Lebih Dari 12 Jam Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan Belum Padam

berita terkini pertamina indramayu

Iskandarnote.com Sudah lebih dari 12 jam paska ledakan yang mengakibatkan kebakaran hebat yang melanda kilang minyak Balongan masih belum bisa di padamkan.

Upaya dari pemadam kebakaran di bantu anggota TNI/Polri nampaknya masih harus terus dilakukan untuk memadamkan api tersebut.

Tim Dari Pertamina Balongan fokus untuk menangani situasi dengan menutup aliran minyak agar kebakaran tidak meluas.

Sementara pihak pertamina sudah menyediakan tempat evakuasi bagi warga sekitar kilang minyak yang terdampak dari kebakaran itu.

Sudah sekitar 1000 warga yang sudah mengungsi dan di bagi menjadi tiga titik pengungsian.

Para warga menceritakan bahwa rumah-rumah mereka banyak yang mengalami kerusakan diantaranya adalah kaca pecah serta plafon rumah yang hancur yang diakibatkan dari suara ledakan.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya Kilang minyak milik Pertamina di Balongan Indramayu mengalami kebakaran pada senin dini hari sekitar pukul 00.45 .

Kebakaran itu menimbulkan beberapa kali ledakan yang membuat warga sekitar panik dan lari menyelematkan diri.

Dilaporkan ada 4 warga yang mengalami luka bakar ketika sedang melintas saat ledakan terjadi api yang langsung membesar melukai warga dan warga yang terluka Tengah dirawat di RSUD Indramayu.

Pihak kepolisian dan TNI langsung bertindak cepat dengan menutup dan mengamankan jalan sekitar Kompleks kilang dan bahkan menutup lalu lintas antar Kabupaten Indramayu Cirebon.

Kilang minyak Balongan adalah kilang ke enam dari tujuh kilang minyak Pertamina yang merupakan salah satu yang terbesar milik Pertamina RU VI Balongan memiliki kapasitas 125000 barel per hari kilang ini mengolah minyak mentah menjadi produk-produk BBM dan Petrokimia

Belum ada informasi resmi mengenai penyebab kebakaran tersebut namun dugaan sementara penyebabnya adalah karena sambaran petir karena menurut keterangan warga pada saat kejadian terjadi hujan deras disertai petir .

Baca Juga :   Syarat serta Ketentuan dan Jadwal Penerimaan Calon Mahasiswa dan Taruna Sekolah Kedinasan Tahun Ajaran 2021

Dalam video amatir yang beredar di media sosial terlihat kobaran api yang membubung tinggi hingga langit menjadi merah dan para warga berteriak ketakutan karena terjadi ledakan.

Inilah beberapa foto kejadian yang berhasil di himpun dari mulai kejadian hingga usaha memadamkanya sampai saat ini.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *