Lomba Carok Madura, Perlombaan dengan Nyawa Sebagai Taruhan!

Iskandarnote.com Lomba Carok Madura adalah – Baru baru ini tengah ramai diperbincangkan mengenai sebuah poster yang berjudul Lomba Carok di Sumenep, Maduran, Jawa Timur. Poster lomba Carok Madura tersebut sudah banyak dibagikan para pengguna internet, baik lewat pesan WhatsApp atau media sosial lainnya.

Ya, di Agustus ini, masyarakat Indonesia memang tengah merayakan bulan Kemerdekaan RI, salah satunya dengan mengadakan berbagai lomba. Namun bukan lomba sembarang lomba, lomba Carok ini digadang-gadang menjadi lomba mematikan dengan hadiah sultan!

Apa Itu Lomba Carok

Seperti yang disebutkan sebelumnya, hadiah yang ditawarkan pada perlombaan tersebut tidak main-main. Dari daftar hadiah yang tertera pada poster, untuk juara pertama akan mendapatkan hadiah Rp 30 juta, lalu untuk juara dua akan mendapat hadiah Rp 15 juta, dan juara ketiga akan mendapat hadiah Rp 7 juta.

Disebutkan juga lomba carok ini akan diadakan pada hari Rabu (15/12/2021) yang bertempat di Lapangan sebelah utara Pasar Candi, kecamatan Dungkek. Dalam poster juga tertera persyaratan lomba yang harus dipenuhi para peserta, yaitu peserta harus memiliki celurit sendiri.

Lalu untuk biaya pendaftaran yang harus dikeluarkan para peserta lomba Carok adalah Rp 50 ribu. Untuk sistem perlombaannya yaitu para peserta yang kalah wajib dimakamkan di tempat yang telah disediakan, selain itu peserta yang mengikuti lomba ini juga dilarang memakai rompi pengaman.

Tak hanya sampai di situ, dalam poster lomba Carok Madura peserta harus menyertakan sertifikat vaksin Covid-19, minimal dosis satu. Dengan beredarnya poster tersebut, pihak kepolisian yaitu AKP Widiarti selaku Kasi Humas Polres Sumenep menyatakan bahwa poster lomba carok tersebut adalah HOAX atau informasi bohong dan menyesatkan.

AKP Widiarti berujar, “Tidak ada lomba carok. Informasi itu hoax. Informasi bohong yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab”. AKP Widiarti juga menyebutkan bahwa saat ini telah dilakukan penyelidikan terhadap pembuat poster.

Orang yang mengunggah poster tersebut tengah diperiksa polisi. “Saat ini yang bersangkutan masih diperiksa oleh Polsek Pabean Cantikan (Surabaya),” ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti pada hari Selasa, 14 Desember 2021.

AKP Widiarti juga mengungkapkan tujuan dari pembuat poster lomba carok tersebut adalah untuk menaikan followers. “Penjelasan yang bersangkutan, tujuannya untuk menaikan follower-nya(media social),”.

You May Also Like

About the Author: pastisultanbos

Leave a Reply

Your email address will not be published.