dan 3 kapal selam milik Rusia yang salah satunya termasuk kursk itu mendapat pantauan khusus dari Angkatan Laut Inggris yang dipimpin oleh kolonel David Russels.

Kembali lagi pada suasana di kapal selam kursk semua teknis harus benar-benar diperhatikan karena kesalahan teknis saat mengoperasikan kapal selam bisa membawa bencana bagi mereka.

Terjadi Ledakan Karena Torpedo Mengalami Kenaikan Suhu

Di ruangan torpedo para Kru memeriksa kondisi sebuah torpedo dan memeriksanya, salah satu kru bernama pavel mulai khawatir akan kondisi senjata itu.

Pavel langsung melaporkan bahwa salah satu torpedo mengalami peningkatan suhu yang signifikan secara cepat.

Para kru sebenarnya sudah melaporkan hal itu kepada kapten kapal, dan meminta torpedo itu untuk di luncurkan saat itu juga.

Baca Juga :   Foto Sexxxxyyy Bokeh Full 2020 MP4

Namun permintaan itu di tolak mentah-mentah oleh kapten dan menganggap torpedo akan di lepaskan di tempat tujuan latian.

Dan benar saja setelah beberapa kali laporan peningkatan suhu torpedo, senjata itu akhirnya meledak dengan sendirinya dan mengakibatkan kapal selam tenggelam di dasar laut.

Para awak kapal yang selamat dari ledakan segera mencari tempat yang belum tergenang air dan menutup semua akses pintu yang ada.

Setelah ledakan pertama pada kapal itu terjadi ledakan kedua yang mengakibatkan kapal mengalami kehancuran yang lebih parah.

Awak Kapal Ada Yang selamat dari ledakan Pertama

Pada saat itu kru yang masih selamat ada 23 orang. Mereka mati-matian untuk mendapatkan stok oksigen dengan berusaha menyalakan tenaga nuklir agar baterai pada kapal selam itu terus menyala dan menghasilkan oksigen.

Singkat cerita pihak Rusia segera mengumumkan kecelakaan itu dan membuat para keluarga para awak kapal panik.

Pihak Rusia berusaha mengevakuasi korban selamat dengan alat yang mereka miliki.

Tawaran bantuan dari negara lain seperti Inggris , Norwegia dan Prancis di tolak oleh AL Rusia karena mereka khawatir negara tersebut mengambil segala rahasia yang ada di kapal Kursk itu.

Pihak Rusia Tidak Mau menerima Bantuan Inggris

Inggris beberapa kali sampai menawarkan bantuan dan bertemu langsung dengan pihak AL Rusia, namun tetap saja di tolak.

Sampai akhirnya kapsul yang digunakan Rusia untuk menolong para korban yang selamat saat itu mengalami kerusakan dan tidak bisa digunakan lagi.

Pihak Rusia akhirnya menurunkan ego mereka dan akhirnya menerima tawaran bantuan dari AL Inggris.

Namun ternyata proses negosiasi yang lama sebelumnya telah membuat 23 kru yang selamat kehabisan oksigen dan ditemukan tewas oleh tim penyelamat AL Inggris.

Baca Juga :   Video Munarman dan Lily Sofia di Hotel Jadi Viral di Media Sosial

Pertolongan AL Inggris Yang Telat

Pihak keluarga korban marah kepada pemerintah Rusia karena lebih mementingkan ego karena pada saat itu memang Rusia sedang menjalani perang dingin dengan Inggris.

Kapal Kursk itupun membuat seluruh awak kapal tewas, semua korban meninggalkan 71 anak kecil dari masing-masing keluarga mereka.

Penutup

Demikian alur cerita film Kursk kali ini, Film ini banyak dicari para netizen karena tragedi kecelakaan yang sedang menimpa KRI Nanggala-402.

kalian bisa menonton film ini secara full pada link dibawah ini. Terima kasih

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *